Judul | : | ORIENTASI BARU DALAM PSIKOLOGI PEMBELAJARAN | |
Pengarang | : | Dr. Hamzah B. Uno, M.Pd | |
Penerbit | : | Bumi Aksara | |
Cetakan Ke | : | Cet. 4 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 231 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 68.000 | diskon 15 % |
Bayar | : | Rp 57.800 | |
Stock | : | 1 |
ORIENTASI BARU DALAM PSIKOLOGI
PEMBELAJARAN
Pengarang: Dr. Hamzah B. Uno, M.Pd
Penerbit: bumi Aksara
DAFTAR ISI
BAB 1 SUMBER PENGETAHUAN TENTANG
BELAJAR
Pengalaman empiris
Filsafat
Penelitian empiris
Teori
BAB 2 TEORI BELAJAR DAN PENGARUHNYA
PADA PERKEMBANGAN TINGKAH LAKU MANUSIA
Aliran behavioristik
Aliran kognitif
Aliran teori humanistik
Aliran sibernetik
BAB 3 TEORI KEPRIBADIAN BEHAVIORISME
Pendahuluan
Pembelajaran dengan pendekatan psikologi skinner
Pengkondisisan operan
Validasi empiris atas teori belajar skinner
Penerapan dunia sebagai kotak skinner
BAB 4 TIGA ALTERNATIF PENDEKATAN PEMBELAJARAN
DITINJAU DARI SUDUT PANDANG PSIKOLOGI
Pendekatan perilaku
Pendekatan kognitif
Pendekatan terapan
Tindak lanjut
BAB 5 KECERDASAN EMOSIONAL
Kecerdasan
Emosi
Kecerdasan emosional
BAB 6 KECERDASAN EMOSIONAL PADA ANAK
BAB 7 PEMBELAJARAN EMOSIONAL DAN
KAITANNYA DENGAN KEPRIBADIAN
Pembelajaran emosional
Pengaruh perkembangan moral terhadap pembelajaran emosional
Pengaruh perkembangan sosial terhadap pembelajaran emosional
Implikasi emosi
BAB 8 MENDESAIN PEMBELAJARAN
BERDASARKAN KOMPETENSI
Kemampuan guru dalam mendesain pembelajaran
Perencanana pembelajaranm
Langkah-langkah mendesain pembelajaran
BAB9 DESAIN PESAN DAN KARAKTERISTIK
SISWA DALAM TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Desain pesan dalam penelitian teknologi pendidikan
Tinajaun karakteristik siswa dalam penelitian teknologi
pendidikan
Penutup
BAB 10 PENINGKATAN KUALITAS
KETERAMPILAN MENGAJAR
Keterampilan memberi penguatan
Keterampilan bertanya
Keterampilan menjelaskan
Keterampilan membuka dan menutup pelajaran
BAB 11 GAYA BELAJAR DAN GAYA
KOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN
Gaya belajar dalam pembelajaran
Tujuh gaya belajar efektif
Gaya kognitif dalam pembelajaran
BAB 12 OBSERVATION LEARNING
Pendahuluan
Belajar dari mengamati
Proses pembelajaran lewat pengamatan terhadap model
Belajar darihasil yang di dapat dari model
Kesimpulan
BAB 13 MANAJEMEN DIRI DALAM
PEMBELAJARAN
Deskripsi teori tentang manajemen diri
Petunjuk pelaksanaan program manajemen diri
Definisi konseptual manajemen diri
Definisi operasional, kisi-kisi dan instrumen mengukur
manajemen diri
Tidak ada komentar:
Posting Komentar