Judul | : | TAFSIR DAN HADIS TENTANG PENDIDIKAN | |
Pengarang | : | Drs. Nanang Gojali, M.Ag. | |
Penerbit | : | Pustaka Setia | |
ISBN | : | 978-979-076-299-2 | |
Edisi/ Cet ke | : | Cet 1 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 260 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 400 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 35.000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp. 28.000 | |
Stock | : | 1 |
TAFSIR DAN HADIS TENTANG PENDIDIKAN
Pengarang : Drs. Nanang Gojali, M.Ag.
Penerbit : Pustaka Setia
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENDAHULUAN
BAB 2. METODE TAFSIR DAN TEMATIK
Metode analisis – Holistik (Tahlili)
Metode serba singkat (Ijmali)
Metode komparatif (Muqaram)
Metode tematik (Maudhu’i)
BAB 3. HERMENEUTIKA DALAM PENAFSIRAN AL-QUR’AN
Teks dan teori hermeneutiika
Hermeneutika dalam islam
Hermeneutika Al- Qur’an : Tafsir alternative memahami makna
teks AL- Qur’an
Gagasan Hermeneutika terhadap AL- Qur’an
Hermeneutika AL- Qur’an dan persoalan komtemporer
Hermeneutika dan transformasi social
BAB 4. MANUSIA DALAM AL-QUR’AN DAN HADIS
Makhluk unik
Makhluk beragam
Khalifah yang bertanggung jawab
Makhluk berkeluh kesah
Makhluk pencipta sejarah
Kebutuhan manusia terhadap Al- Qur’an dan Hadis
Reproduksi manusia dalam Al-Qur’an
Proses terjadinya hujan dalam Al-Qur’an
BAB 5. AL-QUR’AN = PEDOMAN HIDUP BAGI MANUSIA
Al-Qur’an Sebagai pedoman hidup
Kebenaran Al- QUr’an
Kosmologi dalam Aa-Qur’an
Angka enam dalam Al-Qur’an
BAB 6. PENDIDIKAN DALAM AL-QUR’AN DAN HADIS
Konsep ilmu dalam Al-Qur’an dan hadis
Tujuan pendidikan dalam Al-Qur’an dan hadis
Materi pendidikan dalam Al-Qur’an dan hadis
Metode pendidikan dalam Al-Qur’an dan hadis
Pendidikan dalam Al-Qur’an dan hadis
PENUTUP
DAFTAR PUSTAKA
TENTANG PENULIS
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar