Judul Buku | : | PENDIDIKAN MULTIKULTURAL SUATU UPAYA PENGUTAN JATI DIRI BANGSA KONSEP-PRINSIP-IMPLEMENTASI | |
Pengarang | : | Drs. Yaya Suryana, M.Ag | |
Penerbit | : | Pustaka Setia | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 356 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 60,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 51,000 | |
Stock | : | 1 |
PENDIDIKAN
MULTIKULTURAL SUATU UPAYA PENGUTAN JATI DIRI BANGSA KONSEP-PRINSIP-IMPLEMENTASI
Pengarang: Drs. Yaya Suryana,
M.Ag
Penerbit: Pustaka Setia
DAFTAR
ISI
BAB 1
PENDAHULUAN
Rasionalisasi
Konsep Kemajemukan
dan Konflik Sosial di Indonesia
Konsep, Indikator,
dan Fase Terjadinya Konflik
Menghadapi dan
Mengelola Konflik Sosial
BAB 2 MANUSIA
DAN PENDIDIKAN
Konsep Manusia
Fungsi dan Peran
Manusia sebagai Makhluk Individu dan Sosial
Konsep dan Teori
Pendidikan
Implementasi
Pendidikan Sesuai dengan UU Sisdiknas 2003 dan Implikasinya terhadap Dunia
Pendidikan
BAB 3
PENDIDIKAN SEBAGAI PROSES TRANSFORMASI BUDAYA
Konsep Kebudayaan
Proses
Transformasi Kebudayaan
Wacana Pendidikan
Multikultural di Indonesia
BAB 4
PLURALISME DAN MULTIKULTURALISME
Konsep Pluralisme
dan Multikulturalisme
Perjalanan
Multikulturalisme di Indonesia
Kegamangan
Multikulturalisme di Indonesia
Multikulturalisme
Menjadi masalah
BAB 5
MENGENAL KULTUR SUKU BANGSA YANG DAMAI DAN TOLERAN
Keanekaragaman.
Suku Bangsa Indonesia
Keanekaragaman
Kultur/Budaya Bangsa Indonesia
Damai dan
Toleransi
Program Pendidikan
dan Penyadaran
BAB 6
MENGENAL POLITIK IDENTITAS
Konsep Politik
Identitas
Munculnya Politik
Identitas
Perkembangan
Politik Identitas,
Dinam&a
Politik Identitas Indonesia
BAB 7 KERANGKA DASAR
PENDIDIKAN MULTIKULTURAL
KONSEP
PENDIDIKAN MULTIKULTURAL
Pendidikan
Multikultural di Indonesia
Pendekatan
Pendidikan Multikultural
Hubungan
Pendidikan Multikultural dengan Pendidikan Berbasis Masyarakat
BAB 8 STRATEGI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN MULTIKULTURAL
Kerangka
Konseptual Pendidikan Multikultural
Reorientasi
Pendidikan Berbasis Multikultural
Tema
Pendidikan Multikultural di Indonesia
Pengembangan
Pendidikan Multikultural Berbasis Kompetensi
BAB 9 IMPLEMENTASI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DALAM PRAKSIS PENDIDIKAN
DI INDONESIA
Paradigms
Pendidikan Multikultural
Urgensi
Pendidikan Multikultural di Indonesia
Praktik
Pendidikan Multikultural di Indonesia
Pendidikan
Multikultural Berbasis Karakter Keindonesiaan
BAB 10 PENERAPAN PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA. TINGKAT SATUAN
PENDIDIKAN
Pentingnya
Penerapan Pendidikan Multikultural pads Tingkat Satuan Pendidikan
Program
Pendidikan Multikultural
Perartan.
Guru dart Sekolah dalam Penerapan Pendidikan Multikultural
BAB 11 MODEL PEMBELAJARAN MULTIKULTURAL
Konsep
Pembelajaran Multikultural
Kurikulum
Pembelajaran Multikultural
Manajemen Strategi
dan Pembelajaran Pendidikan Multikultural
Proses Pengelolaan
Pembelajaran Multikultural
BAB
12 MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM BERBASIS MULTIKULTURAL
Pentingnya
Model-model Pendidikan Multikultural
Konsep
Pengembangan Kurikulum Multikultural
Langkah
Pengembangan Kurikulum Multikultural
Pendekatan dan
Tahapan Pengembangan Kurikulum Multikultural
BAB
13 MODEL PENGEMBANGAN MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DALAM PERSPEKTIF
MULTIKULTURAL
Konsep Pendidikan
Agama Islam Berwawasan Multikultural
Karakteristik dan
Asumsi Pendidikan Agama Islam Multikultural
Revitalisasi PAI
dalam Pendidikan Multikultural
Pengembangan
Materi Pendidikan Agama Islam
Daftar Pustaka
Biografi
Penulis
Tidak ada komentar:
Posting Komentar