TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

YESSI :HP/WA 085725363887; PIN BB : 51B6B8F2
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Kamis, 01 Januari 2015

PENGEMBANGAN PROFESI GURU DARI PRA JABTAAN, INDUKSI, KE PROFESIONAL MADANI

Judul Buku : PENGEMBANGAN PROFESI GURU DARI PRA JABTAAN, INDUKSI, KE PROFESIONAL MADANI
Pengarang : Prof. Dr. Sudarwan Danim
Penerbit : Kencana
Cetakan  :  Ke-2
Tahun Terbit : 2012
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 282 hlm
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 23 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       57,000 diskon 15%
Bayar :  Rp       48,450
Stock : 1



PENGEMBANGAN PROFESI GURU DARI PRA JABTAAN, INDUKSI, KE PROFESIONAL MADANI
Pengarang: Prof. Dr. Sudarwan Danim
Penerbit: Kencana

DAFTAR ISI

1.RANAH PROFESIONALISASI GURU 
Isi-isu Makro  
Empat Ranah 
Antidiskriminasi         
Kiprah.Organisasi Guru         

2 GURU MALAPRAKTIK DAN GURU EFEKTIF          
Guru Malapraktik       
Kegagalan Induksi     
Guru yang Efektif      

3 ESENSI DAN KONTROVERSI PROGRAM INDUKSI           
Legitimasi Akademik 
Inisiasi Kontroversial 
Posisi Induksi 
Berbasis Sekolah        

4 DEFINISI INDUKSI DAN MENTORING          
Induksi sebagai Investasi       
Definisi Induksi         
Definisi Mentoring     

5 KOMPONEN DAN KARAKTERISTIK PROGRAM INDUKSI
Komponen Program   
Karakteristik Program Induksi           
Fokus Pengenalan      

6 MODE DAN TEKNIK PROGRAM INDUKSI  
Mode Program           
Teknik Pelaksanaan    
Isu-isu Dasar  

7 DAMPAK PROGRAM INDUKSI           
Sudi Komprehensif    
Multi- Pengalaman Industri   

8 TIPE HUBUNGAN DAN KRITERIA IMPLEMENTASI
Program Induksi        
Pelibatan Menyeluruh
Hubungan Mentor-Menti       
Kriteria Implementasi

9 TEKNIK KOMUNIKASI DALAM MENTORING         
Pengertian      
Sikap Mentor 
Komunikasi Klinis     
Keputusan Berbasis Konsultasi         
Pendekatan GATHER           
Pendekatan REDI      

10 PROFESIONALISASI GURU BERBASIS KELEMBAGAAN         
Dua Orientasi 
Fokus Pengembangan
Kegiatan dan Persyaratan      
Prinsip Dasar  
Jenis-jenis Kegiatan   

11. PROFESI DAN PROFESIONALISASI GURU          
Guru dan Pendidikan 
Definisi          
Ciri-ciri Guru Profesional       
Prinsip Profesional     
Kompetensi atau Kinerja       

12 MEMOTIVASI DIRI SENDIRI 
Motivasi dan Motivasi Diri    
Unsur-unsur Esensial 
Cerminan Kedewasaan          
Motivasi Diri Tinggi   
Tidak Menyalahkan Keadaan
Suasana Batin
Ketekunan Diri untuk Berhasil          
Memompa Prestasi     

13 MENDISIPLINKAN DIRI SENDIRI   
Apakah Disiplin Diri Itu?      
Menyelesaikan Persoalan       
Mengatur Diri
Pilar Disiplin Diri       
Memperkuat Disiplin Diri      
Melatih Disiplin Diri  
Panduan Mendisiplin Diri      

14 MENGEVALUASI DIRI SENDIRI      
Evaluasi dan Evaluasi Diri     
Tujuan Evaluasi Diri  
Menjadi Berbeda       
Fokus Evaluasi Diri    

15 MEMILIKI KESADARAN DIRI          
Definisi Kesadaran Diri         
Bermula dari Kesadaran        
Kunci Kesadaran Diri
Efektivitas Diri          
Kemampuan Dasar     
Kecakapan Kesadaran Diri    

16 MENGEMBANGKAN DIRI SENDIRI
Makna Pengembangan Diri    
Otak Tidak Penuh      
Orbit Pengembangan Diri      
Kit Pengembangan Diri         
Strategi Individual     
Meningkatkan Mutu Diri       
Tahap Pengembangan Diri     
Aktivitas Pengembangan Diri

17 MENJADI PEMBELAJAR SEJATI       
Guru Pembelajar        
Kemampuan Dasar     
Lima Pilar       
Berpikir Kritis
Kolaborasi dan Kolegialitas   

18 BERKOMUNIKASI SECARA EFEKTIF         
Komunikasi dan Pembelajaran           
Perilaku Keliru           
Membangun Hubungan Efektif         
Menjaga Hubungan Baik       
Panduan Hubungan Efektif   
Hubungan dan Kerja Sama    
Kegagalan Hubungan

19 BEREMPATI DENGAN SEMUA ORANG      
Keanekaragaman Komunitas 
Empati Kepada Siswa
Perkembangan Empati           
Empati dan Simpati   
Empati dan Mendengarkan    
Menghindari Apatis   

20 MENJUNJUNG TINGGI KODE ETIK GURU
Esensi Kode Etik       
Komitmen Atas Kode Etik    
Rumusan Kode Etik Guru Indonesia

Daftar Pustaka           
Tentang Penulis          






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar