Judul | : | PENGANTAR PEDAGOGIK | |
Pengarang | : | Drs. H. Burhanuddin Salam | |
Penerbit | : | Rineka Cipta | |
Cetakan Ke | : | Cet. 2 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 239 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 19 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 50,000 | diskon 20 % |
Bayar | : | Rp 40,000 | |
Stock | : | 1 |
PENGANTAR PEDAGOGIK
Pengarang: Drs. H. Burhanuddin Salam
Penerbit: Rineka Cipta
DAFTAR ISI
BAB 1 PROBLEMATIKA PENDIDIKAN/
PEDAGOGIK
Relevansi teori pendidikan
Hakikat pendidikan
Ilmu pendidikan sebagai ilmu normatif
ilmu pendidikan sebagai ilmu yang bersifat teoretis dan
praktis
beberapa pendekatan untuk mempelajari pendidikan
BAB 2 LANDASAN FILOSOFIS DALAM
PENDIDIKAN
Filsafat dan pendidikan
Filsafat dan metode filsafat
Ilmu filsafat pendidikan
Kegunaan filsafat pendidikan
Beberapa sistem filsafat pendidikan
Filsafat pendidikan indonesia “pancasila”
BAB 3 LANDASAN PSIKOLOGIS DALAM PENDIDIKAN
Periodisasi perkembangan individu
Fenomena psikologis dalam periodisasi perkembangan individu
Hukum dasar perkembangan kejiwaanb manusia
Proses pendidikan autoaktivitas manusia
Peranan pendidikan terhadap perubahan tingkah laku manusia
BAB 4 LANDASAN SOSIOBUDAYA DALAM PENDIDIKAN
Manusia sebagai makhluk sosiobudaya
Faktor yang mempengaruhi sosialisasi
Kebudayaan sebagai perangkat norma
Pengaruh kebudyaan terhadap pendidikan
Nilai-nilai sosiobudaya bangsa
Aspirasi pandangan hidup dan tanggung jawab pendidikan
Dinamika ilmu pengetahuan, teknologi dan ekonomi
BAB 5 HUBUNGAN SEKOLAH DAN
MASYARAKAT
Ekisistensi pranata sosial
Sekolah sebagai pusat pendidikan formal
Hubungan sekolah dan masyarakat
Sekolah sebagai sistem sosial
BAB 6 PERTEMUAN PENDIDIKAN DAN
PEMBANGUNAN
Pendekatan strategik pendidikan
Hubungan pendidikan dan pembangunan
Sumbangan pendidikan terhadap pembangunan
Sistem pendidikan yang relavan dengan pembangunan
BAB 7 DINAMIKA PEMBARUAN PENDIDIKAN
Konsep pembaruan pendidikan
Faktor-faktor yang wajib diperhatikan dalam pembaruan pendidikan
Faktor-faktor yang dominan pada pembaruan pendidikan
Analsiis tujuan pembaruan pendidikan
Masalah-masalah sebagai dinamika hidup
Beberapa pembaruan dalam pendidikan di indonesia
BAB 8 PENDIDIKAN SEPANJANG HAYAT
Pendidikan manusia seutuhnya
Dasar, tujuan dan implikasinya
Eksistensi pendidikan sepanjang hayat
Konsekuensi pendidikan
Pembaharuan sistem persekolahan
Pendidikan recurrent
Peranan media komunikasi masa
Tidak ada komentar:
Posting Komentar