Judul | : | KONSEP DAN MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM | |
Pengarang | : | Drs. Zainal Arifin, M.Pd. | |
Penerbit | : | Rosda | |
ISBN | : | 978-979-692-047-1 | |
Cetakan Ke | : | 1 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | x +322 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 24 cm | |
Berat | : | 450 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 68.000 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 54.400 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. KONSEP DASAR KURIKULUM
Pengertian KurikulumDimensi-dimensi Kurikulum
Fungsi dan Peranan Kurikulum
Peranan Kurikulum
Teori Kurikulum
Kedudukan Kurikulum dalam Sisdiknas
Hubungan Kurikulum dengan Pembelajaran
Manajemen Kurikulum
BAB 2. PRINSIP DAN TAHAP-TAHAP PENGEMBANGAN KURIKULUM
Sumber dan Tipe Prinsip Pengembangan KurikulumPrinsip-prinsuip Pengembangan Kurikulum
Prinsip-prinsip Umum Pengembangan Kurikulum
Prinsip-prinsip Khusus Pengembangan Kurikulum
Tahap-tahap pengembangan Kurikulum
BAB 3. LANDASAN PENGEMBANGAN KURIKULUM
Landasan FilosofisLandasan Psikologis
Landasan Sosiologis
Landasan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
BAB 4. KOMPONEN DAN ORGANISASI KURIKULUM
Komponen TujuanKomponen Isi / Materi
Komponen Proses
Komponen Evaluasi
Komponen Kurikulum
BAB 5. PENDEKATAN DAN MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM
Pendekatan Pengembangan KurikulumModel Konsep Kurikulum
Model-Model Pengembangan Kurikulum
Analisis Terhadap Model-Model Pengembangan Kurikulum
Model Pengembangan Kurikulum di Indonesia
BAB 6. MODEL KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI
Visi Misi dan Tujuan Pendidikan NasionalStandar Kompetensi Lulusan
Pengertian Kurikulum Berbasis Kompetensi
Prinsip dan Komponen KBK
Tujuan Penyelenggaraan Sekolah dan Kompetensi Lulusan
Struktur dan Pengorganisasian KBK
Sistem Penilaian dan Program Peningkatan Mutu
BAB 7. MODEL KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
PendahuluanKomponen Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
Pengembangan Silabus
Pelaksanaan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
BAB 8. MODEL KURIKULUM BERMUATAN LOKAL
Dasar PemikiranPengertian
Landasan Yuridis Formal
Tujuan, Fungsi dan Ruang Lingkup Muatan Lokal
Kriteria Pemilihan dan Cara Pengembangan Muatan Lokal
Model Rintisan Penerapan Muatan Lokal
Model Pengembangan Muatan Lokal SMA
BAB 9. MODEL KURIKULUM BERORIENTASI KECAKAPAN HIDUP
Dasar Pemikiran
Tujuan dan Ruang Lingkup
Pengertian dan Jenis Kecakapan Hidup
Model Pengembangan KUrikulum Berorientasi Kecakapan Hidup (KBKH)
Pengembangan Silabus
Penilaian dan Tindak Lanjut
BAB 10. EVALUASI KURIKULUM
Pengertian Evaluasi KUrikulumKedudukan Evaluasi dalam Kurikulum
Tujuan dan Funngsi Evaluasi Kurikulum
Objek Evaluasi Kurikulum
Prinsip, Jenis dan Desain Evaluasi Kurikulum
Pendekatan Pengembangan Kriteria Evaluasi
Model-Model Evaluasi Kurikulum
BAB 11. INOVASI KURIKULUM
Dasar PemikiranKOnsep, Jenis dan Strategi Inovasi
Proses Pengembangan dan Keputusan Inovasi
Saluran Komunikasi
Implementasi Inovasi dan Kecepatan Adopsi
Inoveasi Kurikulum di Indonesia
Ruang Lingkup dan Bentuk Inovasi Kurikulum
Hambatan-Hambatan dalam Implementasi Inovasi Kurikulum
DAFTAR PUSTAKA
Buku
yang juga sangat penting untuk anda baca :
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar