Judul | : | GURU PROFESIONAL | |
Pengarang | : | Kunandar, S.Pd., M.Si. | |
Penerbit | : | RajaGrafindo Persada (Rajawali Perss) | |
ISBN | : | 978-979-769-113-4 | |
Edisi/ Cet | : | Edisi Revisi, Cet 7 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xx + 448 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 13 x 21 cm | |
Berat | : | 450 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 97.000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp. 82.450 | |
Stock | : | 1 |
GURU
PROFESSIONAL
Implementasi
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses Sertifikasi Guru
Pengarang
: Kunandar, S. Pd., M. Si
Penerbit
: RajaGrafindo (Rajawali Perss)
DAFTAR
ISI :
BAB
1. PENDIDIKAN INDONESIA DAN PROBLEMATIKANYA
Kualitas
pendidikan Indonesia
Pendidikan
dalam konteks pembangunan bangsa dan Negara
Pembaharuan
pendidikan nasional
BAB
2. GURU DAN PERMASALAHANNYA
Peran
guru dari masa ke masa
Guru
dan tantangan globalisasi
Mengubah
paradigm peran guru
BAB
3. MENJADI GURU PROFESSIONAL
Pengertian
profesionalisme guru
Membedah
aspek profesionalisme guru
Kualifikasi,
kompetensi, dan sertifikasi guru
Sertifikasi
guru dalam jabatan
BAB
4. KURIKULUM PENDIDIKAN DI INDONESIA
Sejarah
dan perkembangan kurikulum di Indonesia
Kebijakan
pembaharuan kurikulum
Pengertian
kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP)
Karakteristik
kurikullum tingkat satuan pendidikan
Prinsip
penembangan kurikulum
Prinsip
pelaksaan kurikulum
Acuan
operasional penyusunan KTSP
Komponen
KTSP
Pelaksanaan
penyusunan KTSP
Contoh
model KTSp
Standar
kompetensi lulusan
Keunggulan
kurikulum tingkat satuan pendidikan
Struktur
kurikulum tingkat satuan pendidikan
BAB
5. PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN
Pengertian
implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan
Program
tahunan, program semesteran, program modul atau pokok bahasan, serta program
mingguan dan harian
Program
remedial dan pengayaan
Program
bimbingan dan konseling
Pengembangan
silabus
Rencana
pelaksanaan pembelajaran (RPP)
BAB
6. PELAKSAAAN PEMBELAJARAN
Prinsip-
prinsip pembelajaran
Pembelajaran
kontekstual
Belajar
tuntas
Pembelajaran
tematik
Strategi
pembelajaran dengan pendekatan kontekstual (CLT)
BAB
7. EVALUASI PEMBELAJARAN
Pengertian
penilaian berbasis kelas
Ruang
lingkup
Manfaat
penilaian kelas
Fungsi
penilaian kelas
Rambu-
rambu penilaian kelas
Teknik
penilaian
Pengolahan
hasil penilaian
Interpretasi
hasil penilaian dalam menetapkan ketuntasan belajar
DAFTAR
PUSTAKA
PROFIL
SINGKAT PENULIS
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar