Judul | : | PSIKOLOGI BELAJAR | |
Pengarang | : | Drs. H. Abu Ahmadi | |
Penerbit | : | Rineka Cipta | |
Cetakan Ke | : | Cet. 3 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 244 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 21 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 52,000 | diskon 20 % |
Bayar | : | Rp 41,600 | |
Stock | : | 1 |
PSIKOLOGI BELAJAR
Pengarang:
Drs. H. Abu Ahmadi
Penerbit:
Rineka Cipta
DAFTAR ISI
BAB 1 PENGERTIAN PSIKOLOGI
Arti psikologi
secara umum
Pembagian
psikologi
Objek
pembahasan psikologi
Hubungan
psikologi dengan ilmu-ilmu lain
Tujuan
mempelajari psikologi
BAB 2 PSIKOLOGI UMUM
Tingkah laku
manusia berbeda dengan makhluk lain
Metode
penyelidiki ilmu jiwa
Pengamatan
Asosiasi
Ingatan
Fantasi
Berpikir
Inteligensi
Perasaan
Kemauan/kehendak
Gejala jiwa
campuran
BAB 3 PSIKOLOGI ANAK
Sejarahnya
Kedudukan dan
tugas psikologi anak
Manfaat
psikologi anak bagi pendidikan
Hal-hal yang
mempengaruhi perkembangan manusia
Perkembangak
anak sebagai makhluk monodualis
Masa anak
BAB 4 PSIKOLOGI ANAK LUAR BIASA
Pengertian
Tujuan
mempelajari psikologi anak luar biasa
Pengaruh kelaianan
terhadap psikologinya
Anak tuna
netra
Anak tuna
rungu
Cacat mental
BAB 5 MASALAH KESULITAN BELAJAR
Pengertian
kesulitan belajar
Factor-faktor
penyebab kesulitan belajar
Perenan guru
dalam proses belajar
BAB 6 BIMBINGAN BELAJAR
Bimbingan
dalam belajar
Langkah-langkah
dalam belajar
Fungsi dari
bimbingan
Kebutuhan
bimbingan bagi anak dan macam-macammnya
Teknik-teknik
dalam bimbingan
BAB 7 PENGAJARAN REMEDIAL DALAM PROSES BELAJAR
Pengertian
tentang belajar
Beberapa
aktivitas belajar
Factor yang mempengaruhi
prestasi belajar
Beberapa sifat
murid dalam belajar
BAB 8 PENGERTIAN DASAR PENGAJARAN PERBAIKAN
Hubungan
pengajaran perbaikan dalam proses belajar mengajar
Perlunya
pengajaran perbaikan
Pengertian
pengajaran perbaikan
Sifat khusus
pengajaran perbaikan dengan masalahnya
BAB 9 PENDEKATAN DAN METODE DALAM PENGAJARAN REMDIAL
Pendekatan
yang bersifat kuratif
Pendekatan
yang bersifat preventif
Pendekatan
yang bersifat pengembangan
BAB 10 EVALUASI DALAM PSIKOLOGI BELAJAR
Pengertian dan
objek evaluasi
Tujuan dan
fungsi evaluasi
Jenis-jenis
evaluasi
Teknik
evaluasi
Peranan
psikologi belajar dalam kegiatan evaluasi
BAB 11 CBSA (CARA BELAJAR SISWA AKTIF) DALAM PROSES BELAJAR
MENGAJAR
Pengertian
Dasar
pemikiran perlunya CBSA dalam proses pengajaran
Prinsip-prinsip
belajar siswa aktif
BAB 12 PEMIKIRAN KE ARAH APLIKASI PSIKOLOGI BELAJAR
Implikasi
teori-teori belajar dari psikologi behavioristik
Implikasi
teori-teori belajar psikologi kognitif
Implikasi
teori belajar humanistic
Tidak ada komentar:
Posting Komentar