TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Selasa, 11 Februari 2014

KEMAMPUAN DASAR MENGAJAR

Judul : KEMAMPUAN  DASAR MENGAJAR
Pengarang : Prof. Dr. Hamid Darmadi, M.Pd
Penerbit : Alfabeta
Cetakan Ke : cet. 2
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 254 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 300 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp  40,000 diskon 20 %
Bayar :  Rp  32,000
Stock : 1


KEMAMPUAN  DASAR MENGAJAR
Pengarang : Prof. Dr. Hamid Darmadi, M.Pd
Penerbit: Alfabeta

DAFTAR ISI

BAB 1 KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR
Keterampilan bertanya
Teknik bertanya
Keterampilan memberi penguatan
Keterampilan memberi variasi
Keterampilan menjelaskan
Keterampilan membuka dan menutup pelajaran
Keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil
Keterampilan mengelola kelas
Interaksi edukatif
Penataan kelas
Permasalahan kelompok
Keterampilan mengajar kelompok kecil dan perorangan

BAB 2 PROBLEMATIKA SEPUTAR GURU
Meningkatkan kualitas guru dan kualitas pendidikan guru
Standar profesional guru
Profil guru masa depan
Globalisasi dan peningkatan kualitas guru
Peningkatan kualitas guru dalam proses belajar-mengajar
Mempersiapkan guru untuk masa depan

BAB 3 KOMPETENSI GURU

BAB 4 PENILAIAN KUALITAS GURU
Mengembangkan profesi guru
Pendidik dan metode pengajaran

BAB 5 KEMAMPUAN AKADEMIK DAN NON AKADEMIK
Kemampuan mengajar guru
Guru sebagai pendidik
Anak didik
Syarat-syarat kemampuan guru
Tanggung jawab, fngsi dan peran guru
Kepribadian guru
Tugas utama guru
Fungsi cental guru
Kinerja guru
Program pengembangan guru

BAB 6 PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER BELAJAR
Tugas guru dalam pengembangan fasilitas dan sumber belajar
Catatan untuk guru dan sekolah
Penggunaan fasilitas dan sumber belajar
Implementasi KTSP
Panduan pengembangan silabus

BAB 7 TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM KEMAMPUAN DASAR MENGAJAR
Rasional
Pengertian informasi dan komunikasi
Fungsi dan tujuan informasi dan komunikasi
Ruang lingkup teknologi informasi dna komunikasi
Standar kompetensi dan kurikulum
Kurikulum teknologi informasi dan komunikasi
Standar kompetensi informasi dan teknologi
Rambu-rambu teknologi informasi dan komunikasi
Kompetensi dasar, indikator dan materi pokok

BAB 8 PENGEMBANGAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Hakekat persiapan mengajar
Fungsi persiapan mengajar
Kinerja guru dalam pengembangan persiapan mengajar
Contoh persiapan mengajar

BAB 9 PANDUAN PEMBELAJARAN

BAB 10 SISTEM EVALUASI PEMBELAJARAN
Rasional
Evaluasi kurikulum
Evaluasi pembelajara
Evaluasi pembelajaran dalam kurikulum 2006
Ujian akhir nasional

BAB 11 OPTIMALISASI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2006
Mengembangkan program akselerasi
Meningkatkan prestasi belajar
Mengimplementasikan kurikulum melalui budaya
Mendagunakan lingkungan sebagai sumber belajar
Melibatkan masyarakat sekitar
Menghemat biaya pendidikan
Mengembangkan kewirausahaan
Mengefektifkan penghargaan dan hadiah
Membangun tim

BAB 12 STRATEGI MEMILIH DAN MENYUSUN BAHAN AJAR
Pendahuluan
Pemilihan bahan ajar berbasis kompetensi
Pengertian bahan ajar
Prinsip-prinsip pemilihan bahan ajar
Langkah-langkah pemilihan bahan ajar
Identifikasi jenis-jenis materi pembelajaran
Memilih jenis materi pembelajaran
Penentuan cakupan dan urutan bahan ajar
Sumber bahan ajar

BAB 13 LANGKAH-LANGKAH PEMANFAATAN BAHAN AJAR
Strategi penyampaian bahan ajar oleh guru
Strategi mempelajari bahan ajar oleh siswa
Materi prasyarat, perbaikan dan pengayaan

BAB 14 MENINGKATKAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
Pendahuluan
Dasar hukum
Tujuan penyusunan KTSP
Pengertian KTSP
Prinsip-prinsip pengembangan KTSP
Acuan operasional penyusunan KTSP
Komponen-komponen KTSP







Tidak ada komentar:

Posting Komentar