Judul Buku | : | MANAJEMEN KURIKULUM | |
Pengarang | : | Dr. H. Dinn Wahyudin, MA. | |
Penerbit | : | Rosda | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 234 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 24 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 56,500 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 45,200 | |
Stock | : | 1 |
MANAJEMEN
KURIKULUM
Pengarang: Dr. H. Dinn Wahyudin,
MA.
Penerbit: Rosda
DAFTAR
ISI
BAB 1 MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKUWM: KAJIAN
TEORI DAN PRAKTEK
Pendahuluan
Manajemen Pengembangan Kurikulum
Manajemen Kurikulum dan Pendidikan Nasional
Manajemen Kurikulum (KTSP)
Daftar Pustaka
BAB 2 KONSEP DAN KARAKTERISTIK MANAJEMEN
KURIKULUM
Konsep Manajemen Kurikulum
Lanclasan Manajemen Kurikulum
Ruang Lingkup, Prinsip, dan Fungsi Manajemen Kurikulum
Karakteristik Manajemen Kurikulum
Penutup
Diskusi
Daftar Pustaka
BAB 3 LANDASAN DAN KEBIJAKAN MANAJEMEN KURIKULUM
Landasan Pengembangan dan Manajemen Kurikulum
Kebijakan Kurikulum
Pembuat Kebijakan
Anatomi Kebijakan Pendidikan Indonesia
Bab 4 PENGEMBANGAN KOMPONEN KURIKULUM
Pengertian Pengembangan Kurikulum
Pendekatan Pengembangan Kurikulum
Model-Model Pengembangan Kurikulum
Pengembangan Komponen-Komponen Kurikulum
Bab 5 PROSEDUR MANAJERIAL PENGEMBANGAN KURIKULUM
Pengertian Pengembangan Kurikulum
Pengertian Manajemen Pengembangan Kurikulum
Prosedur Pengembangan Kurikulum Berclasarkan Model
Prosedur Pengembangan Kurikulum dengan Pendekatan Fungsi Manajemen
Bab 6 MANAJEMEN PERENCANAAN KURIKULUM
Pengertian Manajemen Perencanaan Kurikulum
Fungsi Perencanaan Kurikulum
Landasan Perencanaan Kurikulum
Prinsip-Prinsip Perencanaan Kurikulum
Karakteristik Perencanaan Kurikulum
Tingkatan Perencanaan Kurikulum
Komponen-Komponen Perencanaan Kurikulum
Pihak-Pihak yang Terlibat dalam Perencanaan Kurikulum
Kerangka Kerja Perencanaan Kurikulun
Bab 7 IMPLEMENTASI KURIKULUM
Definisi Implementasi
Pendekatan dan Model Implementasi Kurikulum
Perencanaan Implementasi Kurikulum
Pihak yang Terkait dalam Implementasi Kurikulum
Tahap-Tahap Implementasi Kurikulum
Administrasi Pelaksanaan Kurikulum
Pelaksanaan/Implementasi Kurikulum
Bab 8 PSIKOLOGI MANAJEMEN KURIKULUM
Fungsi Psikologi dalam Manajemen Kunkulum
Faktor-Faktor Psikologis dalam pembelajaran
Sikap Siswa
Bab 9 SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
Konsep Dasar Sistem
Konsep Dasar lnformasi
Konsep Dasar Sistem lnformasi
Sistem Informasi Manajemen
Bab 10 PEMANTAUAN KURIKULUM
Istilah-Istilah yang Berhubungan dengan Pemantauan Kurikulum
Tujuan Pemantauan Kurikulum
Sasaran Kegiatan Pemantauan
Cara Pelaksanaan Monitoring
Prosedur Pelaksanaan Pemantauan
Bab 11 EVALUASI KURIKULUM
Pengertian Evaluasi Kurikuluni
Prinsip-prinsip Evaluasi Kurikuluni
Tujuan Evaluasi Kurikulum
Prosedur Strategi Evaluasi
Pendekatan Model Evaluasi Kurikulum
Peran Evaluasi Kurikulum
Model Evaluasi Kurikulum
Bab 12 PERBAIKAN KURIKULUM
Definisi Perbaikan Kurikulum
Masalah-Masalah yang Menuntut Perbaikan Kurikulum
Landasan dan Prinsip Perbaikan Kurikulum
Prosedur Perbaikan Kurikulum
Pihak-Pihak yang Berperan dalam Perbaikan Kurikulunl
Kendala yang Dihadapi dalam Perbaikan Kurikulum
Bab 13 SUMBER DAYA PENDUKUNG KEBERHASILAN PELAKSANAAN
KURIKULUM
Manajemen Sekolah
Pemanfaatan Sumber Belajar
Kinerja dan Kompentensi Guru
Bab 14 KEPEMIMPINAN KURIKULUM
Kepemimpinan dalam Pendidikan-
Kepemimpinan Kurikulum
Tugas dan Peran Kepala Madrasah/Sekolah dalam Manajemen Kurikulum
Bab 15 MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN
TEKNOLOGI DAN KEJURUAN: TEORI DAN PRAKTIK
Pendahuluan
Konsep Dasar Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
Kajian Teori Manajemen Kurikulum Pendidikan Kejuruan
Studi Kasus Pendidikan Kejuruan di Namibia
Pola Pendidikan Teknologi dan Kejuruan di jerman
Catatan Akhir
Tidak ada komentar:
Posting Komentar