TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Senin, 23 Juni 2014

ILMU PENDIDIKAN ISLAM


Judul : ILMU PENDIDIKAN ISLAM
Pengarang : Drs. Bukhari Umar, M.Ag
Penerbit : Amzah
Cetakan Ke : Cet. 2
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 244 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14 x 21 cm
Berat : 300 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       60,000 diskon 15%
Bayar :  Rp       51,000
Stock : 1




ILMU PENDIDIKAN ISLAM
Pengarang: Drs. Bukhari Umar, M.Ag
Penerbit: Amzah

DAFTAR ISI

BAB 1 PANDANGAN ISLAM TERHADPA MANUSIA
Istilah manusia dalam alquran
Fungsi penciptaan manusia dalam alam semesta
Implikasi konsep manusia dalam pendidikan islam

BAB 2 KONSEP DASAR PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian tarbiyah
Pengertian talim
Pengertian ta’dib
Pengertian pendidikan islam

BAB 3 SUMBER DAN DASAR PENDIDIKAN ISLAM
Sumber pendidikan islam
Dasar pendidikan islam

BAB 4 TUJUAN PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian dan fungsi tujuan
Prinsip-prinsip dalam formulasi tujuan pendidikan islam
Komponen-komponene tujuan pendidikan
Formulasi tujuan pendidikan islam

BAB 5 FUNGSI PENDIDIKAN ISLAM
Pendidikan sebagai pengembangan potensi
Pendidikan sebagai pewarisan budaya
Interaksi antara potensi dan budaya

BAB 6 PENDIDIK DALAM PENDIDIKAN ISLAM
Konsep pendidik dalam pendidikan islam
Kedudukan pendidik dalam pendidikan islam
Tugas pendidik dalam pendidikan islam
Kompetensi pendidik dalam pendidikan islam
Kode etik pendidik dalam pendidikan islam

BAB 7 PESERTA DIDIK DALAM PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian peserta didik
Kebutuhan peserta didik
Kode etik peserta didik
Pengaruh lingkungan terhadap peserta didik

BAB 8 FASE/ PERIODESASI PENDIDIKAN ISLAM
Pendidikan islam masa prakonsepsi
Pendidikan islam masa pranatal
Pendidikan islam masa bayi
Pendidikan islam masa kanak-kanak
Pendidikan islam masa remaja
Pendidikan islam masa dewasa

BAB 9 PENDIDIKAN ORANG DEWASA
Pengertian dan ruang lingkup pendidikan orang dewasa
Kebutuhan orang dewasa akan pendidikan
Bentuk/cara pendidikan orang dewasa
Peranan lembaga-lembaga pendidikan agama

BAB 10 KELEMBAGAAN PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian lembaga pendidikan islam
Jenis lembaga pendidikan islam
Tugas lembaga pendidikan islam

BAB 11 KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian kurikulum
Prinsip-prinsip kurikulum pendidikan islam
Isi kurikulum pendidikan islam

BAB 12 METODE PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian metode
Pendekatan metode pendidikan islam
Asas-asas metode pendidikan islam
Beberapa metode pendidikan islam

BAB 13 EVALUASI DALAM PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian evaluasi pendidikan islam
Tujuan dan fungsi evaluasi pendidikan islam
Prinsip-prinsip evaluasi pendidikan islam
Jenis evaluasi pendidikan islam
Syarat-syarat evaluasi pendidikan islam

BAB 14 PRINSIP-PRINSIP PENDIDIKAN ISLAM
Prinsip integral dan seimbang
Prinsip bagian dari proses rubbubiyah
Prinsip membentuk manusia seutuhnya
Prinsip selalu berkaitan dengan  agama
Prinsip terbuka
Menjaga perbedaan individual
Prinsip pendidikan berlangsung sepanjang hayat

BAB 15 KEDUDUKAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL
Tinjauan tujuan
Tinjauan metode
Tinjauan peserta didik dan kurikulum
Tinjauan kelembagaan
Kesimpulan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar