TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Kamis, 04 Agustus 2011

KONSEP DAN MAKNA PEMBELAJARAN


Judul : KONSEP DAN MAKNA PEMBELAJARAN
Pengarang : Prof. Dr. Syaiful Sagala, M.Pd.
Penerbit : Alfabeta, Bandung
ISBN : 978-979-8433-13-3
Cetakan Ke : 8
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xii + 266
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 500
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 50.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 40.000 
Stock : 1

DAFTAR ISI :

BAB 1. DASAR PENDIDIKAN DALAM KONSEP DAN MAKNA BELAJAR
A. Konsep Dasar Pendidikan
Hakekat dan teori pendidikan
Hubungan pendidikan dengan pengajaran
Fungsi pendidikan
B. Konsep dan Makna Belajar
Konsep belajar
Belajar menurut pandangan Skiner
Belajar menurut pandangan Robert M. Gagne
Belajar menurut pandangan Piaget
Belajar menurut pandangan Carl R. Rogers
Belajar menurut pandangan Benjamin Bloom
Belajar menurut pandangan Jerome S. Bruner
Teori belajar
Teori Disiplin mental
Teori behaviorisme
Teori cognitive Gestalt-Filed
Prinsip-prinsip belajar
Syarat agar peserta didik berhasil belajar
Cara belajar yang baik
Strategi mempelajar buku teks (melalui SQ3R)

BAB 2. KONSEP DAN MAKNA PEMBELAJARAN
A. Arti dan Makna Pembelajaran
Konsep pembelajaran
Resource based learning
B. Pendekatan Belajar dan Pembelajaran
Pendekatan konsep dan pendekatan proses
Pendekatan deduktif dan pendekatan induktif
Pendekatan ekspositori dan pendekatan heuristik
Pendekatan kecerdasan
Pendekatan konstekstual
C. Faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan anak
Pandangan nativisme
Pandangan naturalisme
Pandangan empirisme
Pandangan konvergensi atau interaksionisme
D. Motivasi menciptakan suasana belajar yang fun (menyenangkan)

BAB 3. KONSEP DASAR PSIKOLOGI PENDIDIKAN
A. Arti dan makna psikologi dalam pendidikan
Arti penting psikologi pendidikan
Tujuan dan kegunaan mempelajari psikologi pendidikan
Kekuatan-kekuatan umum jiwa manusia
B. Aktivitas Kejiwaan
Pengamatan indera
Tanggapan
Fantasi
Ingatan
Pikiran dan berpikir
Perhatian
Perasaan
Kemauan
C. Pentingnya pengetahuan psikologi pendidikan bagi guru

BAB 4. PERENCANAAN PENGAJARAN DALAM PEMBELAJARAN
A. Perencanaan pengajaran dalam kegiatan pembelajaran
Pengertian dan tujuan dalam perencanaan pengajaran
Fungsi-fungsi manajemen dalam pembelajaran
B. Prinsip Perencanaan Pengajaran
Prinsip-prinsip pengajaran dalam perencanaan pengajaran
Konsep pendekatan sistem dalam pengajaran
Refleksi penyusunan perencanaan pengajaran

BAB 5. MODEL MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN
A. Arti model mengajar dalam pembelajaran
Problematika dan kasus model-model pengajaran
Arti dan makna model-model pengajaran
B. Pendekatan dalam model mengajar
Pendekatan inquiry/ Discovery atau model personal
Pendekatan tingkah laku (behavioral model)
C. Menggunakan berbagai metode dalam proses belajar mengajar
Model mengajar menggunakan metode ceramah
Model mengajar menggunakan metode Tanya jawab (respons)
Model mengajar menggunakan metode diskusi
Model mengajar menggunakan metode demonstrasi
Model mengajar menggunakan metode sosiodrama
Model mengajar menggunakan metode karyawisata
Model mengajar menggunakan metode kerja kelompok
Model mengajar menggunakan metode latihan
Model mengajar menggunakan metode pemberian tugas
Model mengajar menggunakan metode eksperimen
D. Strategi dalam model mengajar
Konsep dasar strategi belajar mengajar
Sasaran kegiatan belajar mengajar
Tahapan mengajar

BAB 6. PENGEMBANGAN KURIKULUM DALAM BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Konsep pengembangan kurikulum
Divesifikasi kurikulum
Landasan pengembangan kurikulum
Prinsip-prinsip



KEMBALI KE HALAMAN AWAL       

2 komentar:

  1. maaf, alamat toko bukunya dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. JL. Kebangkitan Nasional, Toko Buku No. 21-22 Belakang Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.
      Untuk pesan buku bisa langsung sms ke HP 085725363887.

      Hapus