TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Senin, 05 Januari 2015

PARADIGMA BARU PEMBELAJARAN SEBAGAI REFERENSI BAGI PENDIDIK DALAM IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF DAN BERKUALITAS

 
Judul Buku : PARADIGMA BARU PEMBELAJARAN SEBAGAI REFERENSI BAGI PENDIDIK DALAM IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF DAN BERKUALITAS
Pengarang : Prof. Dr. H. Yatim Riyanto, M.Pd
Penerbit : Kencana
Cetakan  :  Ke-4
Tahun Terbit : 2014
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 316 hlm
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 13 x 20 cm
Berat : 500 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       53,000 diskon 15%
Bayar :  Rp       45,050
Stock : 1





PARADIGMA BARU PEMBELAJARAN SEBAGAI REFERENSI BAGI PENDIDIK DALAM IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF DAN BERKUALITAS
Pengarang: Prof. Dr. H. Yatim Riyanto, M.Pd
Penerbit: Kencana

DAFTAR ISI

BAB 1: BELAJAR    
Pendahuluan  
Definisi Belajar          
Teori Belajar   
Desain Pembelajaran  

BAB 2: OPERANT CONDITIONING       
Pendahuluan  
Pengertian. Operant Conditioning     
Latar Belakang Lahirnya Teori Operant Conditioning          
Teori Operant Conditioning tentang Tingkah Laku   
Teori Operant Conditioning dalam Pembelajaran      

BAB 3: BENTUK-BENTUK BELAJAR    
Bentuk Belajar Menurut A. De Block           
Belajar Menurut Van Parreren           
Belajar Menurut Gagne          
Belajar Menurut Robert H. Davis, dkk          

BAB 4: PRINSIP-PRINSIP BELAJAR DAN APLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN  
Prinsip-prinsip Belajar
Prinsip Belajar Menurut Slameto       
Prinsip Belajar Menurut Gestalt         
Prinsip Belajar Menurut Robert H. Davies    
Prinsip Belajar Menurut Rochman Natawidjaja
Prinsip Belajar yang Relatif Berlaku Umum  
Implikasi Prinsip-prinsip Belajar bagi Siswa  
Implikasi Prinsip-prinsip Belajar bagi Guru   

BAB 5: TEORI PERKEMBANGAN BELAJAR MANUSIA       
Pengertian Perkembangan      
Faktor-faktor yang Memengaruhi Perkembangan     
Fase-fase Periodisasi-periodisasi Perkembangan Manusia     
Perkembangan Kognitif Menurut J. Piaget    

BAB 6: STRATEGI PEMBELAJARAN     
Pengertian Strategi Pembelajaran      
Tahapan Pembelajaran           
Pemilihan Strategi Pembelajaran        
Jenis Strategi Pembelajaran    
Klasifikasi Strategi Pembelajaran      
Implementasi Strategi Pembelajaran  

BAB 7: PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK
Makna dan Lingkungan Konstruktivistik      
Beberapa Prinsip tentang Konstruktivis        
Penciptaan Setting Konstruktivis      

BAB 8: CONTECTUAL TEACHING AND LEARNING            
Latar Belakang           
Mengapa CTL Menjadi Pilihan          
Kecenderungan Pemikiran tentang Belajar    
Hakikat Pembelajaran Kontekstual    
Motto Pembelajaran Kontekstual      
Kata-kata Kunci Pembelajaran CTL  
Strategi Pengajaran yang Berasosiasi dengan CTL   
Lima Elemen Belajar yang Konstruktivistik
Perbedaan Pendekatan Kontekstual dengan Pendekatan Tradisional.          
Penerapan Pendekatan Kontekstual di Kelas
Menyusun Rencana Pembelajaran Berbasis Kontekstual      

BAB 9: QUANTUM LEARNING DALAM PEMBELAJARAN (Bobby De Porter, 2001)         
Pendahuluan
Belajar tentang Cara Belajar
Menemukan Gaya Belajar Anda
Berpikir Kreatif

BAB 10: QUANTUM TEACHING DALAM PEMBELAJARAN (Bobby De Porter, 2001)       
Pendahuluan  
Asas Utama    
Prinsip-prinsip
Model QT      
Mempraktikkan Quantum Teaching          

BAB 11: INTELIGENSI DAN KREATIVITAS
Pengertian Inteligensi
The First modern Intelliigence Test (Tes Kecerd, Modern yang Pertama)    
Guilford's Structure of Intellect (Struktur Otak/Akal Menurut Guilfod's)   
Summary of Popular Intelligence Test (Ringkasa Tes Kecerdasan yang Populer)    
Individual Tes
Wechsler Intelligence Scale for Children- Rivised (WISC-R)          
Wechsler Preschool and Primary Scale of Intelligence (WPPSI)      
Standford-Binet Intelligence Scale   
Peabody Picture Vocabulary Test-Revised (PPVT-R)          
Group Intelligence Test         
Recommendations for Teacher          
Pengertian Kreativitas            
Ciri-ciri Kepribadian Kreatif  
Kepribadian yang Kreatif      
Cara Mengajarkan Kreatif     
Hubungan Kreatif dan Kecerdasan   

BAB 12: MULTIPLE INTELLIGENCES   
Dasar-dasar Teori Kecerdasan Majemuk       
Mengembangkan Kecerdasan Majemuk        
Metode dan Materi Kunci Pengajaran Kecerdasan Majemuk           

BAB 13: KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Apakah Emosi Itu?.   
Kecerdasan Emosional           
Dasar-dasar Kecerdasan Sosial          
Hubungan Antara EQ dan IQ           
Enam Kaidah Keberhasilan EQ         

BAB 14: MODEL PEMBELAJARAN        
Model Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning)     
Pengertian, Tujuan, dan Langkah-langkah Pembelajaran Kooperatif            
Jenis-jenis Pembelajaran Kooperatif  
Pembelajaran Langsung (Directive Learning) & Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning)         
Prosedur Pembelajaran           

DAFTAR REFERENSI        
TENTANG PENULIS          






Tidak ada komentar:

Posting Komentar