TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Sabtu, 14 Juni 2014

JUDUL BUKU: CARA BELAJAR SISWA AKTIF DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR


Judul Buku : CARA BELAJAR SISWA AKTIF DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR
Pengarang : Dr. H. Nana Sudjana
Penerbit : Sinar Baru Algensindo
Cetakan Ke : cet. 5
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 124 hlm
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 14 x 20 cm
Berat : 200 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       10,000 diskon 20 %
Bayar :  Rp         8,000
Stock : 1





CARA BELAJAR SISWA AKTIF DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR
Pengarang: Dr. H. Nana Sudjana
Penerbit: Sinar Baru Algensindo

DAFTAR ISI

BAB 1 HAKIKAT BELAJAR DAN MENGAJAR
Pengertian belajar
Pengertian mengajar
Interaksi belajar dan mengajar

BAB 2 JENIS BELAJAR DAN HASIL-HASILNYA
Belajar informasi
Belajar konsep
Belajar prinsip
Belajar keterampilan

BAB 3 CARA BELAJAR SISWA AKTIF DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR
Dasar pemikiran perlunya CBSA dalam proses pengajaran
Penerapan CBSA dalam proses belajar mengajar
Prinsip-prinsip belajar siswa aktif

BAB 4 GURU DALAM CBSA
Posisi dan peranan guru
Kemampuan yang dituntut dari guru
Hubungan guru siswa

BAB 5 CBSA DAN PENYUSUNAN SATUAN PELAJARAN
Merumuskan tujuan pengajaran
Menetapkan bahan pengajaran
Kegiatan belajar siswa
Metode mengajar dan alat bantu mengajar
Penilaian

BAB 6 TAHAPAN DAN MODEL MENGAJAR
Tahap prainstruksional
Tahap instruksional
Tahap evaluasi tindak lanjut
Model-model mengajar

BAB 7 PENERAPAN MODEL MENGAJAR CBSA
Model mengajar informasi
Model mengajarmandiri
Model mengajar kelompok
Model mengajar pemecahan masalah

BAB 8 MODEL MENGAJAR CBSA DI SEKOLAH DASAR
Model mengajar dengan lihat kerjakan
Dasar pemikiran model delikan
Penerapan atau aplikasinya

BAB 9 MENILAI KADAR CBSA
Aspek penilaian CBSA
Alat penilaian CBSA
Tindak lanjut hasil penilaian






2 komentar: