Judul | : | PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU | |
Pengarang | : | Abdul Majid | |
Penerbit | : | Rosda | |
Cetakan Ke | : | Cet. 1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 340 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 73.500 | diskon 20 % |
Bayar | : | Rp 58,800 | |
Stock | : | 1 |
PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU
Pengarang:
Abdul Majid
Penerbit:
Rosda
DAFTAR ISI
BAB 1 PENDAHULUAN
Rasional
Karakteristik
perkembangan anak usia kelas awal SD
Cara anak
belajar
Perkembangan
kemampuan anak secara kognitif, afektif, dan psikomotor dalam proses belajarnya
Belajar dan
pembelajaran bermakna
BAB 2 ORIENTASI KURIKULUM 2013 REAKTUALISASI KURIKULUM
BERBASIS KOMPETENSI
Rasional
Kurikulum
berbasis kompetensi
Orientasi
kurikulum 2013
BAB 3 KURIKULUM TERPADU
Pengembanga
kurikulum terpadu
Kajian teoretis
dan empiris kurikulum tepadu
Klasifikasi
kurikulum terpadu
Organisasi
kurikulum
Model-model
pembelajaran terpadu
BAB 4 KONSEP DASAR PEMBELAJARAN TEMATIK
Rasional
Pembelajaran
tematik
Kekuatan dan
keterbatasan pembelajaran tematik
BAB 5 TAHAPAN DASAR PEMBELAJARAN TEMATIK
Rasional
Pemetaan
kompetensi dasar
Menentukan
tema
Menetapkan
jaringan tema KD/indicator
Penyusunan
silabus
Penyusunan
rencana pembelajaran
Pelaksanaan
pembelajaran tematik
BAB 6 STRATEGI AN METODE PEMBELAJARAN TEMATIK
Makna strategi
pembelajaran
Jenis-jenis
strategi pembelajaran
Prosedur dan
mekanisme perancangan pembelajaran tematik
Model fungsi
dan peran guru dalam pembelajaran tematik
Metode dan
teknik pembelajaran tematik
Pembelajaran
kontekstual
BAB 7 IMPLIKASI PEMBELAJARAN TEMATIK
Peranan guru
dalam pembelajaran
Implikasi bagi
siswa
Implikasi
terhadap sarana, prasarana, sumber belajar dan media
Implikasi
terhadap pengaturan ruangan
Implikasi
terhadap pemilihan metode
Implikasi
terhadap penilaian
BAB 8 PENDEKATAN SCIENTIFIC (ILMIAH) DALAM PEMBELAJARAN
TEMATIK TERPADU
Rasional
Esensi
pendekatan ilmiah
Pendekata
ilmiah dan non-ilmiah dalam pembelajaran
BAB 9 PENILAIAN OTENTIK
Pendahuluan
Asesmen
otentik dan tuntutan kurikulum 2013
Asesmen
otentik dan belajar otentik
Rubric dan
tugas-tugas kinerja
Jenis-jenis
asesmen otentik
Teknik dan
instrument penilaian
Pengelolan
hasil penilaian
Interpretasi
hasil penilaian dalam menetapkan kutantasan belajar
Pemanfaatan
hasil penilaian
Tidak ada komentar:
Posting Komentar