Judul | : | PANDUAN GURU PENELITIAN TINDAKAN KELAS (A TEACHER'S GUIDE TO CLASSROOM RESEARCH) | |
Pengarang | : | David Hopkins | |
Penerbit | : | Pustaka Pelajar | |
ISBN | : | 978-602-229-012-4 | |
Cetakan Ke | : | 1 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xix + 382 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15,5 x 23 cm | |
Berat | : | 550 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 75.000 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 60.000 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENELITIAN KELAS: PEDOMAN AWAL
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 2. MELAKSANAKAN PENELITIAN KELAS
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 3. MENGAPA HARUS PENELITIAN KELAS OLEH GURU?
Otonomi dalam Pertimbangan ProfesionalKurikulum dan Pengajaran sebagai Fokus Penelitian kelas
Masalah-Masalah dalam Pendekatan-Pendekatan Tradisional
Karakteristik Penelitian kelas
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 4. PENELITIAN TINDAKAN DAN PENELITIAN KELAS
Penelitian TindakanModel-Model Penelitian Tindakan
Kritik terhadap Penelitian Tindakan
Penelitian Kelas oleh Guru
Kriteria Penelitian Kelas
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 5. MENGEMBANGKAN TOPIK/ FOKUS PENELITIAN KELAS
Memunculkan Fokus PenelitianKesenjangan Performa
Pertanyaan Terbuka dan Pertanyaan Tertutup
Merumuskan Hipotesis
Seputar Evaluasi Kurikulum
Teori dan Teoretisasi
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 6. PRINSIP-PRINSIP OBSERVASI KELAS
Fitur-Fitur Utama Observasi KelasJoint Planning
Fokus
Merumuskan Kriteria
Ketrampilan Observasi
Feedback
Siklus Observasi Tiga Tahap
Observasi Partnership
Latihan Observasi
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 7. METODE-METODE OBSERVASI DALAM PENELITIAN KELAS
Observasi TerbukaObservasi Terfokus
Observasi Terstruktur
Mengobservasi Perilaku-perilaku Disiplin dan Tidak Disiplin Tugas (on-/off-task)
Observasi Sistematis
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 8. PENGUMPULAN DATA
Catatan LapanganRekaman Audiotape
Diary Siswa
Wawancara
Videotape Recorder dan kamera Digital
Kuesioner
Sosiometri
Bukti Dokumenter
Studi Kasus
Gambar Siswa
Memetakan "Proses Perubahan" di Sekolah
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 9. ANALISIS DATA PENELITIAN KELAS
MasalahKerangka Analisis
Pengumpulan Data
Validasi
Interpretasi
Tindakan
Proses Analisis Data yang Berkelanjutan
Meningkatkan Validitas
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 10. MELAPORKAN PENELITIAN KELAS
Melaporkan PenelitianMenulis Laporan
Mengevaluasi Laporan Penelitian
Membuat Laporan Penelitian yang Formatif
Format-format Lain Dalam Melaporkan Penelitian
Diseminasi Hasil Penelitian
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 11. PENGAJARAN DAN PEMBELAJARAN SEBAGAI DASAR PIJAK PENELITIAN KELAS
Pembelajaran PowerfulKerangka Kerja Berpikir tentang Pengajaran
Model-Model Pembelajaran - Perangkat-perangkat Pengajaran
Model Pengajaran Seluruh Siswa
Model Pengajaran Kelompok Kooperatif
Model Pengajaran Induktif
Catatan Singkat tentang Gaya Pengajaran dan Integrasi antara
Konten dan Proses
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 12. PENELITIAN GURU, KOMUNITAS PEMBELAJARAN PROFESIONAL, DAN TRANSFORMASI SEKOLAH
Reformasi SistemEmpat Sarana Menuju Reformasi Sistem
Pengajaran Profesional-Membangun Kultur Penngembangan Profesional
Akuntabilitas Kecerdasan - Meningkatkan Pertimbangan Profesional Guru
Jaringan Kerja dan Kolaborasi - Menciptakan Kondisi-kondisi Efektif
Menerapkan Semuanya Sekaligus - Menjadikan Penelitian
Kelas Sebagai Model Pengembangan Sekolah
Coda
Bacaan Lebih Lanjut
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
ETIKA PENELITIAN KELAS
INDEKS
Buku
yang juga sangat penting untuk anda baca :
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar