Judul | : | PROFESI KEPENDIDIKAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Sudarwan Danim | |
Penerbit | : | Alfabeta | |
ISBN | : | 978-602-8800-44-0 | |
Edisi/ Cet | : | Cet 3 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | x + 238 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 450 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 42.000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp. 33.600 | |
Stock | : | 1 |
PROFESI KEPENDIDIKAN
Pengarang : Prof. Dr.
Sudarwan Danim & Dr. H. Khairil
Penerbit : Alfabeta
Daftar Isi :
BAB I. Esensi dan Ranah Profesi Kependidikan
A. Ranah Profesi
Kependidikan
B. Guru dan Tenaga
Kependidikan Profesional
C. Profesi dan
Prisip-prinsip Profesionalitas
BAB II. Pendekatan Pelembagaan Profesi
A. Pengantar
B. Pendekatan
Karakteristik
C. Pendekatan
Institusional
D. Pendekatan Legalistik
BAB III. Ranah Pengembangan Keprofesian Guru
A. Pengantar
B. Penyediaan Guru
C. Induksi Guru
Pemula
D. Profesionalisasi
Guru Berbasis Lembaga
E. Profesionalisasi
Guru Berbasis Individu
BAB IV. Pengembangan Profesi dan Karir
A. Alasan Esensial
B. Fokus Pengembangan
C. Kesamaan Hak atas
Pengembangan
BAB V. Prinsip dan Jenis Kegiatan
Pengembangan
A. Prinsip-prinsip
Pengembangan
B. Jenis Jenis
Kegiatan Pengembangan
BAB VI. Peran dan Tugas Guru
A. Peran Guru di
Sekolah
B. Perluasan Peran
Guru
C. ugas Guru
BAB VII. Profesionalisasi Bidang
Keadministrasian Pendidikan
A. Esensi
Administrasi Pendidikan
B. Administrasi atau
Manajemen Pendidikan
C. Dua Pendekatan
BAB VIII. Keprofesian Bidang
Kekepalasekolahan
A. Fungsi Kepala
Sekolah
B. Kepala Sekolah
sebagai Pejabat Formal
C. Kriteria Kepala
Sekolah
D. Kompetensi Kepala
Sekolah
E. Persyaratan Kepala
Sekolah
F. Peningkatan Mutu
G. Dewan Pendidikan
clan Komite Sekolah
BAB IX. Keprofesian Bidang Kepengawasan
Sekolah
A. Jabatan Supervisor
Sekolah
B. Tugas Pokok
Pengawas Sekolah
C. Fungsi Pengawas
Sekolah
D. Kewenangan
Pengawas Sekolah
E. Kompetensi
Pengawas Sekolah
F. Kualifikasi
Pengawas Sekolah
BAB X. Profesi Supervor dan Supervisi
Pembelajaran
A. Definisi Supervisi
B. Supervisi bukan
Inspeksi
C. Tujuan Supervisi
D. Fungsi Supervisi
clan Supervisor
E. Peranan Supervisor
Pembelajaran
F. Tugas Pokok
Supervisor Pembelajaran
G. Kelengkapan Administrasi
H. Prinsip Penyusunan
Program
I. Prinsip-prinsip Supervisi
J. Tipe-tipe supervise pembelajaran
K. Teknik Supevisi
L. Pendekatan
Supervisi Pembelajaran
M. Perangkat
Supervisi Pembelajaran
N. Implementasi
Teknik Supervisi
BAB XI. Profesi Supervisor Klinis untuk
Perbaikan Pembelajaran
A. Supervisi Klinis
B. Definisi Supervisi
Klinis
C. Ciri-ciri
Supervisi Klinis
D. Karakteristik
Supervisi Klinis
E. Urgensi Supervisi
Klinis
F. Tujuan Supervise
Klinis
G. Prinsip-prinsip
Supervisi Klinis
H. Model-model
Supervisi Klinis
I. Teknik Komunikasi
dalam Supervisi Klinis
J. Komunikasi Klinis
BAB XII. Keprofesian Bidang Bimbingan dan
Konseling
A. Urgensi Layanan
Guru Bimbingan Konseling
B. Pengawas Bimbingan
clan Konseling
C. Penyusunan Program
D. Pelaksanaan
Program
E. Pelaporan
F. Bimbingan clan
Pelatihan
BAB XIII. Keprofesian Bidang Ketatalaksanaan
Pendidikan
A. Esensi
Penatalaksanaan Sekolah
B. Fungsi Tatalaksana
Sekolah
C. Standar Kompetensi
Tatalaksana
D. Mengurusi Ruang
E. Pengalaman Cina
BAB XIV. Tugas Keprofesian untuk Implementasi
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
A. Pengantar
B. Definisi dan
Prinsip
C. Komponen Kurikulum
Tingkat Satuan Pendidikan
D. Pengembangan
Silabus
E. Unit Waktu dan
Pengembangan Silabus
F. Langkah-langkah
Pengembangan Silabus
G. Pelaksanaan
Penyusunan KTSP
Daftar Pustaka
Tentang Penulis
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Bisa dicantumkan nomor yang bisa dihubungi!!!
BalasHapusAda pdf buku ini ya?
BalasHapus