Judul | : | ASESMEN PEMBELAJARAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Ismet Basuki | |
Penerbit | : | Rosda | |
Cetakan Ke | : | Cet. 1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 244 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 54,000 | diskon 20 % |
Bayar | : | Rp 43,200 | |
Stock | : | 1 |
ASESMEN PEMBELAJARAN
Pengarang: Prof. Dr. Ismet Basuki
Penerbit: Rosda
DAFTAR ISI
BAB 1 PENDAHULUAN
Pengertian pengukuran, pengujian, asesmen dan evaluasi
Teori-teori pembelajaran sebagai landasan evaluasi
BAB 2 BERBAGAI HALTENTANG TES
Ciri-ciri tes yang baik
Tujuan dari tes
Tes buatan guru
Bentuk tes selected-response items yang lain
Tes kinerja
BAB 3 STRATEGI DAN PERANGKAT
PENILAIAN NON TES
Macam-macam strategi penilaian non tes
Perangkat pencatat hasil prestasi siswa
Target dan perangkat penilaian
BAB 4 RELIABILITAS DAN VALIDI9TAS
Jenis-jenis reliabilitas
Klasifikasi reliabilitas bentuk lain
Menghitung reliabilitas untuk TAK
Menetapkan reliabilitas untuk tes kinerja
Jenis-jenis validitas
Menghitung koefisien validitas
BAB 5 ANALISIS BUTIR SOAL
Analisis butir soal secara kualitatif
Analisis butir soal secara kuantitatif
BAB 6 ASESMEN (PENILAIAN)
Macam-macam asesmen menurut fungsinya
Asesmen formatif dan asesmen sumatif
Penilaian berbasis kelas
Penilaian otentik
Asesmen pada abad ke 21
BAB 7 PENILAIAN AFEKTIF
Karkateristik ranah afektif yang penting
Pengembangan instrument ranah efektif
Skala instrument penilaian afektif dan system pemberian
skornya
Telaah instrument dan perakitannya
Uji coba instrument dan analisis hasil uji coba
Pengukuran dan penafsiran hasil pengukuran
Kegunaan penilaian afektif
BAB 8 PENILAIAN PSIKOMOTOR
Hasil belajar sebagai sasaran penilaian psikomorik
Aspek-aspek penilaian psikomotorik
Penyusunan instrument penilaian psikomotor
BAB 9 EVALUASI DAN PELAPORAN
Evluasi
Pelaporan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar