Judul | : | MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF | |
Pengarang | : | Drs. H. Sugiyanto, M.Si., M.Si | |
Penerbit | : | Yuma Pustaka | |
Cetakan Ke | : | Cet. 2 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 158 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 21 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 35,000 | diskon 15 % |
Bayar | : | Rp 29,750 | |
Stock | : | 1 |
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF
Pengarang: Drs. H. Sugiyanto, M.Si., M.Si
Penerbit: Yuma Pustaka
DAFTAR ISI:
BAB 1 PENDAHULUAN
Tujuan
Manfaat
Hasil yang diharapkan
BAB 2 MODEL PEMBELAJARAN KONSTEKTUAL
Pengertian pendekatan kontekstual
Dasar teori model pembelajaran kontekstual
Komponen model pembelajaran CTL
Pola/skenario pembelajaran kontekstual
Langkah-langkah pembelajaran CTL
BAB 3 MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Dasar konsep pembelajaran kooperatif
Konsep pokok pembelajaran kooperatif
Perbedaan pembelajaran kooperatif dengan pembelajaran
tradisional
Keuntungan penggunaan pembelajaan kooperatif
Beberapa metode pembelajaran kooperatif
BAB 4 MODEL PEMBELAJARAN KUANTUM
Latar belakang pembelajaran kuantum
Dasar teori pembelajaran kuantum
Karakteristik umum
Prinsip utama pembelajaran quantum
TANDUR sebagai kerangka perencanaan pembelajaran model
kuantum
Beberapa contoh teknik model pembelajaran kuantum
BAB 5 MODEL PEMBELAJARAN TERPADU
Model kurikulum
Prinsip dasar pembelajaran terpadu
Pentingnya pembelajaran terpadu
Karakteristik pembelajaran terpadu
Teknik penyusunan tema dalam pembelajaran terpadu
Langkah-langkah pembelajaran terpadu
BAB 6 MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS
MASALAH
Dasar teori
Merencanakan dan melaksanakan PBL
Bentuk evaluasi PBL
Contoh langkah-langkah penerapan PBL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar