TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Rabu, 16 April 2014

PSIKOLOGI PENDIDIKAN


Judul : PSIKOLOGI PENDIDIKAN
Pengarang : Prof. Dr. Sudarwan Danim
Penerbit : Alfabeta
Cetakan Ke : Cet. 2
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 270 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       45,000 diskon 20  %
Bayar :  Rp       36,000
Stock : 1





PSIKOLOGI PENDIDIKAN
Pengarang: Prof. Dr. Sudarwan Danim
Penerbit: Alfabeta

DAFTAR ISI

BAB 1 PSIKOLOGI DAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN
Makna etimologi
Definisi psikologi
Definisi psikologi pendidikan
Fokus kajian psikologi pendidikan

BAB 2 SEJARAH PSIKOLOGI DAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN
Awal perkembangan
Era kemajuan
Perkembangan lebih lanjut
Perkembangan psikologi di indonesia

BAB 3 ALIRAN-ALIRAN PSIKOLOGI DAN PRAKSIS
Aliran strukturalis
Aliran humanis
Aliran behavioris
Aliran psikoanalisis
Aliran gestalt
Aliran kognitif
Aliran fungsionalis

BAB 4 CABANG PSIKOLOGI DAN PENDEKATAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN
Cabang-cabang psikologi
Pendekatan psikologi

BAB 5 METODE DAN KONTRIBUSI PSIKOLOGI PENDIDIKAN
Metode psikologi
Kontribusi psikologi pendidikan

BAB 6 TUGAS-TUGAS PERKEMBANGAN SISWA
Hereditas dan lingkungan
Bukti pengaruh herediter
Perkembangan anak
Perkembangan anak dan lingkungan
Tugas-tugas perkembangan
Tahap-tahap perkembangan

BAB 7 DIMENSI DAN TUGAS-TUGAS PERKEMBANGANNYA
Dimensi-dimensi perkembangan individu
Tugas-tugas perkembangan siswa
Problema anak usia sekolah
Perkembangan anak dan praktik pembelajaran

BAB 8 BELAJAR DAN MENGAJAR DALAM PERSPEKTIF PSIKOLOGI
Belajar dalam tilikan psikologi
Beberapa pendekatan

BAB 9 TEORI PEMBELAJARAN DAN PERBEDAAN GAYA BELAJAR
Perspektif dan teori pembelajaran
Teori perbedaan gaya belajar
Gaya belajar
Memahami preferensi belajar

BAB 10  PERUBAHAN PERILAKU, KARAKTERISTIK DAN HUKUM BELAJAR
Perubahan perilaku
Karakteristik proses belajar
Hukum belajar
Hukum belajar pelajar dewasa
Hukum belajar untuk semua orang

BAB 11 ORIENTASI BELAJAR SISWA YANG DEWASA
Orientasi dasar
Pascamodernis
Beberapa teori dan kaitannya dengan belajar

BAB 12 PERUBAHAN PERILAKU DAN MODEL BELAJAR YANG KHAS
Perubahan perilaku
Beberapa cara belajar khas

BAB 13 PERILAKU DI SEKOLAH DAN EFEK PEMBELAJARAN
Ujian dna kompetensi
Desain kurikulum sekolah
Perilaku guru
Efek-efek belajar
Prinsip-prinsip pembelajaran

BAB 14 RAGAM KEBERBAKATAN DAN KESIAPAN BELAJAR SISWA
Kematangan intelektual
Siswa berbakat dan keragamannya
Kematangan dan kesiapan belajar
Pilihan tindakan

BAB 15 GANGGUAN PERILAKU DAN KESALAHAN BELAJAR
Perubahan fokusgangguang perilaku dan kesalahan belajar
Perilaku bara pembelajaran
Belajar untuk belajar

BAB 16 BEBERAPA PERSPEKTIF TRANSFER PEMBELAJARAN
Esensi transfer pembelajaran
Taksonomi transfer

BAB 17 SIKAP DAN PENASIHATAN GURU TERHADAP SISWA
Mengkhawatirkan diri sendiri
Sikap mengalah pada guru
Pemelajaran tetap berjalan
Siswa senang belajar
Siswa termonitor
Masalah siswa

BAB 18 SIKAP SISWA DAN EMPATI GURU
Alasan siswa bersikap
Sikap tidak layak
Menghadapi sikap siswa
Mengubah tujuan
Berempati kepada siswa
Guru dan empati
Beberapa istilah
Perkembangan empati
Empati dan simpati
Perilaku keliru

BAB 19 HUBUNGAN EFEKTIF DAN KULTUR SEKOLAH
Membangun hubungan yang efektif
Kekaburan makna
Kultur kehidupan sekolah
Panduan hubungan efektif
Sensitivitas
Sepuluh tips berhubungan

BAB 20 STRES GURU DAN PERILAKU SISWA DI KELAS
Stres pada guru
Dari otoriter ke demokratis
Disiplin yang demokratis
Guru bertindak keras
Kefrustasian guru
Respon atas sikap

BAB 21 GURU YANG SUKSES DAN GURU YANG FRUSTASI
Guru yang unggul
Guru yang baik
10 kualitas guru yang baik
Enam sifat guru sukses
Sikap kontradiksi
Sifat guru frustasi
Sepuluh kesalahan guru





Tidak ada komentar:

Posting Komentar