TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Selasa, 31 Mei 2011

PROSES BELAJAR MENGAJAR

Toko Buku Rahma : Buku Proses Belajar Mengajar , Pengarang Drs. JJ Hasibuan, Dip.Ed. & Drs. , Penerbit PT Remaja Rosdakarya Bandung (Rosda)

Judul : PROSES BELAJAR MENGAJAR
Pengarang : Drs. JJ Hasibuan, Dip.Ed & Drs. Moedjiono
Penerbit : PT. Remaja Rosdakarya, Bandung
ISBN : 979-514-108-2
Cetakan Ke : 13


Tahun Terbit : 2009


Bahasa : Indonesia


Jumlah Halaman : vii + 96


Kertas Isi : HVS


Cover : Soft


Ukuran : 15 X 21 cm


Berat : 150 gram


Kondisi : Baru


Harga : Rp. 21.500 discont  20%
Bayar :  Rp. 17.200 


Stock : 1



Proses mengajar tidak mungkin dapat mencapai hasil yang diharapkan tanpa disertai degan proses belajar yang memadai, yang seimbang. Bagaimana cara menggiatkan proses belajar sehingga mencapai tingkat yang memadai?
Pertama, tentu saja, pengajar harus menciptakan suasananya, yang terdiri atas berbagai komponen. Kemudian tersedianya berbagai metode mengajar. Semuanya memerlukan persiapan, latihan dan evaluasi. Hal tersebut termasuk ke dalam "Strategi Belajar Mengajar" yang merupakan bagian pertama buku ini.
Bagian kedua berjudul "Model Mengajar dan Pengajaran Makro". Di dalam bagian ini dikemukakan juga delapan ketrampilan dasar mengajar. Untuk bahan penilaian, disampaikan beberapa contoh formulir observAI Sn formulir balikan (feedback) bagi siswa.
Dengan demikian, buku yang terdiri atas dua bagian ini merupakan buku petunjuk dan buku pegangan yang ringkas tetapi luas isinya. BUku ini sangat berguna bukan saja bai para clon guru, namun juga bagi para pengajar yang ingin "menyegarkan kembali" atau meninagkatkan mutu ketrampilan dalam menunaikan profesinya.

Adapun isi buku ini meliputi :

BAGIAN I : STRATEGI BELAJAR MENGAJAR
Bab 1: Pengertian Strategi Mengajar; Bab II Klasifikasi Belajar Mengajar yang meliputi Pengaturan guru dan siswa, Struktur peristiwa belajar mengajar, peranan guru-murid dalam mengolah pesan, proses pengolahan pesan, tujuan belajar. Bab III Hakikat CBSA. Bab IV Rasional Peningkatan CBSA, Bab V Implikasi CBSA bagi sistem penyampaian, Bab VI Beberapa Metode Mengajar : Metode Ceramah, Metode Tanya Jawab, Metode Diskusi, Metode Kerja Kelompok, Simulasi, Metode Demonstrasi.

BAGIAN II : ANALISIS MODEL MENGAJAR DAN PENGAJARAN MIKRO
Bab 1 : Tujuan dan rasional, Bab 2: KOnsep Mengajar, Bab 3 Pengajaran Mikro, Bab 4 : Macam Ketrampilan dasar yang diutamakan, yaitu : ketrampilan memberi penguatan, ketrampilan bertanya, ketrampilan menggunakan variasi, ketrampilan menjelaskan, ketrampilan membuka dan menutup pelajaran, ketrampilan mengajar kelompok kecil dan perorangan, ketrampilan mengelola kelas, ketrampilan membimbing diskusi kelompok kecil.




Bagi yang membutuhkan buku bekas KLIK DISINI

KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar