Judul | : | ILMU PENDIDIKAN ISLAM | |
Pengarang | : | Drs. Bukhari Umar, M.Ag | |
Penerbit | : | Amzah | |
Cetakan Ke | : | Cet. 2 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 244 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 21 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 60,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 51,000 | |
Stock | : | 1 |
ILMU PENDIDIKAN ISLAM
Pengarang: Drs. Bukhari Umar, M.Ag
Penerbit: Amzah
DAFTAR ISI
BAB 1 PANDANGAN ISLAM TERHADPA
MANUSIA
Istilah manusia dalam alquran
Fungsi penciptaan manusia dalam alam semesta
Implikasi konsep manusia dalam pendidikan islam
BAB 2 KONSEP DASAR PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian tarbiyah
Pengertian talim
Pengertian ta’dib
Pengertian pendidikan islam
BAB 3 SUMBER DAN DASAR PENDIDIKAN
ISLAM
Sumber pendidikan islam
Dasar pendidikan islam
BAB 4 TUJUAN PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian dan fungsi tujuan
Prinsip-prinsip dalam formulasi tujuan pendidikan islam
Komponen-komponene tujuan pendidikan
Formulasi tujuan pendidikan islam
BAB 5 FUNGSI PENDIDIKAN ISLAM
Pendidikan sebagai pengembangan potensi
Pendidikan sebagai pewarisan budaya
Interaksi antara potensi dan budaya
BAB 6 PENDIDIK DALAM PENDIDIKAN
ISLAM
Konsep pendidik dalam pendidikan islam
Kedudukan pendidik dalam pendidikan islam
Tugas pendidik dalam pendidikan islam
Kompetensi pendidik dalam pendidikan islam
Kode etik pendidik dalam pendidikan islam
BAB 7 PESERTA DIDIK DALAM PENDIDIKAN
ISLAM
Pengertian peserta didik
Kebutuhan peserta didik
Kode etik peserta didik
Pengaruh lingkungan terhadap peserta didik
BAB 8 FASE/ PERIODESASI PENDIDIKAN
ISLAM
Pendidikan islam masa prakonsepsi
Pendidikan islam masa pranatal
Pendidikan islam masa bayi
Pendidikan islam masa kanak-kanak
Pendidikan islam masa remaja
Pendidikan islam masa dewasa
BAB 9 PENDIDIKAN ORANG DEWASA
Pengertian dan ruang lingkup pendidikan orang dewasa
Kebutuhan orang dewasa akan pendidikan
Bentuk/cara pendidikan orang dewasa
Peranan lembaga-lembaga pendidikan agama
BAB 10 KELEMBAGAAN PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian lembaga pendidikan islam
Jenis lembaga pendidikan islam
Tugas lembaga pendidikan islam
BAB 11 KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian kurikulum
Prinsip-prinsip kurikulum pendidikan islam
Isi kurikulum pendidikan islam
BAB 12 METODE PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian metode
Pendekatan metode pendidikan islam
Asas-asas metode pendidikan islam
Beberapa metode pendidikan islam
BAB 13 EVALUASI DALAM PENDIDIKAN
ISLAM
Pengertian evaluasi pendidikan islam
Tujuan dan fungsi evaluasi pendidikan islam
Prinsip-prinsip evaluasi pendidikan islam
Jenis evaluasi pendidikan islam
Syarat-syarat evaluasi pendidikan islam
BAB 14 PRINSIP-PRINSIP PENDIDIKAN
ISLAM
Prinsip integral dan seimbang
Prinsip bagian dari proses rubbubiyah
Prinsip membentuk manusia seutuhnya
Prinsip selalu berkaitan dengan agama
Prinsip terbuka
Menjaga perbedaan individual
Prinsip pendidikan berlangsung sepanjang hayat
BAB 15 KEDUDUKAN PENDIDIKAN ISLAM
DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL
Tinjauan tujuan
Tinjauan metode
Tinjauan peserta didik dan kurikulum
Tinjauan kelembagaan
Kesimpulan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar