TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Selasa, 11 Maret 2014

PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH


Toko Buku Rahma : Buku Proses Belajar Mengajar di Sekolah pengarang Drs. B. Suryobroto penerbit Rineka Cipta


Judul : PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH
Pengarang : Drs. B. Suryosubroto
Penerbit : Rineka Cipta
Cetakan Ke : Ed. Rev.
Tahun Terbit : 2009
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 313 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 21 cm
Berat : 300 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       70,000 diskon 20 %
Bayar :  Rp       56,000
Stock : 1






PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH
Pengarang: Drs. B. Suryosubroto
Penerbit: Rineka Cipta

DAFTAR ISI

BAGIAN 1: BEBERAPA WAWASAN PROSES BELAJAR MENGAJAR

BAB 1 TUGAS DAN PERANAN GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH

BAB 2 MENGELOLA PROSES BELAJAR MENGAJAR
Kemampuan merencanakan pengajaran
Kemampuan melaksanakan proses belajar mengajar
Kemampuan mengevaluasi

BAB 3 PROSEDUR PENGEMBANGAN SISTEM INSTRUKSIONAL
Pengertian sistem instruksional
Langkah-langkah pokok dalam pengembangan sistem instruksional
Beberapa nilai positif pelaksnaan PPSI

BAB 4 SISTEM PENGAJARAN DI KELAS DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES
Latar belakang masalah
Langkah-langkah pelaksanaan keterampilan proses
Kerangka isi satuan pelajaran
Ketuntasan belajar
Penggunaan kata-kata operasional

BAB 5 PENGAJARAN YANG MEMPERHATIKAN ADANYA PERBEDAAN INDIVIDUAL
Pengertian individualized instruction
Beberapa pengaturan atau pelayanan yang dapat dikembangkan untuk menuju individua instruction

BAB 6 KONSEP BELAJAR TUNTAS
Ide lahirnya belaja tuntas
Ciri-ciri belajar mengajar dengan prinsip belajar tuntas
Persiapan mengajar dengan prinsip belajar tuntas
Model strategi belajar tuntas
Konsep belajar tuntas dalam kaitannya dengan paket belajar
Contoh pelaksanaan belajar tuntas dalam kurikulum 1984 di SMA

BAB 7 SISTEM MAJU BERKELANJUTAN
Pentingnya tentang maju berkelanjutan dan jenisnya
Tenaga pengelola kelas
Gambaran konkret dalam pelaksanaan

BAB 8 MODEL PEMBELAJARAN KREATIF DAN PRODUKTIF
Tujuan
Materi  pembelajaran
Kegiatan pembejaran
Evaluasi
Penutup

BAB 9 PEMBELAJARAN TEMATIK DAN IMPLEMENTASINYA DI SEKOLAH
Arti dan prinsip dasar pembelajaran tematik
Peran dan pemilihan teman dalam pembelajaran tematik
Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembelajaran tematik
Keunggulan dan kekurangan pembelajaran tematik
Implementasi pembelajaran tematik di sekolah

BAGIAN 2: BEBERAPA METODE PENDUKUNG DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR

BAB 10 PENGANTAR PADA PENGENALAN METODE MENGAJAR
Arti dan maksud metode pengajaran
Hubungan antara tujuan dan metodologi pengajaran di sekolah

BAB 11 FAKTOR GURU DAN KEDUDUKAN METODE MENGAJAR DALAM PROSES INTERAKSI EDUKATIF
Komponen-komponen dasar dalam interaksi edukatif
Pengembangan sistem instruksional
Bagaimana guru harus berbuat
Pengaruh faktor guru

BAB 12 METODE CERAMAH DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR
Maksud dan arti metode ceramah
Keuntungan/ kebaikan metode ceramah
Langkah-langkah untuk mengefektifkan metode ceramah
Asas-asas didaktik dalam metode ceramah
Alat-alat pengajaran dalam metode ceramah
Rencana persiapan mengajar dengan metode ceramah

BAB 13 METODE DISKUSI DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR
Pengertian pokok
Relevansi metode diskusi
Langkah-langkah penggunaan metode diskusi
Peranan guru
Hambatan-hambatan dalam diskusi
Beberapa keuntungan metode diskusi
Beberapa kelemahan metode diskudi
Lembar evaluasi diskusi

BAB 14 PENEMUAN SEBAGAI METODE BELAJAR MENGAJAR
Latar belakang
Konsep dasar
Sejarah latar belakangnya
Langkah-langkah pelaksanaan metode penemuan
Kebaikan dan kelemahan metode penemuan

BAB 15 STRATEGI PEMBELAJARAN MELALUI CREATIF PROBLEM SOLVING
Pendahuluan
Kreativitas sebagai kemapuan dasar
Strategi pendekatan pembelajaran
Strategi creatif problem solving dalam pembelajaran

BAB 16 METODE MENGAJAR DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING
Ranah kognitif dan ranah afektif sebagai sasaran
Aplikasi pendekatan problem posing terhadap peningkatan kemampuan kognitif dan afektif
Gambaran konkret pelaksanaan pengajaran dengan pendekatan problem posing

BAB 17 PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN RESOUCE BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA
Ciri-ciri pendekatan resource based learning
Meningkatnya kreativitas siswa dalam pembelajaran

BAGIAN 3: BEBERAPA KOMPONEN LAYANAN KHUSUS PENUNJANG PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH

BAB 18 PENYELENGGARAAN PERPUSTAKAAN DI SEKOLAH
Perencanaan penyelenggaraan perpustakaan sekolah
Pelaksanaan penyelenggaraan perpustakaan sekolah
Supervisi terhadap hasil penyelenggaraan perpustakaan sekolah

BAB 19 MELAKSANAKAN BIMBINGAN KARIER DI SEKOLAH
Tujuan bimbingan karier
Asas-asas pokok pelaksanaan BK
Prinsip-prinsip pokok pengertian BK
Nilai-nilai
Pemahaman lingkungan
Pelaksanaan dan petugas bimbingan karier

BAB 20 PENYELENGGARAAN KEGIATAN EKSTRA KURIKULER SEBAGAI PROGRAM LAYANAN KHUSUS DALAM PENDIDIKAN DI SEKOLAH
Program ekstra kurikuler
Partisipasi siswa dalam kegiatan ekstra kurikuler






Tidak ada komentar:

Posting Komentar