Judul | : | MENYUSUN RENCANA PELAKSANAAN PEMMBELAJARAN (RPP) TEMATIK TERPADU IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 UNTUK SD/MI | |
Pengarang | : | Andi Prastowo, S.PD.I., M.PD.I | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 412 hlm | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 600 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 150,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 127,500 | |
Stock | : | 1 |
MENYUSUN RENCANA PELAKSANAAN PEMMBELAJARAN (RPP)
TEMATIK TERPADU IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 UNTUK SD/MI
Pengarang:Andi Prastowo,
S.PD.I., M.PD.I
Penerbit: Kencana
DAFTAR
ISI
BAB 1 KURIKULUM 2013 DAN DESAIN BARU
RENCANA PEMBELAJARAN
Perubahan Kurikulum dan Peningkatan Mutu Pendidikan
Kebijakan Implementasi Kurikulum 2013 di
Sekolah/Madrasah
Elemen Perubahan dalam Kurikulum 2013
Kurikulum Terpadu Menjawab Tantangan Abad Ke-21
Kuriklum 2013 dan Pembelajaran Tematik Terpadu di
SD/MI
Kurikulum 2013 dan Model Desain Pembelajaran
Pengertian Rencana Pembelajaran
Perencanaan Pembelajaran dalam Paradigms Sistem dan
Siklus Pembelajaran
Fungsi dan Tujuan Pengembangan Perencana
Pembelajaran
Manfaat Perencanaan Pembelajaran
Karakteristik RPP Tematik Terpadu yang Diwarnai
Karakteristik Kurikulum 2013
Struktur dan Komponen RPP Tematik Terpadu di SD/MI dan
Pengembangan
Alur Pengembangan RPP Tematik Terpadu di SD/MI
BAB 2 MENULISKAN IDENTITAS RPP
Pengertian Identitas RPP
Fungsi dan Kegunaan Identitas RPP
Perbedaan
Penulisan Identitas RPP pads Pembelaiaran Tematik Terpadu
Langka-langkah
Penulisan Identitas RPP Tematik Terpadu dengan Microsoft Word
BAB 3 KOMPETENSI INTI
Pengertian
Kompetensi Inti
Fungsi dan
Kegunaan Kompetensi Intl
Macam-macam
Kompetensi Inti
Kompetensi
Intl untuk Sekolah Dasar/Madrasah lbtidaiyah
Langkah
Pengembangan dan Penulisan Kompetensi Inti
Contoh
Penulisan KI dalam RPP Tematik Terpadu
BAB 4 KOMPETENSI DASAR
Pengertian
Kompetensi Dasar
Fungsi dan
Kegunaan Kompetensi Dasar
Ruang Lingkup
Kompetensi Dasar untuk SD/MI dalam Kurikulum 2013
Karakteristik
Mata Pelajaran di SD/Ml
Relasi
Kompetensi Dasar dengan Komponen Pembelaiaran yang Lain
Langkah
Pengembangan Penyusunan Kompetensi Dasar untuk RPP Tematik Terpadu
BAB 5 MENGEMBANGKAN INDIKATOR
Pengertian
Indikator Hasil Belalar
Fungsi dan
Kegunaan Indikator dalam Kegiatan Pembelaiaran
Fungsi dan
Peran Kata Kerja Operasional dalam Penyusunan Indikator
Langkah
Pengembangan dan Penyusunan Indikator Hasil Belajar Tematik Terpadu
Cara
Mengevaluasi Rumusan Indikator
BAB 6 MENYUSUN TUJUAN PEMBELAJARAN
Pengertian
Tujuan Pembelaiaran
Fungsi dan
Kegunaan Tujuan Pembelaiaran
Berbagai Jenis
Tujuan Pembelaiaran
Prinsip-prinsip
Penyusunan Tujuan Pembelaiaran
Langkah-langkah
Penyusunan Tujuan Pembelaiaran Tematik Terpadu
BAB 7 MENYUSUN MATERI PEMBELAJARAN
Pengertian
Materi Pembelaiaran
Fungsi dan
Kegunaan Materi Ajar Tematik Terpadu
Macam-macam
Materi Pembelaiaran Tematik Terpadu
Materi Ajar
dan Strategi Pembelaiaran
Sumber
Materi Ajar Tematik Terpadu
Langkah
Pemilihan dan Penyusunan Materi Ajar dalam RPP Tematik Terpadu
Cara
Pemanfaatan Materi Ajar
BAB 8 MENENTUKAN PENDEKATAN, MODEL, STRATEGI, METODE, DAN TEKNIK PEMBELAJARAN
Pengertian
Pendekatan, Model, Strategi, Metode, dan Teknik Pembelajaran
Perbedaan
Pendekatan, Model, Strategi, Metode, dan Teknik Pembelajaran
Macam-macam
Pendekatan untuk Pembelajaran Tematik Terpadu dan Cara Memilihnya
Model
Pembelajaran untuk Pembelajaran Tematik Terpadu dan Cara Memilihnya
Macam-macam
Strategi Pembelajaran untuk Pendekatan Tematik Terpadu dan Cara Memilihnya
Macam-macam
Metode Pembelajaran untuk Pendekatan Pembelajaran Tematik
Terpadu
dan Cara Memilihnya
Macam-macam
Teknik Pembelajaran untuk Pembelajaran Tematik Terpadu Cara Merumuskan Pendekatan,
Model, Strategi, Metode, dan Teknik Pembelajaran dalam RPP Tematik
Terpadu
BAB 9 PEMILIHAN MEDIA PEMBELAJARAN, SUMBER BELAJAR DAN ALAT PERAGA
Pengertian
Media Pembelajaran, Sumber Belajar dan Alat Peraga
Perbedaan
Media Pembelajaran, Sumber Belajar dan Alat Peraga
Fungsi
dan Kegunaan Media Pembelajaran
Macam-macam
Jenis Sumber Belajar, Media Pembelajaran, dan Alat Peraga
Langkah Pemilihan Sumber Ajar, Bahan Ajar, Media Pembelajaran,
dan Alat Peraga untuk RPP Tematik Terpadu
Cara Menuliskan Sumber Ajar, Alat, Media Pembelajaran,
dan Alat Peraga RPP Tematik Terpadu
BAB 10 MENYUSUN LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN DALAM RPP TEMATIK TERPADU
Pengertian Langkah-langkah Pembelajaran
Komponen
Utama Langkah-langkah Pembelajaran dalam RPP Tematik Terpadu
Karakteristik
Langkah-langkah Pembelajaran dalam RPP Tematik Terpadu dan Saintifik
Cara
Mengembangkan Langkah-langkah Pembelajaran dalam RPP Tematik Terpadu
Alokasi
Waktu dalam Langkah-langkah Pembelajaran
Cara Menuliskan dan Menyusun Langkah-langkah Pembelajaran
dalam RPP Tematik Terpadu
BAB 11 MERANCANG PENILAIAN AUTENTIK
Pengertian
Penilaian Autentik
Ruang
Lingkup Penilaian Autentik dalam Kurikulum 2013 SD/MI
Karakteristik
Penilaian Autentik dalam Kurikulum 2013 SD/MI
Macam-macam
Teknik Penilaian Autentik dalam Pembblajaran Tematik Terpadu
Langkah
Pengembangan dan Penyusunan Instrumen Penilaian Autentik
Cara
Menyusun Komponen Penilaian dalam RPP Tematik Terpadu
BAB 12 PENGESAHAN RPP
Pengertian
Pengesahan RPP
Fungsi
dan Kegunaan Pengesahan RPP
Komponen
Pengesahan RPP
Langkah
Menuliskan Pengesahan RPP
DAFTAR PUSTAKA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar