TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Jumat, 04 November 2011

METODOLOGI PENGAJARAN AGAMA ISLAM

Judul : METODOLOGI PENGAJARAN AGAMA ISLAM
Pengarang : Dr. Ahmad Tafsir
Penerbit : Rosda
ISBN : 979-514-530-4
Cetakan Ke : 11
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : vii + 167
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Berat : 300 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 38.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 30.400 
Stock : 1


DAFTAR ISI :

KATA PENGANTAR


BAB 1. PENDAHULUAN

BAB 2. PENGERTIAN PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN
Pengertian pendidikan
Pengertian pengajaran
Hubungan pendidikan dan penngajaran

BAB 3. PENGERTIAN METODOLOGI PENGAJARAN AGAMA ISLAM

BAB 4. PRINSIP-PRINSIP DALAM PEMBUATAN LESSON PLAN
Memahami tujuan pendidikan
Menguasai bahan pengajaran
Memahami teori pendidikan selain teori pengajaran
Memahami prinsip-prinsip mengajar
Memahami teori-teori belajar
Memahami metode mengajar
Memahami model-model pengajaran
Menerapkan prinsip-prinsip evaluasi yang tepat
Langkah-langkah membuat lesson plan

BAB 5. CARA MEMBUAT LESSON PLAN: MODEL DASAR
Instructional Objectives (A)
Entering Behavior (B)
Proses belajar mengajar (C)
Evaluasi hasil pengajaran (D)

BAB 6. METODIK KHUSUS PENDIDIKAN AGAMA ISLAM: MODEL DASAR
Merumuskan tujuan pengajaran
Merencanakan evaluasi
Menentukan entering behavior
Prosedur pengajaran

BAB 7. LESSON PLAN UNTUK PENGAJARAN KETRAMPILAN

BAB 8. LESSON PLAN AGAMA ISLAM ASPEK KOGNITIF
Apa itu konsep?
Bagaimana itu membentuk konsep?
Bagaimana mengajarkan konsep?
Bagaimana mengajarkan konsep-konsep dalam ajaran agama Islam?
Apa itu prinsip?
Bagaimana mengajarkan prinsip?
Bagaimana mengajarkan prinsip dalam agama Islam?

BAB 9. PEMBINAAN SIKAP BERAGAMA
Dimana tempat iman?
Apa usaha-usaha yang dapat dilakukan untuk menanamkan Iman?
Kerjasama guru agama (sekolah) dengan orang tua murid
Usaha penanaman iman di rumah tangga
Kerjasama guru agama dengan aparat sekolah : kesatuan wawasan
Pendidikan agama dalamkeluarga
Hari-hari besar Islam

BAB 10. CARA BELAJAR SISWA AKTIF
Langkah-langkah CBSA
Cara menilai kadar CBSA
Alat penilaian CBSA

DAFTAR PUSTAKA




KEMBALI KE HALAMAN AWAL 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar