TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Kamis, 10 April 2014

PENGANTAR PEDAGOGIK


Judul : PENGANTAR PEDAGOGIK
Pengarang : Drs. H. Burhanuddin Salam
Penerbit : Rineka Cipta
Cetakan Ke : Cet. 2
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 239 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14 x 19 cm
Berat : 300 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       50,000 diskon 20 %
Bayar :  Rp       40,000
Stock : 1





PENGANTAR PEDAGOGIK
Pengarang: Drs. H. Burhanuddin Salam
Penerbit: Rineka Cipta

DAFTAR ISI

BAB 1 PROBLEMATIKA PENDIDIKAN/ PEDAGOGIK
Relevansi teori pendidikan
Hakikat pendidikan
Ilmu pendidikan sebagai ilmu normatif
ilmu pendidikan sebagai ilmu yang bersifat teoretis dan praktis
beberapa pendekatan untuk mempelajari pendidikan

BAB 2 LANDASAN FILOSOFIS DALAM PENDIDIKAN
Filsafat dan pendidikan
Filsafat dan metode filsafat
Ilmu filsafat pendidikan
Kegunaan filsafat pendidikan
Beberapa sistem filsafat pendidikan
Filsafat pendidikan indonesia “pancasila”

BAB 3 LANDASAN PSIKOLOGIS DALAM PENDIDIKAN
Periodisasi perkembangan individu
Fenomena psikologis dalam periodisasi perkembangan individu
Hukum dasar perkembangan kejiwaanb manusia
Proses pendidikan autoaktivitas manusia
Peranan pendidikan terhadap perubahan tingkah laku manusia

BAB 4 LANDASAN SOSIOBUDAYA DALAM PENDIDIKAN
Manusia sebagai makhluk sosiobudaya
Faktor yang mempengaruhi sosialisasi
Kebudayaan sebagai perangkat norma
Pengaruh kebudyaan terhadap pendidikan
Nilai-nilai sosiobudaya bangsa
Aspirasi pandangan hidup dan tanggung jawab pendidikan
Dinamika ilmu pengetahuan, teknologi dan ekonomi

BAB 5 HUBUNGAN SEKOLAH DAN MASYARAKAT
Ekisistensi pranata sosial
Sekolah sebagai pusat pendidikan formal
Hubungan sekolah dan masyarakat
Sekolah sebagai sistem sosial

BAB 6 PERTEMUAN PENDIDIKAN DAN PEMBANGUNAN
Pendekatan strategik pendidikan
Hubungan pendidikan dan pembangunan
Sumbangan pendidikan terhadap pembangunan
Sistem pendidikan yang relavan dengan pembangunan

BAB 7 DINAMIKA PEMBARUAN PENDIDIKAN
Konsep pembaruan pendidikan
Faktor-faktor yang wajib diperhatikan dalam pembaruan pendidikan
Faktor-faktor yang dominan pada pembaruan pendidikan
Analsiis tujuan pembaruan pendidikan
Masalah-masalah sebagai dinamika hidup
Beberapa pembaruan dalam pendidikan di indonesia

BAB 8 PENDIDIKAN SEPANJANG HAYAT
Pendidikan manusia seutuhnya
Dasar, tujuan dan implikasinya
Eksistensi pendidikan sepanjang hayat
Konsekuensi pendidikan
Pembaharuan sistem persekolahan
Pendidikan recurrent
Peranan media komunikasi masa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar