Judul | : | PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN CERDAS ISTIMEWA | |
Pengarang | : | Dr. Eko Supriyanto | |
Penerbit | : | Pustaka Pelajar | |
Cetakan Ke | : | Cet. 1 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 328 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 60,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 48,000 | |
Stock | : | 1 |
PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN
CERDAS ISTIMEWA
Pengarang: Dr. Eko Supriyanto
Penerbit: Pustaka Pelajar
DAFTAR ISI
BAB 1 PENDAHULUAN
Latar belakang
Landasan yuridis pengembangan kurikulum
Landasan pedagogik pengembangan kurikulum
BAB 2 PERKEMBANGAN KONSEP CI
Latar belakang
Pergeseran konsep CI
BAB 3 BENTUK LAYANAN SISWA CI
Pengertian siswa CI
Filosofi kurikulum siswa CI
Kebutuhan siswa CI sebagai pendorong diferensiasi standar
isi
Profil siswa CI
Mitos dan efek yang menimpa pembelajaran CI
BAB 4 PENGEMBANGAN KURIKULUM UNTUK
CI
Pengertian kurikulum
Pengertian kurikulum diferensiasi
Pemikiran di balik kurikulum diferensiasi
Desain kurikulum untuk siswa CI
Stategi pengembangan kurikulum bagi siswa CI
Stategi pemadatan proses pembalajaran
Faktor yang berpengaruh dalam isi kurikulum
Titik berat kurikulum untuk pembalajaran siswa CI
Komponen-komponen kurikulum CI
Model modifikasi kurikulum bagi siswa CI
BAB 5 PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN CI
BIDANG STUDI DALAM KELAS REGULER
Dasar pemikiran
Pengertian
Pergeseran paradigma dalam layanan pendidikan CI
Teori pendukung
Seleksi materi pelajaran yang relavan
Mekanisme pelaksanaan
Seleksi peserta didik dalam keikutsertaan program CI dalam
program CI model ini
Penyelenggaraan pembelajaran
Dua jenis kecerdasan menurut renzulli
Model program dan evaluasi dalam layanan CI
Program evaluasi layanan pendidikan CI
Kelas khusus bagi siswa CI
Tipe pembelajaran
Implementasi model pembelajaran aktif
BAB 6 MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM
KELAS CI
Model pengembangan kurikulum bagis siswa CI
Peta konsep untuk penataan materi kurikulum bagi siswa CI
Sistem eskalai kurikulum CI dengan taksonomi bloom
BAB 7 KURIKULUM PEMADATAN DALAM
KELAS PERCEPATAN
Landasan teori kurikulum pemadatan
Kebutuhan kurikulum kmpakting layanan kelas akselerasi
Langkah penyusunan kurukulum kompakting
BAB 8 PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN CI
Pengertian
Konsep sistem penjaminan mutu sekolah CI
Unsur-unsur yang harus ada dalam penyelenggaraan penjaminan
mutu di sekolah CI
BAB 9 MEKANISME PELAKSANAAN
PENJAMINAN MUTU
Pelaksanaan penjaminan mutu dalam pemetaan materi pelajaran
Langkah penjaminan mutu sekolah CI
Tidak ada komentar:
Posting Komentar