Judul
Buku
|
:
|
MENDESAIN MODEL PEMBELAJARAN
INOVATIF, PROGRESIF, DAN KONTESTUAL + Bonus CD
|
Pengarang
|
:
|
Trianto Ibnu Badar al-Tabany
|
Penerbit
|
:
|
Kencana
|
Cetakan
Ke
|
:
|
1
|
Tahun
Terbit
|
:
|
2014
|
Bahasa
|
:
|
Indonesia
|
Jumlah
Halaman
|
:
|
xvi+
314
|
Kertas
Isi
|
:
|
DC
|
Cover
|
:
|
Soft
|
Ukuran
|
:
|
15
x 23 cm
|
Berat
|
:
|
410
gram
|
Kondisi
|
:
|
Baru
|
Harga
|
:
|
Rp
90.000,- Diskon 15%
|
Bayar
|
:
|
Rp 76.500,-
|
Stok
|
:
|
1
|
MENDESAIN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF, PROGRESIF, DAN KONTESTUAL + Bonus CD
Pengarang : Trianto Ibnu Badar al-Tabany
Penerbit : Kencana
DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR
DAFTAR TABLE & GAMBAR
BAB 1 URGENSI PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF,
PROGRASIF, DAN KONTEKSTUAL
Pengantar
Paradigma Proses Pembelajaran pada Pendidikan Formal Menurut Kurikulum 2013
Urgensi tentang Pemikiran Belajar Melalui Pengembangan Model
Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Kontekstual
BAB 2 MODEL PEMBELAJARAN DAN TEORI BELAJAR YANG MENDUKUNGNYA
HAkikat Belajar dan Pembelajaran
Pengertian Model Pembelajaran
Teori-teori Belajar Modern yang Melandasi Model Pembelajaran
BAB 3 PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEKSI (PROJECT-BASED
LEARNING)
Konsep Pembelajaran Beradasarkan Proyek
Pelaksanaan Pembelajaran BErbasis PRoyek
BAB 4 PENGAJARAN BERDASARKAN MASALAH (PROBLEM-BASED
INSTRUCTION)
Ruang LIngkup Pengajaran BErdasarkan MAsalah
Pelaksanaan Pengajaran BErdasarkan MAsalah
BAB 5 MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI (INQUIRI LEARNING)
Hakikat Model Pembelajaran Inkuiri
Pembelajaran Inkuiri Sosial
BAB 6 MODEL PENGAJARAN LANGSUNG (DIREC INSTRUCTION)
Ruang Lingkup Pengajaran Langsung
Pelaksanaan Pengajaran Langsung
BAB 7 PEMBELAJARAN KOOPERATIF (COOPERATIVE LEARNING)
Ruang Lingkup Pembelajaran Kooperatif
Beberapa Variasi dalam Model Cooperative Learning
BAB 8 PENGAJARAN DAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL
TEACHING AND LEARNING)
Pendahuluan
Hakikat Pengajaran dan Pembelajaran Kontekstual
Penerapan Pendekatan Kontektual di Kelas
BAB 9 PEMBELAJARAN MODEL DISKUSI KELAS
Pendahuluan
Ruang Lingkup Pembelajran Model Diskusi Kelas
Implementasi Pembelajran Model Diskusi Kelas
BAB 10 STRATEGI BELAJAR (LEARNING STRATEGIES)
Pendahuluan
Ruang Lingkup Strategi Belajar
Strategi Belaraj PQ4R
Strategi Belajar Peta Konsep (Concept Mapping)
Pendekatan Pengajaran Terbalik (Reciprocal Teaching)
BAB 11 IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF-PROGRESIF
Eksistens komponen pembelajaran
Evaluasi Pembelajaran
BAB 12 MODEL PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN INOVATIF,
PROGRASIF, DAN KONTEKSTUAL
Model Pengembangan Perangkat Pelbelajaran
Langkah-langkah Pengembangan Perangkat Pembelajaran
BAB 13 PENGEMBANGAN SILABUS DAN RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN (RPP)
Pengembangan silabus
Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
Implementasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
BAB 14 ASESMEN DAN SISTEM PENILAIAN PORTOFOLIO MODEL
PEMBELAJARAN INOVATIF-PROGRESIF
Tinjauan Umum Portofolio
Manajemen Penilaian Portofolio
DAFTAR PUSTAKA
TENTANG PENULIS
LAMPIRAN DALAM CD
Regulasi Kurikulum 2013
Bahan Sosialisasi Kurikulum
2013
Silanus dan RPP Kurikulum 2013
Contoh Buku Siswa
Conoth Buku Pegangan Guru
Tidak ada komentar:
Posting Komentar