TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Senin, 01 April 2013

PSIKOLOGI PENDIDIKAN


Judul : PSIKOLOGI PENDIDIKAN
Pengarang : Dr. H. Mahmud 
Penerbit : Pustaka Setia
ISBN : 978-979-076-097-4
Cet / Edisi : Cet 1
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia 
Jumlah Halaman : 376 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 600 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 42.000 diskon 20%
Bayar :  Rp. 33.600 
Stock : Tersedia 




Psikologi Pendidikan
Pengarang : Dr. H. Mahmud, M.Si.
Penerbit : Pustaka Setia

DAFTAR ISI

Bab I. Hakikat Psikologi Pendidikan
A.  Pengertian Psikologi Pendidikan
B.  Ruang Lingkup Psikologi Pendidikan
C.  Pendekatan Psikologi Pendidikan
D.  Kegunaan Psikologi Pendidikan

Bab II. Hakikat Manusia
A. Manusia dalam Pandangan Psikologi
1.    Manusia menurut Aliran Behaviorisme
2.    Manusia menurut Aliran Psikoanalisis
3.    Manusia menurut Aliran Kognitif
4.    Manusia menurut Aliran Humanistik
5.    Manusia menurut Psikologi Islam
B. Faktor-Faktor Personal yang Memengaruhi Perilaku Manusia     
1.    Faktor Biologis
2.    Faktor Sosiopsikologis
3.    Faktor Situasional yang Memengaruhi Perilaku Manusia
1.    Faktor Ekologis
2.    Faktor Rancangan dan Arsitektural
3.    Faktor Temporal
4.    Teknologi 
5.    Lingkungan Psikososial

Bab III. Belajar
A.  Pengertian dan Hakikat Belajar
B.  Proses Belajar
C.  Teori Belajar
D.  Faktor-Faktor yang Memengaruhi Belajar
E.   Berpikir sebagai Proses Belajar

Bab IV.  Mengingat
A. Pengertian Ingatan
1.    Jenis-jenis Ingatan
2.    Proses Pembentukan Ingatan
3.    Proses Pengodean Ingatan
B. Meningkatkan Ingatan
C. Prinsip Dasar dalam Mengingat
D. Strategi Mengingat Informasi yang Penting
E. Mempertahankan dan Memerkuat Ingatan
F. Pengaruh Obat, Alkohol, Nikotin, dan Teknologi terhadap Ingatan        
G. Strategi Meningkatkan Ingatan
H. Lupa

Bab V. Pengetahuan
A.  Pengertian
B.  Teori Pengetahuan dalam Psikologi Islam

Bab VI. Mengenal Otak
A.  Apakah Otak Itu?
B.  Sel, Kemampuan Tumbuh, dan Fungsi Otak
C.  Peta Otak
D.  Neuron, Dendrit, Sel Glial, dan Sistem Penyelubungan
E.   Pusat-pusat Kecerdasan pada Otak
F.   Belahan Otak dan Fungsinya
G.  Proses Penyimpan Informasi oleh Otak
H.  Kebutuhan dan Nutrisi Otak

Bab VII. Guru dan Mengajar
A. Guru
1.    Pengertian Guru
2.    Kredibihtas Guru
3.    Atraksi Fisik Guru
4.    Kekuasaan Guru
B. Mengajar
1.    Cara Pandang
2.    Melibatkan Emosi dalam Mengajar
3.    Bersimpatik kepada Peserta Didik
4.    Menciptakan Keriangan
5.    Mengakui dan Menghargai Kemampuan Siswa
6.    Keteladanan (Modeling)
7.    Keyakinan Dapat Mengajar
C. Trik dan Tips Mengajar

Bab VIII. Perkembangan
A.  Pengertian Perkembangan
B.  Ciri-ciri Perkembangan
C.  Prinsip-prinsip dan Arah Perkembangan
D.  Tahap-tahap Perkembangan
E.   Tugas Perkembangan pada Setiap Tahapan
F.   Perkembangan Kepribadian
G.  Perkembangan Perilaku Konatif
H.  Perkembangan Moralitas
I.     Perkembangan Keagamaan
J.     Faktor Keturunan bagi Perkembangan
K.  Faktor Keluarga bagi Perkembangan
L.   Faktor Lingkungan bagi Perkembangan

Bab IX. Konsep Diri (Self)
A.  Pengertian Self
B.  Kepribadian
C.  Harga Diri (Self Esteem)

Daftar Pustaka



KEMBALI KE HALAMAN AWAL


Tidak ada komentar:

Posting Komentar