Judul Buku | : | EVALUASI PEMBELAJARAN | |
Pengarang | : | Dr. Elis Ratnawulan, S.Si., M.T. | |
Penerbit | : | Pustaka Setia | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 312 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 50,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 42,500 | |
Stock | : | 1 |
EVALUASI
PEMBELAJARAN
Pengarang: Dr. Elis Ratnawulan,
S.Si., M.T.
Penerbit: Pustaka Setia
DAFTAR
ISI
BAB 1 PENDAHULUAN
Rasionalisasi
Kedudukan
Evaluasi dalam Proses Pendidikan
BAB 2 KONSEP DAN PERANAN EVALUASi PEMBELAJARAN
Konsep
Dasar Evaluasi Pembelajaran
Prinsip,
Jenis, dan Syarat Evaluasi Pembelajaran
Ragam Bentuk Alat Evaluasi dan Sasaran Evaluasi
Peranan
dan Pihak-pihak yang Terkait dalam Evaluasi Pembelajaran
BAB 3 KERANGKA DASAR DAN RUANG LINGKUP EVALUASI PEMBELAJARAN
Kerangka
Dasar Tujuan Pendidikan dan Penilaian Hasil Belajar
Penilaian
Hasil Belajar
Karakteristik
Syarat Evaluasi Pembelajaran
RuanA
Lingkup Evaluasi Pembelajaran
BAB 4 PENDEKATAN MODEL
EVALUASI PEMBELAJARAN
Konsep
Pendekatan Evaluasi
Pembelajaran
Karakteristik
Model Evaluasi
Model
Pendekatan Evaluasi Pembelajaran
BAB 5 PROSEDUR, LANGKAH-LANGKAH DAN TEKNIK EVALUASI PEMBELAJARAN
Konsep
Prosedur Pengembangan Evaluasi Pembelajaran
Teori
Pengembangan Evaluasi Pembelajaran
Proses
Pengembangan Evaluasi Pembelajaran
Teknik
Penilaian sebagai Pengembangan Tes
BAB 6 JENIS ALAI DAN TEKNIK EVALUASI PEMBELAJARAN
Jenis
Evaluasi Pembelajaran
Jenis
Alat Evaluasi Penilaian Pembelajaran
Teknik
Evaluasi Penilaian
Skala
Pengukuran dan Sumber Data Pengukuran
BAB 7 ADMINISTRASI TES: DENGAN PENEKANAN PADA ASPEK PSIKOLOGI
Konsep
Administrasi Tes
Administrasi
Tes: dengan Penekanan pads
Aspek
Psikologi
Standar
Administrasi Tes dan Skoring
Penyusunan,
Pelaksanaan, Pemberian Skor, dan Pengolahan Skor
BAB 8 ANALISIS KUALITAS BUTIR SOAL DAN PENGUKURAN HASIL BELAJAR
Analisis
Kualitas Butir Soal
Kriteria
Penilaian Kualitas Tes Hasil Belajar
Analisis Kualitas Instrumen Evaluasi
Hasil Belajar _
Analisis
Kualitas Nontes
Pengukuran
Hasil Belajar Aspek Afektif
BAB 9 TEKNIK PEMBUATAN INSTRUMEN DAN PENGOLAHAN DATA NONTES
Konsep
Pembuatan Instrumen Evaluasi
Teknik
Pembuatan Instrumen Evaluasi Tes
Teknik
Pembuatan Instrumen Evaluasi Nontes
Teknik
Pengolahan Data Hasil Evaluasi
BAB 10 PENGGUNAAN TES DALAM TES FORMATIF DAN TES SUMATIF
Konsep
Penggunaan Tes
Pengembangan
Tes Formatif
Pengembangan
Tes Sumatif
Perbedaan
Tes Formatif dan Tes Sumatif
BAB 11 PENDEKATAN PENILAIAN: MELALUI PENILAIAN ACUAN NORMATIF (PAN)
DAN PENILAIAN ACUAN PATOKAN (PAP)
Konsep
dan Pendekatan Penilaian
Pendekatan
Penilaian Acuan Normatif (PAN)
Pendekatan
Penilaian Acuan Patokan (PAP)
Persamaan
dan Perbedaan Penilaian Acuan Normatif (PAN) dengan Penilaian Acuan Patokan
(PAP)
BAB 12
TEKNIK PENENTUAN NILAI AKHIR, PENYUSUNAN RANGKING,
DAN PEMBUATAN PRESTASI BELAJAR
Hakikat
dan Fungsi Nilai Akhir
Cara
Menentukan Nilai Akhir
Teknik
Penyusunan Urutan Kedudukan
(Rangking)
Teknik
Pembuatan Profil Prestasi Belajar
BAB 13 MODEL PENILAIAN AUTENTIK ARAH KURIKULUM 2013
Konsep
Penilaian Autentik
Karakteristik,
Tujuan, dan Prinsip Penilaian Autentik
Ruang
Lingkup Penilaian dalam Kurikulum 2013
Pelaksanaan
Penilaian Autentik untuk Meningkatkan Prestasi Siswa
DAFTAR
PUSTAKA
PROFIL
PENULIS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar