Judul | : | LEARNING TO TEACH (Belajar Untuk Mengajar) Buku Satu | |
Pengarang | : | Richard I. Arends | |
Penerbit | : | Pustaka Pelajar | |
ISBN | : | 978-602-8055-64-2 | |
Cetakan Ke | : | 1 | |
Tahun Terbit | : | 2008 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xx + 371 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 21 x 28 cm | |
Berat | : | 900 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 105.000 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 84.000 | |
Stock | : | 0 |
DAFTAR ISI :
BAGIAN I.
BELAJAR DAN MENGAJAR DI KELAS DEWASA INI
BAB 1. DASAR ILMIAH SENI MENGAJAR
Perpektif Historis MengajarPrespektif tentang Pengajaran Efektif untuk Abad Kedua Puluh Satu
Belajar Mengajar
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan
BAB 2. PEMBELAJARAN SISWA DI KELAS YANG BERAGAM
Perspektif dan ikhtisarDukungan Teoritis dan Empiris
Keluarbiasaan
Budaya, Etnis, Ras
Keanekaragaman Bahasa
Perbedaan Gender
Perbedaan Kelas Sosial
Beberapa Pemikiran Akhir dan isu-Isu Tingkat Sekolah
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan
BAGIAN II.
ASPEK-ASPEK KEPEMIMPINAN DALAM PENGAJARAN
BAB 3. PERENCANAAN GURU
Perpektif tentang PerencanaanDukungan Teoritis dan Empiris
Ranah-Ranah Perencanaan
Pokok-pokok Perencanaan
Perencanaan Waktu dan Ruang
Pemikiran Akhir tentang Perencanaan
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan
BAB 4. KOMUNITAS BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA
Perspektif tentang Kelas sebagai Komunitas BelajarDukungan Teoritis dan Empiris
Strategi untuk Memotivasi Siswa dan Membangun Komunitas Belajar yang Produktif
Beberapa Pemikiran Akhir
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan
BAB 5. MANAJEMEN KELAS
Perspektif tentang Manajemen Kelas, Dukungan Teoritis dan EmpirisMempersiapkan Manajemen Kelas yang Efektif
Program-program Manajemen Kelas
Sebuah Pemikiran Akhir dan Melihat ke Masa Depan
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan
BAB 6. ASESMEN DAN EVALUASI
Perspektif tentang Asesmen dan EvaluasiDukungan Teoritis dan Empiris
Tes-tes Terstandar
Program Asesmen Kelas oleh Guru
Hal-hal yang Spesifik dalam Asesmen Tradisional
Asesmen-asesmen Alternatif
Evaluasi dan Grading
Assessment Bill of Rights
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan
BAGIAN III.
MODEL-MODEL PENGAJARAN INTERATIF YANG BERPUSAT PADA GURU
BAB 7. PRESENTASI DAN PENJELASAN
Ikhtsar tentang Pengajaran dengan Presentasi, Dukungan Teoritis dan EmpirisMerencanakan dan Melaksanakan Pelajaran Presentasi
Mengelola Lingkungan Belajar
Asesmen dan Evaluasi
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan
BAB 8. PENGAJARAN LANGSUNG
Ikhtisar tentang Pengajaran LangsungDukungan Teoritis dan Empiris
Merencanakan dan Melaksanakan Pelajaran dengan Model Pengajaran Langsung
Mengelola Lingkungan Belajar
Asesmen dan Evaluasi
Sebuah Pemikiran Akhir: Mempertimbangkan Penggunaan Pengajaran Langsung
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan
BAB 9. PENGAJARAN KONSEP
Ikhtisar tentang Pengajaran KonsepDukungan Teoretis dan Empiris
Merencanakan dan Melaksanakan Pengajaran Konsep
Mengelola Lingkungan Belajar
Asesmen dan Evaluasi
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan
GLOSARI
INDEKS NAMAKEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar