TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Rabu, 16 April 2014

AKUNTANSI KEPERILAKUAN EDISI 2


Judul : AKUNTANSI KEPERILAKUAN EDISI 2
Pengarang : Arfan Ikhsan Lubis
Penerbit : Salemba Empat
Cetakan Ke : Cet. 2
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 564 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 20 x 26 cm
Berat : 1000 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp     169,900 diskon 15  %
Bayar :  Rp     144.415
Stock : 1




AKUNTANSI KEPERILAKUAN EDISI 2
Pengarang: Arfan Ikhsan Lubis
Penerbit: Salemba Empat

DAFTAR ISI

BAB 1 PENGANTAR AKUNTANSI KEPERILAKUAN
Apa yang Dimaksud dengan Ilmu Akuntansi?
Apa yang Dimaksud dengan Ilmu Keperilakuan?
Perspektif Berdasarkan Perilaku Manusia: Psikologi, Sosiologi, dan Psikologi Sosial Memasuki Akuntansi Keperilakuan
Mengapa Mempertimbangkan Aspek Keperilakuan PADA Akuntansi Dimensi Akuntansi Keperilakuan
Akuntansi Keperilakuan: Perluasan Logis dari Peran Akuntansi Tradisional Landasan Teori dan Pendekatan Akuntansi Keperilakuan Lingkup dan Sasaran Hasil dari Akuntansi Keperilakuan
Persamaan dan Perbedaan Ilmu Keperilakuan dan Akuntansi Keperilakuan Pengaruh Organisasional terhadap Perilaku
Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 2    KONSEP AKUNTANSI DAN HIPOTESIS KEPERILAKUAN
Persepsi Berbeda tentang Perusahaan
Teori-teori Ekonomi Perusahaan
Beberapa Hipotesis Keperilakuan untuk Konsep yang Berbeda
Usaha untuk Merekonsiliasikan Konsep Dasar Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 3    KONSEP DAN PERAN PERILAKU ORGANISASIONAL
Keterlibatan Peran Manajer
Beberapa Hal Penting dalam Perilaku Organisasi Perubahan PADA Tingkat Individu
Perubahan PADA Tingkat Kelompok
Perubahan PADA Tingkat Organisasi
Dasar Motivasional Organisasi
Tipe Pola Motivasional
Pola Motivasional: Konsekuensi DAN Syarat Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 4    KONSEP KEPERILAKUAN DARI PSIKOLOGI DAN PSIKOLOGI SOSIAL
Sikap
Beberapa Teori Terkait dengan Sikap
Motivasi
Teori Kontemporer Motivasi
Persepsi
Nilai
Pembelajaran Kepribadian Emosi
Kesimpulan Pertanyaan

BAB 5    AKUNTANSI KEPERILAKUAN DALAM RETROSPEK DAN PROSPEK
Pengantar
Bidang yang Kompleks, Kaya, dan Terus Bergerak
Sudut Pandang dari Luar
Menggerakkan Agenda Riset ke Depan
Pasang Surut Aliran Kemajuan
Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 6    FILOSOFI RISET DALAM BIDANG AKUNTANSI KEPERILAKUAN
Pergeseran Arah Riset
Filosofi Paradigma Metodologi Riset Paradigma Fungsionalis
Paradigms Interpretif
Paradigma Strukturalisme Radikal Paradigma. Humanis Radikal
Paradigms Posmodernisme
Paradigms Akuntansi Kritis
Perkembangan Terakhir
Teori Keperilakuan tentang Perusahaan Wawasan untuk Masa Depan
Kesimpulan
Pertanyaan
Lampiran

BAB 7    METODE RISET AKUNTANSI KEPERILAKUAN
Apa yang Dimaksud dengan Riset Istilah Riset Akuntansi Keperilakuan Motivasi dan Tujuan Riset
Manfaat dan Pentingnya Riset
Memahami Replikasi
Mengenali Masalah
Jenis Masalah
Menyatakan Dasar Permasalahan Sumber Penemuan Masalah
Kesalahan Umum dalam Penemuan Masalah Memahami Teori
Variabel Riset
Penggunaan Proposisi dan Hipotesis Pemilihan Data atau Sampel Riset Sumber dan Metode Pengumpulan Data Validitas dan Keandalan
Metode Pengumpulan Data
Instrumen Riset
Menjamin Kerja Sama Responder Menjamin Validitas dan Keandalan Jawaban Analisis Data dan Persiapan Laporan
Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 8    PENGENDALIAN KEUANGAN
Pentingnya Nlanajemen Keuangan Fungsi Keuangan
Dilema Pengendalian
Definisi Pengendalian Keuangan Pengendalian Terpadu
Faktor-faktor Kontekstual Pertimbangan-pertimbangan Rancangan Pengendalian dalam Era Pemberdayaan Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 9    ASPEK KEPERILAKUAN PADA AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN      2
Dilema Bisnis
Akuntansi Pertanggungjawaban
Akuntansi Pertanggungjawaban versus Akuntansi Konvensional Jaringan Pertanggungjawaban
Jenis-jenis Pusat Pertanggungjawaban
Korelasi dengan Struktur Organisasi
Menetapkan Pertanggungjawaban
Perencanaan, Akumulasi Data, dan Pelaporan Berdasarkan Pusat Pertanggungjawaban
Asumsi Keperilakuan dari Akuntansi Pertanggungjawaban
Kesesuaian antara Jaringan Pertanggungjawaban dan Struktur Organisasi Kapabilitas untuk Mendorong Kerja Sama
Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 10 ASPEK KEPERILAKUAN PADA PERENCANAAN LABA DAN PENGANGGARAN
Hubungan Anggaran dengan Akuntansi
Dilema Bisnis
Pengertian Anggaran
Prosedur Penyusunan Anggaran
Berbagai Fungsi dari Perencanaan Laba dan Anggaran
Pandangan Perilaku terhadap Proses Penyusunan Anggaran
Konsekuensi Disfungsional dari Proses Penyusunan Anggaran
Relevansi Konsep Ilmu Keperilakuan dalam Lingkungan Perencanaan Konsep-konsep Keperilakuan yang Relevan dalam Proses Penyusunan Anggaran Tahap Implementasi
Tahap Pengendalian dan Evaluasi Kinerja
Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 11 ASPEK KEPERILAKUAN PADA PENGAKUMULASIAN DAN PENGENDALIAN BIAYA      
Dilema Bisnis
Biaya dengan Fungsi Manajemen
Pentingnya Manajemen Biaya
Sistem Biaya Tradisional versus Biaya Standar
Sistem Biaya Standar
Perhitungan Biaya Langsung atau Variabel
Pengendalian Biaya
Pengambilan Keputusan
Ringkasan
Aspek Keperilakuan dari Langkah Akuntansi Biaya yang Dipilih Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 12 ASPEK KEPERILAKUAN PADA PENGAMBILAN KEPUTUSAN DAN PARA PENGAMBIL KEPUTUSAN
Dilema Bisnis
Proses Pengambilan Keputusan
Cara Pengambilan Keputusan dalam Organisasi
Asumsi Keperilakuan dalam Pengambilan Keputusan Organisasi Pengambilan Keputusan oleh Pendatang Baru vs oleh Pakar
Peran Kepribadian dan Gaya Kognitif dalam Pengambilan Keputusan Peran Informasi Akuntansi dalam Pengambilan Keputusan
Kesimpulan Pertanyaan

BAB 13 ASPEK KEPERILAKUAN PADA PERSYARATAN PELAPORAN SYARAT-SYARAT PELAPORAN
Bagaimana Persyaratan Pelaporan Memengaruhi Perilaku
Dampak dari Persyaratan Pelaporan
Penilaian Dampak terhadap Pengirim Informasi
Kesimpulan Pertanyaan

BAB 14 ASPEK KEPERILAKUAN PADA PENGANGGARAN MODAL FAKTOR-FAKTOR KEPERILAKUAN
Tampilan Rasional
Saran-saran Perbaikan
Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 15 ASPEK KEPERILAKUAN PADA AUDIT INTERNAL PENDAHULUAN
Memotivasi Pihak yang Diaudit
Hubungan dengan Gaya Manajemen
Pengelolaan Konflik
Masalah-masalah Hubungan
Karakteristik Umum Individu
Kesadaran pada Diri Sendiri
Komunikasi secara Efektif
Pelaksanaan Audit Partisipatif
Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 16 ASPEK KEPERILAKUAN PADA ETIKA AKUNTAN DILEMA ETIKA
Model Pengambilan Keputusan Etis
Riset Perilaku Etis Akuntan
Implikasi Bagi Riset Mendatang
Kesimpulan Pertanyaan

BAB 17 ASPEK TEORI KONTINJENSI DALAM AKUNTANSI KEPERILAKUAN
Teori Kontinjensi
Munculnya Perumusan Kontinjensi
Variabel-variabel Dasar Kontinjensi dan Hubungannya
Isi Teori Kontinjensi
Kerangka Evaluasi Teori Kontinjensi
Implikasi untuk Riset
Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 18 ASPEK KEPERILAKUAN PADA DESENTRALISASI
Kondisi nyata suatu entitas bisnis
Melakukan desentralisasi atau tidak
Arti dari desentralisasi
Lingkungan sebagai Faktor Penentu Desentralisasi
Memilih Suatu Struktur
Pengembangan Anggaran Dasar Mengukur dan Mengevaluasi Kinerja Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 19 IMPLIKASI KEPERILAKUAN DARI PRINSIP AKUNTANSI YANG DITERIMA SECARA UMUM
Prinsip Akuntansi yang Dapat Diterima secara Umum Kecil vs
Prinsip Akuntansi yang Dapat Diterima secara Umum Besar Kebijakan dan Perubahan Metode Akuntansi
Kebutuhan untuk Mempertimbangkan Implikasi Keperilakuan Area yang Menjadi Perhatian Sekarang
Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 20 TEORI PERTIMBANGAN DAN PEMBUATAN KEPUTUSAN KELOMPOK PENDAHULUAN
Memahami Kelompok dan Pengambilan Keputusan Kelompok Isu Metodologis dalam Riset Kelompok
Masalah Riset Kelompok dalam Bidang Akuntansi/Auditing
Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 21 KOMUNIKASI INFORMASI AKUNTANSI
Teori Komunikasi Fungsi Komunikasi Model-model Komunikasi
Hal-hal Mendasar dalam Komunikasi
Variabel-variabel yang Berpengaruh pada Komunikasi Akuntansi Organisasi Pesan
Perlakuan Pesan Saluran
Penerima
Analisis Penerima
Masalah-masalah Terbaru dalam Komunikasi
Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 22 AKUNTANSI SOSIAL
Pendahuluan
Latar Belakang Sejarah Permasalahan Sosial Indonesia
Tanggapan Perusahaan
Akuntansi untuk Manfaat dan Biaya Sosial
Pelaporan Kinerja Sosial Arah Riset
Kesimpulan
Pertanyaan

BAB 23 AKUNTANSI SUMBER DAYA MANUSIA
Istilah Akuntansi Sumber Daya Manusia
Lingkup dan Sasaran dari Akuntansi Sumber Daya Manusia
Analisis Biaya Keluar
Perkembangan Sejarah Akuntansi Sumber Daya Manusia
Konsep Awal Akuntansi Sumber Daya Manusia Arti Penting Akuntansi Sumber Daya Manusia
Dukungan terhadap Pengembangan Akuntansi Sumber Daya Manusia Penelitian Awal tentang Akuntansi Sumber Daya Manusia
Asumsi Dasar dan Tujuan Akuntansi Sumber Daya Manusia Unsur-unsur Penting Pembentuk Akuntansi Sumber Daya Manusia Alasan-alasan Pengembangan Akuntansi Sumber Daya Manusia
Nilai Aset dari Pengorganisasian Manusia
Peran Penting Sistem Informasi Akuntansi Sumber Daya Manusia Mengukur Biaya Sumber Daya. Manusia Mengukur Nilai Sumber Daya Manusia







Tidak ada komentar:

Posting Komentar