TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Jumat, 11 Mei 2012

METODE PENELITIAN PENDIDIKAN

Judul : METODE PENELITIAN PENDIDIKAN
Pengarang : Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si.
Penerbit : Pustaka Setia
ISBN : 978-979-076-145-2
Cetakan Ke : 10
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 274
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 350 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 37.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 29.600 
Stock : 1

DAFTAR ISI :

BAB 1. ILMU DAN PENELITIAN
Pengetahuan
Ilmu
Hakikat Penelitian
- Pengertian Penelitian Ilmiah
- Sifat dan Syarat Penelitian Ilmiah
- Tugas dan Fungsi Penelitian
- Jenis-jenis penelitian
Hubungan ilmu dengan penelitian

BAB 2. PENELITIAN PENDIDIKAN
Pendahuluan
Pendidikan Islam
Teori Pendidikan : Unsur utama dalam penelitian
Pendekatan Filsafat terhadap pendidikan
- Cara berfikir filsafat
- Filsafat pendidikan
Ruang lingkup penelitian pendidikan
- Pendidikan sebagai suatu sistem
- Komponen-komponen proses pendidikan
Peta penelitian pendidikan
- Lingkup penelitian proses pendidikan
- Lingkup penelitian kurikulum dan pembelajaran
- Lingkup bidang bimbingan dan konseling
- Lingkup bidang manajemen pendidikan

BAB 3. PENDEKATAN KUALITATIF DAN KUANTITATIF
Pendahuluan
Pengertian paradigma penelitian
Beberapa catatan tentang pendekatan kuantitatif
Beberapa catatan tentang pendekatan kualitatif

BAB 4. METODE-METODE PENELITIAN
Pendahuluan
Metode Sejarah (history study)
Metode deskriptif
Metode eksperimen
Grounded Research

BAB 5. JUDUL, RUMUSAN MASALAH, DAN TUJUAN PENELITIAN
Pendahuluan
Masalah penelitian
Ciri-ciri masalah penelitian
Kemampuan dan Kepekaan menemukan masalah
Judul penelitian, latar belakang masalah, rumusan masalah dan tujuan penelitian

BAB 6. STUDI PUSTAKA, KERANGKA BERPIKIR, DAN POSTULAT
Studi Pustaka
Kerangka Berpikir
Postulat

BAB 7. HIPOTESIS PENELITIAN
Pendahuluan
Dasar perumusan hipotesis
Kegunaan hipotesis
Ciri-ciri hipotesis yang baik
Bentuk rumusan hipotesis
Teknik perumusn hipotesis
Prosedur pengujian hipotesis

BAB 8. JENIS DAN SUMBER DATA
Pendahuluan
Pengertian dan Jenis data
Hubungan antara data dengan variabel
Sumber data
Populasi dan sampel

BAB 9. TEKNIK DAN INSTRUMEN PENELITIAN
Pendahuluan
Observasi
Wawancara
Angket
Skala
Dokumentasi
Tes

BAB 10. ANALISIS DATA DAN PENARIKAN KESIMPULAN
Analisis Data
- Hubungan Simetris
- Hubungan Asimetris
- Hubungan Timbal Balik
Penggunaan Statistika untuk Analisis Data
Penarikan Kesimpulan

BAB 11. PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Pengertian
Karakteristik Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
Tujuan Penelitian Tindakan Kelas
Manfaat Penelitian Tindakan Kelas
- Manfaat PTK dalam aspek Inovasi Pembelajaran
- Manfaat PTK dalam Aspek Pengembangan Kurikulum
- Manfaat PTK dalam Aspek Profesionalisme Guru
Penerapan Penelitian Tindakan Kelas
- Berangkat dari Persoalan yang Kecil
- Perencanaan Penelitian Tindakan secara Cermat
- Susunan Jadwal yang Realistik
- Libatkan Pihak Lain
- Informasi Harus Sampai pada Pihak Lain yang Terkait
- Ciptakan Sistem Umpan Balik
- Buatlah Jadwal Penulisan Hasil Penelitian
Bentuk-Bentuk Penelitian Tindakan Kelas
- Guru sebagai Peneliti
- PTK Kolaboratif
- PTK Simultan Terintegrasi
- PTK Administrasi Sosial Eksperimental

BAB 12. DESAIN DAN PROSEDUR PENELITIAN
Penyusunan Rencana Penelitian Tindakan Kelas
- Mengidentifikasi Masalah
- Menganalisis dan Merumuskan Masalah
- Formulasi Solusi dalam Bentuk Hipotesis Tindakan
Pembuatan Desain Penelitian Tindakan Kelas
Langkah-langkah Tindakan dalam PTK
Identifikasi Komponen Pendukung
Perencanaan Waktu Pelaksanaan
Implementasi Kegiatan PTK

BAB 13. PEMANTAUAN DAN EVALUASI DALAM PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Pemantauan Penelitian Tindakan Kelas
- Fungsi Pemantauan
- Sasaran dan Kriteria Pemantauan
- Metode, Teknik dan Alat Pemantauan
- Pelaku Pemantauan
- Perencanaan Pemantauan
- Pemanfaatan Hasil Pemantauan
Evaluasi Hasil Penelitian Tindakan Kelas
- Fungsi Evaluasi
- Sasaran dan Kriteria Evaluasi
- Metode dan Alat Pengumpulan Data Evaluasi
- Pelaku Evaluasi
- Perencanaan Evaluasi
- Pemanfaatan Hasil Evaluasi
Penyusunan Alat Pemantauan dan Evaluasi
- Fungsi dan Macam Alat
- Prosedur Pembuatan Alat
Verifikasi Data
- Fungsi dan Manfaat Verifikasi Data
- Teknik Verifikasi Data

BAB 14. PANDUAN PENYUSUNAN PROPOSAL PTK
Judul
Latar Belakang Masalah
- Permasalahan
- Cara Pemecahan Masalah
Tujuan Penelitian dan Manfaat Penelitian
Kerangka  Teoretik dan Hipotesis Tindakan
Rencana Penelitian
- Setting Penelitian dan Karakteristik Subjek Penelitian
- Variabel yang diselidiki
- Data dan Cara Pengumpulannya
- Jadwal Penelitian
- Rencana Anggaran
- Daftar Pustaka
- Lampiran dan Lain-lain
- Sistematika Laporan PTK

LAMPIRAN 1.
LAMPIRAN 2.
DAFTAR PUSTAKA



Buku yang juga sangat penting untuk anda baca :




KEMBALI KE HALAMAN AWAL

1 komentar: