TOKO BUKU RAHMA

Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SNMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi pnelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, proses belajar mengajar, dll.

KONTAK

HP. 085725363887; email tokobukuantik@gmail.com; PIN BB 2866F04D

Selasa, 31 Mei 2011

METODOLOGI PENELITIAN KESEHATAN

Judul : METODOLOGI PENELITIAN KESEHATAN
Pengarang : Prof. Dr. Soekidjo Notoatmodjo
Penerbit : Rineka Cipta
ISBN : 978-979-518-984-8
Cetakan Ke : Edisi  revisi


Tahun Terbit : 2010


Bahasa : Indonesia 


Jumlah Halaman : xix + 243


Kertas Isi : HVS


Cover : Soft


Ukuran : 15 x 23,5 cm


Berat : 300 gram


Kondisi : Baru


Harga : Rp.65.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 52.000 


Stock : 1



DAFTAR ISI :

BAB I : ILMU PENGETAHUAN DAN PENELITIAN
Pengetahuan dan Ilmu
Ilmu dan Filsafat
Ilmu dan Penelitian
Landasan Ilmu
Sarana berfikir ilmiah

BAB II : METODE ILMU PENGETAHUAN
Pendahuluan
Berbagai cara memperoleh pengetahuan
Metode Ilmiah

BAB III : PENELITIAN KESEHATAN
Batasan penelitian kesehatan
Jenis penelitian kesehatan
Tujuan penelitian kesehatan
Manfaat penelitian kesehatan

BAB IV : METODE PENELITIAN SURVEI
Metode penelitian survei deskriptif
Metode penelitian survei analitik
Metode penelitian yang lain

BAB V : METODE PENELITIAN EKSPERIMEN
Pendahuluan
Langkah-langkah penelitian eksperimen
Validitas hasil penelitian eksperimen
Disain penelitian eksperimen
Rancangan eksperimen
Rancangan Eksperimen sungguhan
Rancangan eksperimen semu
Aplikasi penelitian eksperimen dalam kesehatan

BAB VI : METODE PENELITIAN KLINIS
Perkembangan penelitian klinis
Prosedur pengujian obat
Tahap-tahap penelitian klinis
Komponen-komponen penelitian klinis
Pengukuran
Dasar penilaian penelitian klinis

BAB VII : USUSALAN PENELITIAN (PROPOSAL)
Tahap penelitian
Format usulan

BAB VIII : MASALAH PENELITIAN
Pengantar
Kepekaan terhadap masalah penelitian
Memilih masalah penelitian
Pertanyaan penelitian

BAB IX : KERANGKA KONSEP DEFINISI OPERASIONAL VARIABEL DAN HIPOTESIS
Kerangka konsep
Variabel
Hipotesis
Definisi operasional variabel

BAB X : METODE PENGAMBILAN SAMPEL
Pengertian populasi dan sampel
Kegunaan sampel
Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan
Prosedur pengambilan sampel
Teknik Sampling
Penentuan besarnya sampel

BAB XI : METODE PENGUMPULAN DATA
Pengamatan
Wawancara
Angket

BAB XII : MENGEMBANGKAN INSTRUMEN PENELITIAN
Pendahuluan
Jenis daftar pertanyaan
Prnsip dasar perancangan kuesioner
Unsur-unsur dalam kuesioner
Uji kuesioner
Validitas
Reliabilitas

BAB XIII : PENGOLAHAN DAN ANSLISIS DATA
Pendahuluan
Langkah-langkah
Pengolahan data secara manual
Pengolahan data dengan komputer
Analisis data
Analisis dan Jenis data
Prosedur atau jenis analisis data

BAB XIV : PENYAJIAN DATA DAN LAPORAN PENELITIAN
Penyajian data penelitian
Laporan Penelitian

BAB XV : ETIKA PENELITIAN
Pendahuluan
Prinsip dasar dan kaidah etika penelitian
Fungsi penelitian dan etika
Etika penelitian kesehatan
Etika dan metode penelitian
Etika dan kualitas data penelitian

BAB XVI : PENULISAN ILMIAH
Tulisan dan karangan
Jenis karya tulis ilmiah
Sifat-sifat ilmiah
Sifat tulisan
Kategori karangan ilmiah
Ciri-ciri karangan/ tulisan ilmiah
Bentuk-bentuk tulisan/ karangan ilmiah
Struktur penulisan karya ilmiah hasil penelitian
Etika penulisan ilmiah



KEMBALI KE HALAMAN AWAL

ILMU KOMUNIKASI TEORI DAN PRAKTIK


Judul : ILMU KOMUNIKASI TEORI DAN PRAKTEK
Pengarang : ONONG UCHJANA EFFENDY
Penerbit : Rosda
ISBN : 979-514-030-2

Cetakan Ke : 5


Tahun Terbit : 1999


Bahasa : Indonesia


Jumlah Halaman : xii + 182


Kertas Isi : HVS


Cover : Soft


Ukuran : 16 x 24


Berat : 300 gram


Kondisi : Baru


Harga : Rp. 42.000 discont 20%
Bayar :  Rp. 33.600 


Stock : 1




DAFTAR ISI :

BAB I : KOMUNIKASI SEBAGAI ILMU
Pengelompokan ilmu dan perkembangan ilmu komunikasi; pengertian dan proses komunikasi

BAB II : STRATEGI KOMUNIKASI
Strategi Komunikasi (tujuan sentral dalam strategi komunikasi, korelasi antar komponen dalam strategi komunikasi);
Kaitan strategi komunikasi dengan sistem komunikasi (sistem komunikasi secara makro vertikal, sistem komunikasi secara mikro horizontal).

BAB III : KOMUNIKASI DAN RETORIKA
Retorika sebagai cikal bakal ilmu komunikasi (retorika dari masa ke masa, retorika zaman modern, retorika ilmiah);
Retorika dalam kepemimpinan (faktor-faktor ethos, pathos, dan logos; retorika dan kepemimpinan orde baru);
Pidato dalam praktek (persiapan pidato, sikap sebelum, sedang dan sesudah pidato).

BAB IV : KOMUNIKASI DAN PUBLISISTIK
Publisistik dari masa ke masa (pengertian publisistik, definisi publisistik); Apakah publisistik dapat dipertanggungjawabkan sebagai ilmu? (Persyaratan ilmu, manusia dalam masyarakat sebagai obyek ilmu publistik).

BAB V : KOMUNIKASI DAN PEMBANGUNAN
Komunikasi pembangunan di dunia ketiga (komunikasi pembangunan dan komunikasi penunjang pembangunan, komunikasi pembangunan di indonesia, pengaruh teknologi elektronik terhadap komunikasi pembangunan);
Komunikasi pembangunan dan modernisasi (konsep modernisasi, modernisasi dan kelestarian bangsa).

BAB VI : KOMUNIKASI DAN PENDIDIKAN
Pendidikan sebagai proses komunikasi (proses belajar dan mengajar, apakah penalaran itu?)
Peranan teknologi komunikasi dalam pendidikan (upaya menjembatani kesenjangan, teknologi komunikasi dan pendidikan pascaliterer)

BAB VII : KOMUNIKASI DAN ORGANISASI
Hubungan Komunikasi dengan perilaku organisasional (ihwal organisasi, pengaruh komunikasi terhadap perilaku organisasional);
Dimensi-dimensi komunikasi dalam kehidupan (komunikasi internal, komunikasi eksternal)

BAB VIII : KOMUNIKASI DAN HUBUNGAN DENGAN MASYARAKAT
Hubungan masyarakat sebagai obyek studi ilmu komunikasi (pengertian hubungan masyarakat, definisi hubungan masyarakat).
Hubungan Masyarakat sebagai fungsi manajemen (komunkasi ke dalam, komunikasi ke luar).
Hubungan masyarakat dan hubungan manusiawi (pengertian hubungan manusiawi, teknik hubungan manusiawi).

BAB IX : KOMUNIKASI DAN JURNALISTIK
Pers sebagai sarana kegiatan jurnalistik (pengertian dan ciri-ciri pers, fungsi pers)
Jurnalistik sebagai obyek studi ilmu komunikasi (pengertian jurnalistik, proses jurnalistik sebagai proses komunikasi).

BAB X : KOMUNIKASI DAN PERANG URAT SARAF
Perang urat saraf sebagai metode komunikasi (pengertian perang urat saraf, propaganda sebagai unsur kegiatan perang urat saraf).
Strategi dan operasi perang urat saraf (strategi perang urat saraf, operasi perang urat saraf).



KEMBALI KE HALAMAN AWAL

PENGANTAR PSIKOLOGI UMUM

Judul ; PENGATAR PSIKOLOGI UMUM

Pengarang : Prof. Dr. Bimo Walgito
Penerbit : Andi Yogyakarta
ISBN : 978-979-29-1455-9

Cetakan Ke : 19


Tahun Terbit : 2010


Bahasa : Indonesia 


Jumlah Halaman : xx + 268


Kertas Isi : HVS


Cover : Soft


Ukuran : 16 x 23 cm


Berat : 350 gram


Kondisi : Baru


Harga : Rp. 44.000 discont  15%
Bayar :  Rp. 37.400 


Stock : Tersedia



DAFTAR ISI  :

BAB I : PENGERTIAN, KEDUDUKAN DAN METODE-METODE DALAM PSIKOLOGI
Penngantar; Pengertian Psikologi; Perilaku Manusia (jenis perilaku, pembentukan perilaku, beberapa teori perilaku); Letak Psikologi dalam sistematika ilmu; hubungan psikologi dengan ilmu-ilmu lain (hubungan psikologi dengan ilmu biologi, hubungan psikologi dengan ilmu sosiologi, hubungan psikologi dengan ilmu filsafat, hubungan psikologi dengan ilmu pengetahuan alam); Psikologi filosofis dan psikologi empiris; ruang lingkup psikologi; metode-metode dalam penelitian psikologi (metode longitudinal, metode cross-sectional)

BAB II : MANUSIA DAN LINGKUNGANNYA
Pengantar; manusia dan perkembangannya (teori nativisme, teori empirisme. teori convergensi); Faktor endogen dan faktor ekstrogen; hubungan individu dengan lingkungannya.

BAB III : SKILAS PERKEMBANGAN PSIKOLOGI
Pengantar; pengaruh filsafat pada psikologi; pengaruh fisiologi dan pengetahuan alam pada psikologi (Hermann Von helmholtz, Ernst Weber, Gustav Theodore Fechner, Hermann Ebbibghaus, Oswald Kulpe); Psikologi Fungsional; Psikologi Behaviorisme (Ivan Petrovich Povlov, Edward Lee Thorndike, Burrhus Frederrick Skinner' John B. Watson); Psikologi Gestalt; Psikoanalis; Psikologi Humanistik; Psikologi Kognitif.

BAB IV : PERISTIWA-PERISTIWA KEJIWAAN
Pengantar; Persepsi (pengertian persepsi, faktor-faktor yang berperan dalam persepsi, proses terjadinya persepsi, organisasi persepsi, objek persepsi, konsistensi persepsi, perhatian, stimulus, hukum Webber-Fechner, Faktor indiividu, persepsi melalui indera penglihatan, persepsi melalui indera pendengaran, persepsi melalui indera pencium, persepsi melalui indera pengecap, persepsi melalui indera kulit, illusi); Bayangan (pengantar, bayangan eidetik, halusinasi dan bayangan eidetik, asosiasi dan reproduksi); Fantasi (pengantar, macam-macam fantasi, tes fantasi); Ingatan (pengantar, fungsi memasukkan/learning, fungsi menyimpan, fungsi menimbulkan kembali, kelupaan, beberapa eksperimen mengenai ingatan); Belajar (pengantar, pengertian belajar, belajar sebagai suatu proses, belajar sebagai suatu sistem, belajar dan teori belajar); Berpikir (pengertian, proses berpikir, konsep atau pengertian, cara memperoleh konsep dan pengertian, problem solving, Thorndike vs Kohler, cara penarikan kesimpulan, berpikir kreatif, tingkatan-tingkatan dalam berpikir kreatif, sifat-sifat orang yang berpikir kreatif, hambatan dalam proses berpikir); intlegensi (pengantar, teori-teori faktor, teori orientasi proses, pengungkapan inteligensi); perasaan dan emosi (pengantar, perasan, tiga dimensi perasaan menurut Wundt, jenis perasaan, emosi, teori-teori emosi); motif (pengantar, motif sebagai inferensi, eksplansi dan prediksi, lingkaran motivasi, teori-teori motif, jenis-jenis motif, frustasi dan konflik, jenis konflik).


Buku yang juga sangat penting untuk anda baca:


Psikologi Umum Sebuah Pandangan Apresiasif (Buku 2), Laura A. King

KOLEKSI BUKU BEKAS

KEMBALI KE HALAMAN AWAL

PRINSIP-PRINSIP DAN TEKNIK EVALUASI PENGAJARAN

Judul
PRINSIP-PRINSIP DAN TEKNIK EVALUASI PENGAJARAN
Pengarang : Drs. M. Ngalim Purwanto
Penerbit : Rosda
ISBN : 979-514-127-9
Cetakan Ke : 19


Tahun Terbit : 2009


Bahasa : Indonesia


Jumlah Halaman : x + 165


Kertas Isi : HVS


Cover : Soft


Ukuran : 16 x 24 cm


Berat : 250 gram


Kondisi : Baru


Harga : Rp. 39.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 31.200 


Stock : 1




DAFTAR ISI :

BAB I : KEDUDUKAN EVALUASI PENDIDIKAN DI DALAM KURIKULUM DAN PENGAJARAN
Pengertian evaluasi dalam pengajaran; fungsi evaluasi di dalam proses belajar mengajar; hubungan antara pengajaran dan evaluasi; objek evaluasi pendidikan; kegunaan data evaluasi; program evaluasi.

BAB II : EVALUASI PENCAPAIAN BELAJAR SISWA
Prinsip-prinsip dasar tes hasil belajar; penilaian formatif dan penilaian sumatif; norm-referenced vs criterion-referenced test; perencanaan dalam menyusun test; ciri-ciri dari empat tipe achievement test.

BAB III : MACAM-MACAM BENTUK TES HASIL BELAJAR
Arti dan macamnya; kebaikan dan keburukannya; syarat-syarat menyusun test objektif; tipe-tipe hasil belajar kognitif; contoh soal tingkat kemampuan kognitif; beberapa model tes pilihan ganda (multiple choise); mempersiapkan tes essay; cara menskor soal-soal essay; cara menskor tes objektif.

BAB IV : PRINSIP-PRINSIP DAN PROSEDUR PENILAIAN TES HASIL BELAJAR
Penskoran dan penilaian; prinsip-prinsip penilaian; aturan penilaian; prosedur pemberian nilai.

BAB V : TEKNIK PENGOLAHAN SKOR HASIL EVALUASI
Mengolah skor mentah menjadi nilai huruf; mengolah skor mentah menjadi nilai 1 - 10; penilaian dengan persen; mengolah skor mentah menjadi skor standar Z; mengolah skor mentah menjadi skor standar T.

BAB VI : EVALUASI DALAM PENGAJARAN PPSI
Tujuan, jenis dan fungsi evaluasi; cara, teknik dan jenis standar penilaian; tes dan prinsip pelaksanaannya; cara menilai tes formatif dan tes sumatif; penentuan nilai rapor.

BAB VII : TEKNIK ANALISIS DAN INTERPRETASI TES HASIL BELAJAR
Teknik analisis soal tes (item analysis); analysis dan interpretasi soal tes objektif; prosedur analisis item yang lebih sederhana dan norm-referenced test; interpretasi data analisis item tes norm-referened; prosedur analisis item untuk criterion-referenced test.

BAB VIII : KUALITAS DN CIRI-CIRI TEKNIK EVALUASI YANG BAIK
Validitas; keandalan; objektivitas; kepraktisan; cara menghitung validitas suatu tes.

BAB IX : OEBSERVASI SEBAGAI ALAT EVALUSAI
Pengertian observasi; kedudukan observasi di dalam evaluasi; situasi di dalam observasi; cara-cara mencatatkan observasi; lamanya observasi dan posisi pengamat; validitas observasi; interpretasi data observasi; kebaikan dan kelemahan data observasi




Bagi yang membutuhkan buku bekas KLIK DISINI

KEMBALI KE HALAMAN AWAL

PEDAGOGIK (ILMU MENDIDIK)


Judul : PEDAGOGIK (ILMU MENDIDIK)
Pengarang : Drs. Uyoh Sadulloh, M.Pd., dkk
Penerbit : Alfabeta
ISBN : 978-602-8361-84-2

Cetakan Ke : 1


Tahun Terbit : 2010


Bahasa : Indonesia


Jumlah Halaman : x + 214


Kertas Isi : HVS


Cover : Soft


Ukuran : 16 x 24


Berat : 300 gram


Kondisi : Baru


Harga : Rp. 36.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 28.800 


Stock : 1



DAFTAR ISI :

BAB I : KONSEP DASAR PEDAGOGIK
Pengertian Pedagogik, Pentingnya pendidikan, Ilmu Pendidikan sebagai teori.

BAB II : MANUSIA SEBAGAI ANIMAL EDUCATION
Pendidikan hanya untuk manusia; Anak manusia dalam kondisi perlu bantuan; Dasar dan Ajar (Faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan manusia, Aliran-aaliran pendidikan)

BAB III : TUJUAN DAN BATAS KEMUNGKINAN PENDIDIKAN
Tujuan Pendidikan (Perlunya tujuan pendidikan, Jenis2 tujuana pendidikan, Tujuan pendidikan dilihat dari segi waktu, Tujuan pendidikan dilihat dari perkembangan anak sebagai pribadi).
Batas-batas Pendidikan (Pendidik, Aspek pribadi anak didik, alat pendidikan, waktu pelaksanaan, tujuan, lingkungan).
Keharusan dan Kemungkinan Pendidikan (Keharusan pendidikan, kemungkinan dididik, Tut Wuri Handayani, Naturalisme, Nativisme, Empirisme, Konvergensi).

BAB IV : SITUASI PERGAULAN DAN SITUASI SERTA ALAT PENDIDIKAN
Situasi Pergaulandan situasi pendidikan
Alat Pendidikan (Alat-alat pendidikan dan faktor pendidikan, kriteria menggunakan alat pendidikan)
Jenis-jenis Alat pendidikan (pembiasaan, pengawasan, perintah, larangan, hukuman).

BAB V : PENDIDIK DAN ANAK DIDIK
Pendidik (pengertian pendidik, jenis-jenis pendidik, ciri-ciri pendidik, syarat-syarat pendidik)
Anak Didik (pengertian anak didik, Ciri-ciri anak didik, perkembangan anak didik, anak didik sebagai individu).
Interaksi Pedagogik antara Pendidik dengan Anak Didik (pendidikan berarti berkomunikasi, syarat interaksi pedagogis, interaksi pedagogis dalam pembelajaran di sekolah).

BAB VI : KASIH SAYANG, KEWIBAWAAN DAN TANGGUNG JAWAB
Kasih Sayang (makna kasih sayang, kasih sayang yang berlebihan dan hidup tanpa kasih sayang, kasih sayang di sekolah).
Kewibawaan Dalam Pendidikan (makna kewibaan, awal penerimaan kewibawaan oleh anak, kewibawaan dan penerimaan norma oleh anak, mempertahankan kewibawaan, mengurangi kewibawaan dalam pendidikan).
Tanggung Jawab (pengertian tanggung jawab, tindakan yang berkaitan dengan bertanggung jawab, tanggung jawab dalam pendidikan).

BAB VII : LINGKUNGAN-LINGKUNGAN PENDIDIKAN
Pendidikan Dalam Lingkungan Keluarga (pengertian keluarga, fungsi keluarga, keluarga sebagai lingkungan pendidikan, peranan anggota keluarga dalam pendidikan anak).
Lingkungan Pendidikan Sekolah (Konsep pendidikan sekolah, fungsi dan tujuan pendidikan sekolah, guru pendidik di sekolah).
Pendidikan Dalam Lingkungan Masyarakat (pengertian masyarakat, kebudayaan sebagai bagian dari masyarakat, masyarakat kebudayaan dan pendidikan).



Bagi yang membutuhkan buku bekas KLIK DISINI

KEMBALI KE HALAMAN AWAL

MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH

Judul : MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH
Pengarang : Dr. E. Mulyasa
Penerbit : PT. Remaja Rosdakarya
ISBN : 979-692-196-0
Cetakan Ke : 12


Tahun Terbit : 2009


Bahasa : Indonesia


Jumlah Halaman : vi + 216


Kertas Isi : HVS


Cover : Soft


Ukuran : 16 x 24 cm


Berat : 350 gram


Kondisi : Baru


Harga : Rp. 53.000 discont 20%
Bayar :  Rp. 42.400 


Stock : 1



ISI BUKU MELIPUTI :

BAB I : PENDAHULUAN
Otonomi Daerah, Relevansi Pendidikan, Manajemen Berbasis Sekolah (MBS)

BAB II: KONSEP DASAR MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH
Manajemen Sekolah, Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), MBS sebagai Proses Pemberdayaan

BAB III : MANAJEMEN KOMPONEN-KOMPONEN SEKOLAH
Manajemen KUrikulum dan Pengajaran, Manajemen Tenaga Kependidian, Manajemen Kesiswaan, Manajemen Keuangan dan Pembiayaan, Manajemen Sarana dan Prasarana Pendidikan, Manajemen Hubungan Sekolah dengan Masyarakat, Manajemen Layanan Khusus.

BAB IV: IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH
Strategi Implementasi MBS, Model MBS (Model Australia), Prospek Gaji Guru dalam MBS.

BAB V : EFEKTIVITAS, EFISIENSI DAN PRODUKTIVITAS MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH
Efektivitas, Efisiensi, Produktivitas

BAB VI : KEPEMIMPINAN DALAM MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH
Pengertian Kepemimpinan, Gaya Kepemimpinan, Kepemimpinan Dalam Peningkatan Kinerja, Kepemimpinan Kepala Sekolah yang Efektif.

BAB VII: KOORDINASI, KOMUNIKASI DAN SUPERVISI DALAM MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH
Koordinasi dalam Manajemen Berbasis Sekolah, Komunikasi dalam Manajemen Berbasis Sekolah, Supervisi dalam Manajemen Berbasis Sekolah

BAB VIII : DANA PENDIDIKAN DALAM KONTEKS MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH
Klasiifikasi Dana Pendidikan, Manajemen Keuangan Sekolah



Buku yang juga sangat perlu untuk anda baca:







KOLEKSI BUKU BEKAS
SKRIPSI, TESIS, PTK, PTS, Makalah, RPP, Jurnal

KEMBALI KE HALAMAN AWAL