Judul | : | COOPERATIVE LEARNING (Teori, Riset dan Praktik) | |
Pengarang | : | Robert E. Slavin | |
Penerbit | : | Nusa Media | |
ISBN | : | 979-1305-10-5 | |
Cetakan Ke | : | 3 | |
Tahun Terbit | : | 2008 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | x + 348 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15,5 x 24 cm | |
Berat | : | 550 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 66.000 | discont 15% |
Bayar | : | Rp. 56.100 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. PEMBELAJARAN KOOPERATIF: SEBUAH PENDAHULUAN
Apa yang salah dengan persaingan?Metode-Metode pembelajaran Kooperatif
Pembelajaran Tim Siswa
Suatu hari dalam kehidupan Sara Cooper
Metode Pembelajaran Kooperatif yang lain
Tipologi Pembelajaran Kooperatif
BAB 2. PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN PENCAPAIAN PRESTASI SISWA
Apa yang Membuat Kelompok Kerja Berjalan?Teori Motivasi
Teori Kognitif
Potensi Penghalang pada Pembelajaran Kooperatif
Penelitian Dalam Kelas terhadap Pengaruh Pencapaian Prestasi Pembelajaran Kooperatif
Metode Peninjauan
Kriteria Hubungan yang Erat
Kriteria Metodologis
Penghitungan Besaran Efek dan Median
Faktor-Faktor Apa Saja yang Memberi Kontribusi terhadap Efek Pencapaian Pembelajaran Kooperatif
Tujuan Kelompok dan Tanggung Jawab Individual
Interaksi Kelompok Terstruktur
Siswa Mana yang Memperoleh Manfaat Lebih Banyak dari Pembelajaran Kooperatif?
Kesimpulan
BAB 3. PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN KELUARAN LAIN YANG DIPEROLEH SELAIN PENCAPAIAN
Hubungan Antar KelompokPenelitian Terhadap Pembelajaran Kooperatif dan Hubungan Antarkelompok
Penerimaan terhadap Siswa yang Lemah secara Akademik
Penelitian terhadap Pembelajaran Kooperatif dan 'Mainstreaming"
Kesimpulan
Rasa Harga Diri
Norma-norma Kelompok yang Pro-akademik
Lokus Kontrol
Waktu Mengerjakan Tugas dan Perilaku dalam Kelas
Kesukaan terhadap Kelas dan Sekolah
Kesukaan terhadap Teman Sekelas dan Merasa Disukai oleh Teman Sekelas
Kooperasi, Altruisme, dan Kemampuan Melihat Perspektif Orang Lain
Kesimpulan
BAB 4. STAD DAN TGT
Student Teams-Achievement Divissions (STAD)Penjabaran
Persiapan
Jadwal Kegiatan
Pembukaan
Pengembangan
Pedoman Pelaksanaan
Menghitung Skor Individual dan Tim
Merekognisi Prestasi Tim
Mengembalikan Kuis Set yang Pertama
Menghitung Skor Awal
Mengubah Tim
Memberi Penilaian
Team-Game-Turnament (TGT/ Turnament Game Tim)
Penjabaran
Persiapan
Bagaimana Memulai TGT
Jadwal Kegiatan
Membuat Lembar-Kegiatan dan Kuis untuk STAD atau TGT
BAB 5. TAI DAN CIRC
Team Assisted IndividualizationDasar Pemikiran
Unsur-unsur Program
Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC)
Dasar Pemikiran
Unsur-unsur Program
BAB 6. METODE-METODE SPESIALISASI TUGAS
Group Investigation (Kelompok Investigasi)Dasar Pemikiran
Implementasi
Co-op Co-op
Tinjauan
Jigsaw II
Tinjauan
Persiapan
Jadwal Kegiatan
Jigsaw Orisinil
Cara Lain Menggunakan Jigsaw
Complex Instruction (Pengajaran Kompleks)
BAB 7. BERBAGAI METODE DAN SUMBER PEMBELAJARAN KOOPERATIF YANG LAIN
Learning TogetherDiskusi Kelompok dan Proyek Kelompok
Diskusi Kelompok
Proyek Kelompok
Metode-metode Informal
Diskusi Kelompok Spontan
Menomori Orang Bersama
Hasil Karya Tim
Mengulang Pelajaran Secara Kooperatif
Berpikir-Berpasangan-Berbagi
Manajemen Kelas Kooperatif
Teori: Penghargaan Positif Berdasarkan Kelompok
Teknik-Teknik Manajemen
Pembangunan Tim
Mempelajari Nama
Wawancara
Nama Tim, Spanduk, Logo, dan/atau Mural
Penggodokan Ide Kelompok
Improvisasikan Modifikasi Pembelajaran Kooperatif Anda
Menyelesaikan Masalah dengan Pembelajaran Kooperatif
Sumber-Sumber untuk Pembelajaran Kooperatif
Tinjauan Penelitian
Materi dan Pelatihan untuk STAD, TGT, Jigsaw II, TAI dan CIRC
Panduan Para Guru untuk Pembelajaran Kooperatif
REFERENSI
LAMPIRAN
INDEKSKEMBALI KE HALAMAN AWAL
Masih ada buku cooperative learning slavin nya pak?
BalasHapusYa, masih ada. Untuk pesan silahkan sms Judul Buku # Nama # Alamat lengkap ke HP. 085725363887
BalasHapusIni masih ada ga?
BalasHapusHarga buku robert e slavin cooperative learning berapa ya
BalasHapus