Judul | : | MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKULUM | |
Pengarang | : | Prof. Dr. H. Oemar Hamalik | |
Penerbit | : | Rosda | |
ISBN | : | 979-692-518-4 | |
Cetakan Ke | : | 4 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | x + 325 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15,5 x 24 cm | |
Berat | : | 600 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 70.000 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 56.000 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAGIAN I. PENDAHULUAN
Bab 1. Konsep Manajemen Pengembangan Kurikulum
PendahuluanKonsep Pengembangan Kurikulum
Konsep Manajemen
Ruang Lingkup Studi Manajemen Pengembangan Kurikulum
Bab 2. Konsep Sistem Manajemen
PendahuluanManajemen Sebagai Disiplin Ilmu
Fungsi-Fungsi Manajemen
Perspektif Manajemen
General System Theory
Bab 3. Konsep Administrasi dan Supervisi
PendahuluanAdministrasi Kurikulum
Konsep Supervisi Kurikulum
Bab 4. Konsep Manajemen Pendidikan
Konsep PendidikanKonsep Manajemen Pendidikan
BAGIAN II. PROSES MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKULUM
Bab 5. Dasar-Dasar Pengembangan Kurikulum
PendahuluanKonsep Kurikulum
Apa yang Dimaksud Dengan Pengembangan KUrikulum
DAlam Kondisi yang Bagaimana Pengembangan Kurikulum Dilakukan
Kekuatan-Kekuatan yang Mempengaruhi Pengembangan Kurikulum
Bab 6. Pengembangan KOmponen-komponen Kurikulum
PendahuluanPerkembangan Pola Pendidikan
Pendekatan-Pendekatan Kurikulum
Pengembangan Komponen Tujuan Kurikulum
Pengembangan Komponen Belajar
Pengembangan Komponen Siswa (Subjek Didik)
Pengembangan Komponen Kemasyarakatan
Pengembangan Komponen Organisasi Materi Kurikulum
Bab 7. Prosedur Manajemen Pengembangan Kurikulum
PendahuluanProses Kurikulum
Perencanaan
Pengorganisasi Kurikulum
Penyusunan Staf
Kontrol Kurikulum
Mekanisme Pengembangan KUrikulum
Bab 8. Manajemen Perencanaan Kurikulum
PendahuluanKarakteristik Perencanaan Kurikulum
Asas-Asas Perencanaan KUrikulum
Pengembangan KUrikulum Dengan Pendekatan Sistem
Perumusan Tujuan Kemampuan
Perumusan Isi Kurikulum
Merancang Strategi Pembelajaran
Merancang Strategi Bimbingan
Merancang Strategi Penilaian
BAGIAN III. PELAKSANAAN KURIKULUM
Bab 9. Administrasi Pelaksanaan Kurikulum
PendahuluanKegiatan-Kegiatan dalam Administrasi Kurikulum
Pelaksanaan Kurikulum Tingkat Sekolah
Pelaksanaan Kurikulum Tingkat Kelas
Bab 10. Supervisi Pelaksanaan Kurikulum
PendahuluanProgram Supervisi Pendidikan/ Kurikulum
Bidang Kegiatan Supervisi Kurikulum
Metode Supervisi dan Supervisor Kurikulum
BAGIAN IV. PEMANTAUAN DAN PENIALAIAN KURIKULUM
Bab 11. Pemantauan Kurikulum
PendahuluanKonsep Sistem Pemantauan Kurikkulum
Pelaksanaan Pemantauan Kurikulum
Bab 12. Penilaian Kurikulum
PendahuluanKonsep Sistem Penilaian Kurikulum
Fungsi dan Tujuan Penilaian Kurikulum
Program Penilaian Kurikulum
Desain Penilaian Kurikulum
BAGIAN V. PERBAIKAN KURIKULUM
Bab 13. Landasan Perbaikan Kurikulum
PendahuluanPelaksanaan Kurikulum Dewasa Ini
Tantangan-Tantangan yang Dihadapi
Kerangka Pemikiran Perbaikan Kurikulum
Perencanaan Perbaikan Kurikulum
Prinsip-Prinsip Perbaikan Kurikulum
Kebutuhan Perbaikan Kurikulum
Pendekatan Perbaikan Kurikulum
Prosedur Perencanaan Perbaikan Kurikulum
Staf Sekolah Sebagai Kunci Perbaikan
Siswa dan Perbaikan Kurikulum
Bab 14. Sistem Perbaikan Kurikulum
PendahuluanNilai Prosedur Sistematik bagi Sekolah
Peranan dan Fungsi Tim Sistem Pendidikan
Pelembagaan Pendekatan Sistem Pendidikan
Pembuatan Keputusan dan Program Perbaikan Sistematik
Unsur Penunjang Perbaikan Kurikulum
Penilaian Perbaikan Kurikulum
Kepemimpinan Administratif Perbaikan Kurikulum
Glossary
Daftar Pustaka
Buku
yang juga sangat penting untuk anda baca :
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar