Judul | : | ANAK BERKESULITAN BELAJAR | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Mulyono Abdurrahman | |
Penerbit | : | Rineka Cipta | |
Cetakan Ke | : | Cet. 1 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 236 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 17 x 24 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 65,000 | diskon 20 % |
Bayar | : | Rp 52,000 | |
Stock | : | 1 |
ANAK BERKESULITAN BELAJAR
Pengarang: Prof. Dr. Mulyono Abdurrahman
Penerbit: Rineka Cipta
DAFTAR ISI
BAB 1 PENGERTIAN KESULITAN BELAJAR
Definisi
Angka kejadian
Klasifikasi
Peneybab kesulitan belajar
BAB 2 TINJAUAN TEORETIK TENTANG ANAK
BERKESULITAN
BELAJAR
Peranan teori dalam penangan anak berkesulitan belajar
Diagnosis kesulitan belajar
Belajar dan hasil belajar
BAB 3 ASESMEN DAN PENYUSUNAN PROGRAM
PENDIDIKAN INDIVIDUAL
Hakikat asesmen
Program pendidikan individual
BAB 4 TINJAUAN DARI ASPEK MEDIS
TENTANG KESULITAN BELAJAR
Manfaat informasi medis bagi guru
Terminology medis
Peran berbagai spesialis ilmu kedokteran dalam
penanggulangan kesulitan belajar
Keterlibatan terapi medis dalam penanggulangan kesulitan
belajar
BAB 5 TINJAUAN DARI ASPEK PSIKOLOGIS
TENTANG KESULITAN BELAJAR
Aspek psikologi perkembangan dari kesulitan belajar
Aspek psikologi berhavior dari kesulitan belajar
Aspek psikologi kognitif dari kesulitan belajar
BAB 6 ANAK BERKESULITASN BELAJAR DI
SEKOLAH REGULER
Berbagai pilihan penempatan
Peranan guru khusus untuk anak berkesulitan belajar
Hubungan orang tua dan guru
Program bimbingan dan latihan bagi orang tua
BAB 7 MENCIPTAKAN SUASANA BELAJAR
YANG SEHAT
Suasana belajar kooperatif
Suasana belajar kompetitif
Suasana belajar individualistic
BAB 8 GANGGUAN PERKEMBANGAN MOTORIK
DAN PERSEPTUAL
Gangguan perkembangan motoric
Gangguan perkembangan persepsi
Strategi pengembangan motoric
Strategi pengembangan persepsi
BAB 9 GANGGUAN PERKEMBANGAN KOGNITIF
Hakikat kognisi
Kaitan antara kesulitan belajar dengan gaya kognitif
Berbagai strategi pengembangan kognisi
BAB 10 KESULITAN BELAJAR BAHASA
Hakikat bahasa dan wicara
Perkembangan bahasa bormal
Kesulitan belajar bahasa dan asesmennya
Remediasi
BAB 11 KESULITAN BELAJAR MEMBACA
Hakikat belajar membaca
Hakikat kesulitan belajar membaca
Asesmen
Metode pengajaran membaca
BAB 12 KESULITAN BELAJAR MENULIS
Hakikat menulis
Kesulitan belajar menulis
Asesmen
Pengajaran remedial menulis
BAB 13 KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA
Hakikat matematika
Karakteristik anak berkesulitan belajar matematika
Kekeliruan umum yang dilakukan oleh anak berkesulitan
belajar matematika
Asesmen
Pengajaran remedial matematika
Tidak ada komentar:
Posting Komentar