Judul | : | PRAKTIK PENELITIAN TINDAKAN KELAS | |
Pengarang | : | Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd. | |
Penerbit | : | PT. Remaja Rosdakarya, Bandung | |
ISBN | : | 979-692-934-1 | |
Cetakan Ke | : | 2 | |
Tahun Terbit | : | 2009 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | vii + 216 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 350 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 49.500 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 39.600 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENDAHULUAN
BAB 2. TUJUH JURUS SUKSES PENELITIAN
Jurus Pertama : Memulai suatu penelitianJurus Kedua : Memilih Metode
Jurus Ketiga : Membaca dan Mengatur Kegiatan Penelitian
Jurus Keempat : Mengumpulkan data
Jurus Kelima : Menganalisa Data
Jurus Keenam : Menulis Laporan
Jurus Ketujuh : Mengakhiri Penelitian
BAB 3. PENELITIAN TINDAKAN KELAS SEBAGAI SARANA PENINGKATAN KOMPETENSI GURU
Mengapa Penelitian Tindakan Kelas?Bagaimana Penelitian Tindakan Kelas?
Penelitian Tindakan Kelas Sebuah Tradisi Pendidikan
Dilema dan Tantangan bagi Guru sebagai Peneliti
Masalah Teori dan Praktik Penelitian Tindakan Kelas
PTK dan Inovasi Pembelajaran
PTK melalui Pelatihan Berbasis Kompetensi
BAB 4. PRAKTIK PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Judul PenelitianBidang Kajian
Latar Belakang Masalah
Identifikasi adn Perumusan Masalah
Cara Memecahkan Masalah
Hipotesis Tindakan
Tujuan dan Kegunaan Penelitian
Kajian Teori
Rencana dan Prosedur Penelitian
Jadwal Kegiatan
Pembiayaan
Personalia Penelitian
Daftar Pustaka
Lampiran-Lampiran
Contoh Proposal PTK
BAB 5. PRAKTIK PELAKSANAAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Tujuan dan Manfaat PTKMasalah yang Dapat Dikaji melalui PTK
Merumuskan dan Memilih Masalah PTK
Merumuskan Hipotesis Tindakan
Mengembangkan Rencana Tindakan
Melaksanakan Tindakan
Menilai Hasil Tindakan
BAB 6. PRAKTIK PELAPORAN HASIL PTK
Bagian AwalBagian Isi
Bagian Penutup
Tata Cara Penulisan Laporan PTK
BAB 7. MENCIPTAKAN PERBAIKAN BERKESINAMBUNGAN MELALUI PTK
Memperbaiki Kompetensi Guru secara BerkesinambunganMemperbaiki Kerja Sama dengan Masyarakat yang Lebih Luas
Memperbaiki Sarana dan Prasarana
Membangkitkan Napsu Belajar
Strategi Menciptakan Perbaikan Berkesinambungan
BAB 8. CONTOH LAPORAN HASIL PTK
Rencana Pelaksanaan PembelajaranSoal Pre Test dan Post Test
Laporan Observasi
Penjelasan Pengisian Lembar Observasi
Kuesioner Tanggapan Siswa terhadap Penggunaan CD Pembelajaran Ikatan Kimia
Buku
yang juga sangat penting untuk anda baca :
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar