Judul Buku | : | PEMBELAJARAN EFEKTIF | |
Pengarang | : | H. Asis Saefuddin | |
Penerbit | : | Rosda | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 186 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 24 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 46.500 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 37.200,- | |
Stock | : | 1 |
PEMBELAJARAN
EFEKTIF
Pengarang: H. Asis Saefuddin
Penerbit: Rosda
DAFTAR
ISI
BAB 1 PENDAHULUAN
BAB 2 BELAJAR DAN
PEMBELAJARAN
Hakikat
Belajar dan Pembelajaran
Beberapa
Konsep tentang Belajar
Kecerdasan Majemuk
BAB 3 PEMBELAJARAN
KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING LEARNING)
Konsep Pembelajaran
Kontekstual
Karakteristik Pembelajaran
Kontekstual
Prinsip yang Menclasari
Pembelajaran Kontekstual
Perbedaan Pendekatan
Kontekstual dengan Pendekatan Tradisional
Komponen Pembelajaran
Kontekstual
BAB 4 PAIKEM DALAM
PEMBELAJARAN
Pembelajaran Aktif, Inovatif,
Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (PAIKEM)
Prinsip-prinsip PAIKEM
Peran Guru dalam PAIKEM
BAB 5 STRATEGI
PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK Strategi Pembelajaran
Pendekatan Saintifik dalam
Pembelajaran
Langkah-Langkah Pembelajaran Saintifik
Model Pembelajaran
Strategi Pembelajaran
Berbasis Pendekatan Saintifik
BAB 6 PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN DENGAN
PENDEKATAN SAINTIFIK
Strategi Pembelajaran Snowball
Throwing
Penerapan Strategi Bertukar Pasangan pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan
Alam
Strategi Inside and Outside Circle (Siswa di Dalam dan di Luar Lingkaran) pada
Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
Penerapan Strategi Pembelajaran ABC Games pada Pembelajaran Ilmu
Pengetahuan Sosial
Strategi Pembelajaran Questions
Students
Have (Pertanyaan yang Dipunyai Siswa) pada Mata Pelajaran Matematika
Strategi Pesan Berantai pada Pembelajaran Bahasa Inggris
Penerapan Strategi Pembelajaran True or False
(Benar atau Salah) pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
Strategi Pembelajaran Jigsaw
pada Pembelajaran Sejarah Indonesia
Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here pada Pembelajaran IPA
Strategi Pembelajaran Topical
Reviewffinjauan
Topik pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan
Strategi Pembelajaran Diskusi Tiga Lapis pada Mata Pelajaran Seni Budaya
Penerapan Role Playing (Germain
Peran) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
Strategi Pembelajaran Physical
Self-Assessment pada Pembelajaran Bahasa Indonesia
Penerapan Strategi Think-Pair-Share (Berpikir, Berpasangan dan Berbagi) pada
Mata Pelajaran Matematika
Strategi Pembelajaran Numbered
Head Together pada Mata Pelajaran IPA
Strategi Pembelajaran Time
Token (Waktu Bicara) pada Pembelajaran PAI
Penerapan Strategi Pembelajaran Demonstrasi pada Pembelajaran Bahasa
Inggris
Strategi Pembelajaran Pameran/Galeri pada Mata Pelajaran Seni Budaya
Strategi Pembelajaran Point
Counterpoint pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan
Strategi Pembelajaran Go To
Your Post (Bergerak ke Arah yang Dipilih) pada Mata Pelajaran
Antropologi
Strategi Pembelajaran Two Stay Two Stray pada Mata Pelajaran IPA
V Strategi Pembelajaran Kartu Sortir
pada Mata Pelajaran 11mu Pengetahuan Sosial
Strategi Pembelajaran Karya Kunjung pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
Penerapan Strategi Pembelajaran Group To Group pada
Mata Pelajaran Sosiologi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar