Judul Buku | : | TWICE EXCEPTIONALITY KELUARBIASAAN GANDA MENGEKSPLORASI, MENGENAL, MENGIDENTIFIKASI DAN MENANGANINYA | |
Pengarang | : | Conny R. Semiawan | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 170 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 18 x 23 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 44,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 37,400 | |
Stock | : | 1 |
TWICE
EXCEPTIONALITY KELUARBIASAAN GANDA MENGEKSPLORASI, MENGENAL, MENGIDENTIFIKASI
DAN MENANGANINYA
Pengarang: Conny R. Semiawan
Penerbit: Kencana
DAFTAR
ISI
BAB 1 TWICE EXCEPTIONALITY (KELUARBIASAAN GANDA) SUATU EKSPLORASI
Pendahuluan
Fungsi Otak
Lateralisasi (Lateralization, Spesialisasi
dalam Belajar)
dan Efisiensi
Neuron
Perin Gen
Catatan
Neuropsikologi
BAB 2 LEBIH LANJUT TENTANG TWICE EXCEPTIONALITY (KELUARBIASAAN GANDA) DAN
REAKSI LINGKUNGAN
Pengertian
Lebih dalam tenting Twice Exceptionality
Perbedaan antara Twice
Exceptionality dan Anak Berkebutuhan
Khusus yang Lain
Perbedaan antara Twice Exceptionality dengan Anak Cacat yang Berbakat
Penyebab Anak Berkebutuhan Khusus Ganda
Penyesuaian Diri Orang Tua dan Siblings
Identifikasi Anak dengan Twice Exceptionality
Potensi Misdiagnosis dan Mislabeled
Dampak Emosional dan Psikologis
Perkembangan Akademis
Layanan/Bantuan/Intervensi
Proses Pembelajaran
BAB 3 KEBERBAKATAN DAN
ADHD
Ciri-ciri/karakteristik
Identifikasi
Potensi Dianogsis Salah (Misdiagnosis)
Layanan/Bantuan/Intervensi
Proses Pembelajaran: Kelas inklusif
atau Khusus
BAB 4 KEBERBAKATAN DAN
AUTISME
Ciri-ciri/karakteristik
Identifikasi
Potensi Misdiagnosis
Layanan/Bantuan/Intervensi
Proses Pembelajaran: Kelas inklusif atau
Kelas Khusus
BAB 5 KEBERBAKATAN DAN KETUNANETRAAN
Karakteristik Anak Berbakat dengan
Ketunanetraan
Identifikasi
Penanganan oleh Tenaga Ahli dan Kelanjutannya Dampak Psikologis dan
Emosional dari Misdiagnosis dan Mislabeled
Layanan/Bantuan/Intervensi dan Proses Pembelajaran
BAB 6 KEBERBAKATAN DAN
KETUNARUNGUAN
Ciri dan Karakteristik
Identifikasi
Perkembangan Akademis dari Misdiagnosis dan
Mislabeled... Dampak Psikologis
dari Ketunarunguan dan Potensi
Misdiagnosis dan Mislabeled
Perkembangan Bahasa
Aspek Sosial dan Emosional
Aspek Perkembangan Kognitif-Intelektual dan Prestasi Akademik Layanan/Bantuan/Intervensi/dan Proses Pembelajaran
Komunikasi
Latihan Pendengaran
Pendidikan
BAB 7 SAVANT DAN
HYPERLEXIA
Savant
Hyperlexia
BAB 8 PERAN DARI
LINGKUNGAN RUMAH, KELUARGA, DAN MASYARAKAT
Inner Transformation
Aktualisasi Diri dan Tugas Lingkungan
Perkembangan Profesional Guru
Implikasi
Sinergi antara Sekolah, Rumah dan Masyarakat
BAB 9 KISAH INDIVIDU DENGAN TWICE EXCEPTIONALITY KELUARBIASAAN GANDA
BAB 10 PENUTUP
DAFTAR PUSTAKA
TENTANG PENULIS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar