Judul Buku | : | PENDEKATAN ILMIAH DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 | |
Pengarang | : | Abdul Majid dan Chaerul Rochman | |
Penerbit | : | Rosda | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 337 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 24 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 68,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 54,400 | |
Stock | : | 1 |
PENDEKATAN
ILMIAH DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013
Pengarang: Abdul Majid dan
Chaerul Rochman
Penerbit: Rosda
DAFTAR
ISI
BAB 1 PENDAHULUAN
Kurikulum dan Pembelajaran Berbasis Kompetensi
Pembelajaran dan Pendekatan Saintifik
Penilaian Autentik
BAB 2 ORIENTASI KURIKULUM 2013
Rasional
Lanclasan
Elemen Kurikulum
Struktur Kurikulum SD/Ml
Struktur Kurikulum SMP/MTs
Struktur Kurikulum SMA/SMK
BAB 3 STANDAR PROSES PEMBELAJARAN
Belajar Sebagai Proses
Unsur-Unsur Kegiatan Belajar
Kondisi Peristiwa Belajar
Pembelaaran yang Berorientasi pada Standar Proses
BAB 4 PENDEKATAN
SCIENTIFIC (ILMIAH) DALAM PEMBELAJARAN
Pengertian
Esensi Pendekatan Ilmiah
Pendekatan
Ilmiah dan Nonilmiah dalam Pembelajaran
Unsur-Unsur Pembelajaran dengan Pendekatan Ilmiah
Sintaks Model Pembelajaran Saintifik Proses
Implementasi Model, Prinsip Reaksi, Sistem Lingkungan, dan Dampak Model Pembelajaran Saintifik Proses
BAB 5 PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRATIF
Rasional
Konsep Dasar
Pengertian
Lanclasan Pembelajaran Tematik
Prinsip Pembela aran Tematik Integratif
Elemen-Elemen Terkait dalam Pembelajaran Tematik
Integmtif
Karakteristik Pembelajaran Tematik
Rambu-Rambu Pembelajaran Tematik
Manfaat Pendekatan Tematik Integratif
Kekuatan dan Keterbatasan Pembelajaran Tematik
Model-Model Pembelajaran Integratif
Tahapan Pembelajaran Tematik Integratif
BAB 6 PEMBELAJARAN
KONSTRUKTIF DAN REFLEKTIF
Pembelajaran Konstrukdf
Model
Pembelajaran Reflekdf
BAB
7 PEMBELAJARAN EXPERIENCE DAN KONTEKSTUAL
Pembelajaran
Experience
Pembelajaran
Kontekstual
BAB 8 PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN PROYEK
Pembelajaran Berbasis Masalah
Pembelajaran Berbasis Proyek
BAB 9 PEMBELAJARAN TUNTAS (MASTERY LEARNING)
Pendahuluan
Asumsi
Dasar Belajar Tuntas
Sistem
Belajar Tuntas
Perbedaan
antara Pembelajaran Tuntas dengan Pembelajaran Konvensional
Indikator Guru dalam Melaksanakan
Pembelajaran Tuntas
Pelaksanaan Program Remedial, Pengayaan, dan
Percepatan
BAB 10 KOMUNIKASI PEMBELAJARAN
Komunikasi
dan Pembelajaran
Proses Komunikasi
dalam Pembelajaran
Pola
Komunikasi
Komunikasi Efelctif
dalam Pembelajaran
Strategi
Komunikasi Pembelajaran
BAB 11 PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Pengantar
Pengertian
Tujuan
dan Manfaat Model Pembelajaran Kooperatif
Ciri-Ciri Pembelajaran
Kooperatif
Strategi Pembelajaran
Kooperatif
Metode Pembelajaran
Kooperatif
BAB 12 MERANCANG LEMBAR KERJA DAN
BUKU PENGHUBUNG PENDIDIKAN
Merancang
Lembar Keda
Buku
Penghubung Pendidikan
BAB 13 PENGEMBANGAN SILABUS DAN RPP
Silabus
Rencana
Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar