Judul | : | MODEL-MODEL PEMBELAJARAN | |
Pengarang | : | Dr. Rusman, M.Pd. | |
Penerbit | : | RajaGrafindo Persada (Rajawali Perss) | |
ISBN | : | 978-979-769-460-9 | |
Edisi/ Cet | : | Edisi 2 Cet 6 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xvi + 418 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 600 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 109.000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp. 92.650 | |
Stock | : | 1 |
MODEL-
MODEL PEMBELAJARAN (Mengembangkan Profesionalisme Guru)
Pengarang
: Dr. Rusman. M.Pd
Penerbit
: RajaGrafindo Persada (Rajawali Perss)
DAFTAR
ISI :
BAB
1. PENDAHULUAN
BAB
2. STANDAR PROSES SATUAN PENDIDIKAN
Perencanaan
proses pembelajaran
Prinsip-
prinsip penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran
Pelaksanaan
proses pembelajaran
Penilaian
hasil pembelajaran
Pengawasan
proses pembelajaran
BAB
3. MENJADI GURU PROFESSIONAL
Pengertian
profesionalisme guru
Pentingnya
profesionalisme guru dalam pendidikan
Syarat-
syarat guru professional
Cirri-
cirri profesi keguruan
Kode
etik guru Indonesia
Ruang
lingkup profesi keguruan
Kinerja
guru professional
Ukuran
kualitas kinerja guru
Criteria
kualitas kinerja guru
Peranan
guru
Kompetensi
professional guru
Tugas
guru
Indicator
kinerja guru
Keterampilan
dasar mengajar guru
Penilaian
kinerja guru
Pelaksanaan
penilaian kinerja guru
Indicator
penilaian kinerja guru
Format
penilaian kinerja guru
Memantau
kegiatan pembelajaran
BAB
4. MODEL- MODEL PEMBELAJARAN
Pengertian
model pembelajaran
Dasar
pertimbangan pemilihan model pembelajaran
Pola-
pola pembelajaran
Cirri-
cirri model pembelajaran
Model
pembelajaran berdasarkan teori
Kesimpulan
BAB
5. MODEL- MODEL DESAIN PEMBELAJARAN
Model
PPSI (PRosedur Pengembangan Sistem Intruksional)
Model
glasser
Model
Gerlach dan Ely
Model
Jerold E. Kemp
BAB
6. MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING)
Konsep
dasar pembelajaran kontekstual
Komponen
pembelajaran kontekstual
Prinsip
pembelajaran kontekstual
Scenario
pembelajaran kontekstual
BAB
7. MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Konsep
dasar pembelajaran kooperatif
Karakteristik
model pembelajaran kooperatif
Prinsip-prinsip
pembelajaran kooperatif
Prosedur
pembelajaran kooperatif
BAB
8. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM)
Konsep
dan karakteristik pembelajaran berbasis masalah
Peran
guru dalam pembelajaran berbasis masalah
Proses
belajar berbasis kognitif
Desain
masalah dalam pembelajaran berbasis masalah
Pengembangan
kurikulum dalam pembelajaran berbasis masalah
Pembelajaran
berbasis masalah dan perencanaan kurikulum
Pembelajaran
berbasis masalah dan e-Learning
Pengalaman
siswa dalam pembelajaran berbasis masalah
Implementasi
pembelajaran berbasis masalah
Intisari
pembelajaran berbasis masalah
Teori
belajar yang melandasi pendekatan pembelajaran berbasis masalah
Petunjuk
bagi guru dalam pembelajaran dengan pendekatan pembelajaran berbasis masalah
BAB
9. MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK
Latar
belakang pembelajaran tematik
Tahap
perkembangan belajar anak sekolah dasar
Belajar
dan pembelajaran bermakna (Meaningful Learning)
Pengertian
pembelajaran tematik
Landasan
pembelajaran tematik
Pentingnya
pembelajaran tematik untuk murid sekolah dasar
Karakteristik
model pembelajaran tematik
Rambu-
rambu pembelajaran tematik
Ruang
lingkup pembelajaran tematik
Implementasi
pembelajaran tematik
Implikasi
model pembelajaran tematik
BAB
10. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS COMPUTER
Perspektif
historis pembelajaran berbasisi computer
Model-
model pembelajaran berbasis computer
BAB
11. MODEL PAKEM (PARTISIPATIF, AKTIF, KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANGKAN)
Pengertian
PAKEM
Model-
model pembelajaran yang mendukung pembelajaran PAKEM
BAB
12. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS WEB (E-LEARNING)
Implementasi
pembelajaran berbasis WEB
Interaksi
tatap muka dan virtual
Pemanfaatan
internet sebagai media pembelajaran
Penggunaan
internet dalam pembelajaran
Internet
sebagai sumber belajar
Internet
untuk manajemen pembelajaran
Pemanfaatan
e-Learning untuk pembelajaran
Teknologi
pendukung e-Learing
Pengembangan
model e-Learning
Kelebihan
dan kekurangan e-Learning
BAB
13. MODEL PEMBELAJARAN MANDIRI
Konsep
belajar dan pembelajaran mandiri
Tingkat
kemandiriaan peserta didik dalam kegiatan pembelajaran
Belajar
mandiri dalam sistem pembelajaran jarak jauh
Model-
model pembelajaran mandiri
Bahan
mengajar mandiri
Kesimpulan
BAB
14. PENDEKATAN DAN MODEL PEMBELAJARAN YANG MENGAKTIFKAN SISWA
Pendahuluan
Pengertian
pendekatan dan model pembelajaran yang mengaktfkan siswa
Jenis-
jenis pendekatan pembelajaran
Pembelajaran
berorientasi aktivitas siswa (PBAS)
Mengaktifkan
siswa melalui pendekatan dan model pembelajaran
DAFTAR
PUSTAKA
RIWAYAT
HIDUP PENULIS
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
BAGAIMANA CARA PESANANNYA PAK ADMIN, MOHON ANTUANNYA.
BalasHapusSilahkan sms ke HP 085725363887 : Judul BUku # Pengarang # Nama Anda # Alamat Lengkap.
HapusMasih bisa pesan kah ini mba?
BalasHapusUntuk pesan silahkan sms/WA ke HP 085725363887
HapusMasih bisa pesan ta mbg?
BalasHapusMasih bisa pesan ta mbg?
BalasHapus