Judul | PRINSIP-PRINSIP DAN TEKNIK EVALUASI PENGAJARAN | ||||
Pengarang | : | Drs. M. Ngalim Purwanto | |||
Penerbit | : | Rosda | |||
ISBN | : | 979-514-127-9 | |||
Cetakan Ke | : | 19 | |||
Tahun Terbit | : | 2009 | |||
Bahasa | : | Indonesia | |||
Jumlah Halaman | : | x + 165 | |||
Kertas Isi | : | HVS | |||
Cover | : | Soft | |||
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |||
Berat | : | 250 gram | |||
Kondisi | : | Baru | |||
Harga | : | Rp. 39.000 | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 31.200 | |||
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB I : KEDUDUKAN EVALUASI PENDIDIKAN DI DALAM KURIKULUM DAN PENGAJARAN
Pengertian evaluasi dalam pengajaran; fungsi evaluasi di dalam proses belajar mengajar; hubungan antara pengajaran dan evaluasi; objek evaluasi pendidikan; kegunaan data evaluasi; program evaluasi.
BAB II : EVALUASI PENCAPAIAN BELAJAR SISWA
Prinsip-prinsip dasar tes hasil belajar; penilaian formatif dan penilaian sumatif; norm-referenced vs criterion-referenced test; perencanaan dalam menyusun test; ciri-ciri dari empat tipe achievement test.
BAB III : MACAM-MACAM BENTUK TES HASIL BELAJAR
Arti dan macamnya; kebaikan dan keburukannya; syarat-syarat menyusun test objektif; tipe-tipe hasil belajar kognitif; contoh soal tingkat kemampuan kognitif; beberapa model tes pilihan ganda (multiple choise); mempersiapkan tes essay; cara menskor soal-soal essay; cara menskor tes objektif.
BAB IV : PRINSIP-PRINSIP DAN PROSEDUR PENILAIAN TES HASIL BELAJAR
Penskoran dan penilaian; prinsip-prinsip penilaian; aturan penilaian; prosedur pemberian nilai.
BAB V : TEKNIK PENGOLAHAN SKOR HASIL EVALUASI
Mengolah skor mentah menjadi nilai huruf; mengolah skor mentah menjadi nilai 1 - 10; penilaian dengan persen; mengolah skor mentah menjadi skor standar Z; mengolah skor mentah menjadi skor standar T.
BAB VI : EVALUASI DALAM PENGAJARAN PPSI
Tujuan, jenis dan fungsi evaluasi; cara, teknik dan jenis standar penilaian; tes dan prinsip pelaksanaannya; cara menilai tes formatif dan tes sumatif; penentuan nilai rapor.
BAB VII : TEKNIK ANALISIS DAN INTERPRETASI TES HASIL BELAJAR
Teknik analisis soal tes (item analysis); analysis dan interpretasi soal tes objektif; prosedur analisis item yang lebih sederhana dan norm-referenced test; interpretasi data analisis item tes norm-referened; prosedur analisis item untuk criterion-referenced test.
BAB VIII : KUALITAS DN CIRI-CIRI TEKNIK EVALUASI YANG BAIK
Validitas; keandalan; objektivitas; kepraktisan; cara menghitung validitas suatu tes.
BAB IX : OEBSERVASI SEBAGAI ALAT EVALUSAI
Pengertian observasi; kedudukan observasi di dalam evaluasi; situasi di dalam observasi; cara-cara mencatatkan observasi; lamanya observasi dan posisi pengamat; validitas observasi; interpretasi data observasi; kebaikan dan kelemahan data observasi
Bagi yang membutuhkan buku bekas KLIK DISINI
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar