TOKO BUKU RAHMA

Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SNMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi pnelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, proses belajar mengajar, dll.

KONTAK

HP. 085725363887; email tokobukuantik@gmail.com; PIN BB 2866F04D

Rabu, 03 April 2013

PROFESI KEPENDIDIKAN


Judul : PROFESI KEPENDIDIKAN
Pengarang : Prof. Dr. Sudarwan Danim
Penerbit : Alfabeta
ISBN : 978-602-8800-44-0
Edisi/ Cet : Cet 3
Tahun Terbit : 2012
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : x + 238 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 450 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 42.000 diskon 20%
Bayar :  Rp. 33.600 
Stock : 1



PROFESI KEPENDIDIKAN
Pengarang : Prof. Dr. Sudarwan Danim & Dr. H. Khairil
Penerbit : Alfabeta

Daftar Isi :

BAB I. Esensi dan Ranah Profesi Kependidikan 
A. Ranah Profesi Kependidikan        
B. Guru dan Tenaga Kependidikan Profesional        
C. Profesi dan Prisip-prinsip Profesionalitas  

BAB II. Pendekatan Pelembagaan Profesi
A. Pengantar  
B. Pendekatan Karakteristik  
C. Pendekatan Institusional   
D. Pendekatan Legalistik       

BAB III. Ranah Pengembangan Keprofesian Guru        
A. Pengantar  
B. Penyediaan Guru   
C. Induksi Guru Pemula        
D. Profesionalisasi Guru Berbasis Lembaga  
E. Profesionalisasi Guru Berbasis Individu   

BAB IV. Pengembangan Profesi dan Karir          
A. Alasan Esensial     
B. Fokus Pengembangan       
C. Kesamaan Hak atas Pengembangan          

BAB V. Prinsip dan Jenis Kegiatan Pengembangan        
A. Prinsip-prinsip Pengembangan      
B. Jenis Jenis Kegiatan Pengembangan         

BAB VI. Peran dan Tugas Guru    
A. Peran Guru di Sekolah      
B. Perluasan Peran Guru        
C. ugas Guru  

BAB VII. Profesionalisasi Bidang Keadministrasian Pendidikan           
A. Esensi Administrasi Pendidikan   
B. Administrasi atau Manajemen Pendidikan           
C. Dua Pendekatan    

BAB VIII. Keprofesian Bidang Kekepalasekolahan        
A. Fungsi Kepala Sekolah     
B. Kepala Sekolah sebagai Pejabat Formal    
C. Kriteria Kepala Sekolah    
D. Kompetensi Kepala Sekolah         
E. Persyaratan Kepala Sekolah          
F. Peningkatan Mutu
G. Dewan Pendidikan clan Komite Sekolah

BAB IX. Keprofesian Bidang Kepengawasan Sekolah    
A. Jabatan Supervisor Sekolah          
B. Tugas Pokok Pengawas Sekolah   
C. Fungsi Pengawas Sekolah
D. Kewenangan Pengawas Sekolah  
E. Kompetensi Pengawas Sekolah     
F. Kualifikasi Pengawas Sekolah       

BAB X. Profesi Supervor dan Supervisi Pembelajaran   
A. Definisi Supervisi  
B. Supervisi bukan Inspeksi   
C. Tujuan Supervisi    
D. Fungsi Supervisi clan Supervisor  
E. Peranan Supervisor Pembelajaran  
F. Tugas Pokok Supervisor Pembelajaran      
G. Kelengkapan Administrasi            
H. Prinsip Penyusunan Program        
I.  Prinsip-prinsip Supervisi    
J.  Tipe-tipe supervise pembelajaran  
K. Teknik Supevisi     
L. Pendekatan Supervisi Pembelajaran          
M. Perangkat Supervisi Pembelajaran            
N. Implementasi Teknik Supervisi     

BAB XI. Profesi Supervisor Klinis untuk Perbaikan Pembelajaran      
A. Supervisi Klinis     
B. Definisi Supervisi Klinis   
C. Ciri-ciri Supervisi Klinis    
D. Karakteristik Supervisi Klinis       
E. Urgensi Supervisi Klinis    
F. Tujuan Supervise Klinis     
G. Prinsip-prinsip Supervisi Klinis     
H. Model-model Supervisi Klinis      
I. Teknik Komunikasi dalam Supervisi Klinis           
J. Komunikasi Klinis  

BAB XII. Keprofesian Bidang Bimbingan dan Konseling           
A. Urgensi Layanan Guru Bimbingan Konseling      
B. Pengawas Bimbingan clan Konseling       
C. Penyusunan Program         
D. Pelaksanaan Program        
E. Pelaporan   
F. Bimbingan clan Pelatihan  

BAB XIII. Keprofesian Bidang Ketatalaksanaan Pendidikan    
A. Esensi Penatalaksanaan Sekolah   
B. Fungsi Tatalaksana Sekolah          
C. Standar Kompetensi Tatalaksana  
D. Mengurusi Ruang  
E. Pengalaman Cina   

BAB XIV. Tugas Keprofesian untuk Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
A. Pengantar  
B. Definisi dan Prinsip           
C. Komponen Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan          
D. Pengembangan Silabus     
E. Unit Waktu dan Pengembangan Silabus   
F. Langkah-langkah Pengembangan Silabus
G. Pelaksanaan Penyusunan KTSP    

Daftar Pustaka         
Tentang Penulis        



KEMBALI KE HALAMAN AWAL 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar