Judul | : | ILMU KOMUNIKASI TEORI DAN PRAKTEK | |||
Pengarang | : | ONONG UCHJANA EFFENDY | |||
Penerbit | : | Rosda | |||
ISBN | : | 979-514-030-2 | |||
Cetakan Ke | : | 5 | |||
Tahun Terbit | : | 1999 | |||
Bahasa | : | Indonesia | |||
Jumlah Halaman | : | xii + 182 | |||
Kertas Isi | : | HVS | |||
Cover | : | Soft | |||
Ukuran | : | 16 x 24 | |||
Berat | : | 300 gram | |||
Kondisi | : | Baru | |||
Harga | : | Rp. 42.000 | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 33.600 | |||
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB I : KOMUNIKASI SEBAGAI ILMU
Pengelompokan ilmu dan perkembangan ilmu komunikasi; pengertian dan proses komunikasi
BAB II : STRATEGI KOMUNIKASI
Strategi Komunikasi (tujuan sentral dalam strategi komunikasi, korelasi antar komponen dalam strategi komunikasi);
Kaitan strategi komunikasi dengan sistem komunikasi (sistem komunikasi secara makro vertikal, sistem komunikasi secara mikro horizontal).
BAB III : KOMUNIKASI DAN RETORIKA
Retorika sebagai cikal bakal ilmu komunikasi (retorika dari masa ke masa, retorika zaman modern, retorika ilmiah);
Retorika dalam kepemimpinan (faktor-faktor ethos, pathos, dan logos; retorika dan kepemimpinan orde baru);
Pidato dalam praktek (persiapan pidato, sikap sebelum, sedang dan sesudah pidato).
BAB IV : KOMUNIKASI DAN PUBLISISTIK
Publisistik dari masa ke masa (pengertian publisistik, definisi publisistik); Apakah publisistik dapat dipertanggungjawabkan sebagai ilmu? (Persyaratan ilmu, manusia dalam masyarakat sebagai obyek ilmu publistik).
BAB V : KOMUNIKASI DAN PEMBANGUNAN
Komunikasi pembangunan di dunia ketiga (komunikasi pembangunan dan komunikasi penunjang pembangunan, komunikasi pembangunan di indonesia, pengaruh teknologi elektronik terhadap komunikasi pembangunan);
Komunikasi pembangunan dan modernisasi (konsep modernisasi, modernisasi dan kelestarian bangsa).
BAB VI : KOMUNIKASI DAN PENDIDIKAN
Pendidikan sebagai proses komunikasi (proses belajar dan mengajar, apakah penalaran itu?)
Peranan teknologi komunikasi dalam pendidikan (upaya menjembatani kesenjangan, teknologi komunikasi dan pendidikan pascaliterer)
BAB VII : KOMUNIKASI DAN ORGANISASI
Hubungan Komunikasi dengan perilaku organisasional (ihwal organisasi, pengaruh komunikasi terhadap perilaku organisasional);
Dimensi-dimensi komunikasi dalam kehidupan (komunikasi internal, komunikasi eksternal)
BAB VIII : KOMUNIKASI DAN HUBUNGAN DENGAN MASYARAKAT
Hubungan masyarakat sebagai obyek studi ilmu komunikasi (pengertian hubungan masyarakat, definisi hubungan masyarakat).
Hubungan Masyarakat sebagai fungsi manajemen (komunkasi ke dalam, komunikasi ke luar).
Hubungan masyarakat dan hubungan manusiawi (pengertian hubungan manusiawi, teknik hubungan manusiawi).
BAB IX : KOMUNIKASI DAN JURNALISTIK
Pers sebagai sarana kegiatan jurnalistik (pengertian dan ciri-ciri pers, fungsi pers)
Jurnalistik sebagai obyek studi ilmu komunikasi (pengertian jurnalistik, proses jurnalistik sebagai proses komunikasi).
BAB X : KOMUNIKASI DAN PERANG URAT SARAF
Perang urat saraf sebagai metode komunikasi (pengertian perang urat saraf, propaganda sebagai unsur kegiatan perang urat saraf).
Strategi dan operasi perang urat saraf (strategi perang urat saraf, operasi perang urat saraf).
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar