Judul | : | PENDIDIKAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR | |
Pengarang | : | Dr. Mulyono Abdurrahman | |
Penerbit | : | Rineka Cipta | |
Cetakan Ke | : | Cet. 2 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 298 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 20 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 65,000 | diskon 20 % |
Bayar | : | Rp 52,000 | |
Stock | : | 1 |
PENDIDIKAN BAGI ANAK BERKESULITAN
BELAJAR
Pengarang: Dr. Mulyono Abdurrahman
Penerbit: Rineka Cipta
DAFTAR ISI
BAGIAN 1 GAMBARAN UMUM TENTANG KESULITAN BELAJAR
BAB 1 HAKIKAT KESULITAN BELAJAR
Definisi
Prevalensi
Klasifikasi
Penyebab kesulitan belajar
BAB 2 PERSPEKTIF TEORETIK PENDIDIKAN
BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR
Peranan teori dalam pendidikan bagi anak berkesulitan
belajar
Pelayanan pengajaran remedial bagi anak berkesulitan belajar
Hubungan antara pendidikan luar biasa dengan pendidikan pada
umumnya
Berbagai teori tentang proses dan hasil belajar
BAB 3 ASESMEN DAN PENYUSUNAN PROGRAM
PENDIDIKAN INDIVIDUAL
Hakikat asesmen
Program pendidikan individual
BAB 4 ASPEK MEDIS DARI KESULITAN
BELAJAR
Manfaat informasi medis bagi guru
Terminologi medis
Peran berbagai spesialis ilmu kedokteran dalam penanggulang
berkesulitan belajar
Keterlibatan terapi medis dalam penanggulangan berkesulitan
belajar
BAB 5 ASPEK PSIKOLOGIS DARI
KESULITAN BELAJAR
Aspek psikologi perkembangan dari berkesulitan belajar
Aspek psikologi behavioral dari berkesulitan belajar
Aspek psikologi kognitif dari berkesulitan belajar
BAGIAN 2 SISTEM PELAYANAN UNTUK
MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SECARA UMUM
BAB
6 SISTEM PEMBERIAN PELAYANAN PENDIDIKAN
Berbagai pilihan penempatan
Peranan guru khusus untuk anak berkesulitan belajar
Hubungan orang tua dan guru
Program bimbingan dan latihan bagi orang tua
BAB 7 PENANGGULANGAN MASALAH BELAJAR
MELALUI PENDIDIKAN INTEGRATIF
Pendidikan integratif
Interaksi koperatif dalam kegiatan pembelajaan
Interaksi kompotitif dalam kegiatan pembelajaran
Pembelajaran individualistik melalui modifikasi perilaku
BAGIAN 3 KESULITAN BELAJAR KHUSUS
BAB 8 GANGGUAN PERKEMBANGAN MOTORIK
DAN PERSEPTUAK
Gangguan perkembangan motorik
Gangguan perkembangan persepsi
Strategi pengembangan motorik
Strategi pengembangan persepsi
BAB 9 KESULITAN BELAJAR KOGNITIF
Hakikat kognisi
Kaitan antara berkesulitan belajar dengan gaya kognitif
Berbagai strategi pengembangan kognisi
BAB 10 KESULITAN BELAJAR BAHASA
Hakikat bahasa dan wicara
Perkembangan bahasa normal
berkesulitan belajar bahasa dan asesmennya
remdiasi
BAB 11 KESULITAN BELAJAR MEMBACA
Hakikat membaca
Hakikat berkesulitan belajar membaca
Asesmen
Metode pengajaran membaca
BAB 12 KESULITAN BELAJAR MENULIS
Hakikat menulis
berkesulitan belajar menulis
asesmen
pengajaran remedial menulis
BAB 13 KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA
Hakikat matematika
Karkateristik anak berkesulitan belajar matematika
Kekeliruan umum yang dilakukan oleh anak berkesulitan
belajar matematika
Asesmen
Pengajaran remedial matematika
BAGIAN 4 IDENTIFIKASI DAN INTERVANSI
DINI
BAB 14 IDENTIFIKASI DAN INTERVAL
DINI
Anak yang berisiko berkesulitan belajar
Hakikat identifikasi dan intervensi dini
Sistem pelayanan identifikasi dan intervensi dini
Berbagai model program intervensi dini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar