Judul | : | PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Sudarwan Danim | |
Penerbit | : | Alfabeta | |
Cetakan Ke | : | Cet. 3 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 182 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 200 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 34,000 | diskon 20 % |
Bayar | : | Rp 27,200 | |
Stock | : | 1 |
PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
Pengarang: Prof. Dr. Sudarwan Danim
Penerbit: Alfabeta
DAFTAR ISI
BAB 1 DEFINISI, HAKIKAT DAN
KEBUTUHAN DIDIK
Definisi peserta didik
Hakikat peserta didik
Kebutuhan dan karakteristik peserta didik
Hak dan kewajiban peserta didik
Karkateristik peserta didik yang sukses
BAB 2 HAKIKAT PERTUMBUHAN DAN
PERKEMBANGAN
Definisi
Faktor-faktor pertumbuhan dan perkembangan
Prinsip-prinsip pertumbuhan
Beberapa kebiasaan
BAB 3 ASUMSI DAN DIMENSI
PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
Tridimensi peserta didik
Dimensi sosial peserta didik
Dimensi spiritual dan intelektual peserta didik
Asumsi-asumsi perkembangan peserta didik
BAB 4 MULTIDIMENSI PERKEMBANGAN
PESERTA DIDIK
Energi dan kreativitas peserta didik
Lima dimensi perkembangan peserta didik
Anatomi pengembangan peserta didik
Dimensi kesadaran peserta didik
Perkembangan fisik peserta didik
Kapasitas otak peserta didik
BAB 5 PERKEMBANGAN ANAK USIA 0-2
TAHUN
Perkembangan kepribadian
Hubungan keluarga
Seksualitas
BAB 6 PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK USIA
2-6 TAHUN
Perkembangan fisik
Perkembangan kognitif
Pengembangan kepribadian
Hubungan keluarga
Teman dan sahabat bermain
BAB
7 PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK USIA SEKOLAH DASAR
Perkembangan fisik
Perkembangan kognitif
Konsep diri
Kognisi sosial
Hubungan keluarga
Persahabatan
Tekanan teman sebaya
Seksualitas
Stres
BAB 8 PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
USIA SEKOLAH MENENGAH
Perkembangan fisik
Masalah kesehatan
Perkembangan kognitif
Orientasi seksual dan seksualitas
Kenalakan remaja
BAB 9 TUGAS-TUGAS PERKEMBANGAN
PESERTA DIDIK
Bawaan sejak lahir atau lingkungan
Bukti pengaruh herediter
Perkembangan peserta didik
Perkembangan peserta didik dan lingkungan
Tugas-tugas perkembangan peserta didik
Tahapan-tahapan perkembangan peserta didik
BAB 10 DIMENSI DAN TUGAS-TUGAS
PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
Dimensi-dimensi perkembangan peserta didik
Tigas-tugas perkembangan peserta didik
Problema peserta didik
Perkembangan peserta didik dan praktik pembelajaran
BAB 11 PERKEMBANGAN KEPRIBADIAN
PESERTA DIDIK DENGAN KECERDASAN GANDA
Kecerdasan ganda
Sumber daya kecerdasan ganda
Mengembangkan kecerdasan ganda
BAB 12 PERKEMBANGAN KREATIVITAS
PESERTA DIDIK
Kreativitas dan teori belahan otak
Perkembanagn kreativitas
Karakteristik peserta didik yang kreatif
Tahap-tahap pengembangan kreativitas
BAB 13 PERKEMBANGAN DALAM KOLOMPOK
SEBAYA
Definisi
Keanggotaan kelompok sebaya
Afresi dalam kelompok sebaya
Pengaruh kelompok sebaya
Keterampilan bersahabat
BAB 14 BK UNTUK OPTIMASI
PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
Definisi bimbingan dan konseling
Tujuan dan fungsi bimbingan konseling
Prinsip-prinsip bimbingan
Perbedaan bimbingan dengan konseling
Kunci sukses pelaksanaan bimbingan dan konseling
Bimbingan pengembangan kecerdasan emosional
BAB 15 PSIKOLOGI PENDIDIKAN DAN
OPTIMASI PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
Metode psikologi pendidikan
Kontribusi psikologi pendidikan
BAB 16 ORIENTASI BELAJAR PESERTA
DIDIK YANGD DEWASA
Pengantar orientasi dasar
sangat membantu terimaksi untuk semua!!!
BalasHapusSangat membantuu
BalasHapusTerima kasihh