Judul | : | TEORI-TEORI BELAJAR DAN APLIKASI PEMBELAJARAN MOTORIK | |
Pengarang | : | Dr. Heri Rahyubi, M.Pd. | |
Penerbit | : | Nusamedia | |
ISBN | : | 979-1305-65-5 | |
Edisi/ Cet | : | Cet 1 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xvi + 388 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 600 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 65.000 | discont 15% |
Bayar | : | Rp. 55.250 | |
Stock | : | 1 |
TEORI-TEORI BELAJAR
DAN APLIKASI PEMBELAJARAN MOTORIK :
Dr.
Heru Rahyubi, M.Pd.
DAFTAR ISI :
BAB 1. TENTANG BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
Hakikat Balajar
Konsep Belajar
Konsep Pembelajaran
Teori Belajar dan Pembelajaran
BAB 2. TEORI BELAKAR
BEHAVIORISME
John B. Watson
Ivan Petrovich Pavlov
Edward Lee Thorndike
Clark Leonard Hull
Edwin Ray Guthrie
Burrhus Frenderick Skinner
Kelebihan dan Kekurangan Teori Behaviorisme
BAB 3. TEORI BELAKAR
KOGNITIVISME
Teori Gestalt
Albert Bandura
Jean Piaget
Donald A. Norman
Kelebihan dan Kekurangan Teori Kognitivisme
BAB 4. PENGARUH
TEORI-TEORI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MOTORIK
Pengaruh Teori Bahaviorisme
Pengaruh Teori Kognitivisme
BAB 5. PEMBELAJARAN
MOTORIK
Tentang Motorik Manusia
Definisi Pembelajaran Motorik
Factor yang Mempengaruhi Pembelajaran Motorik
Tujian Pembelajaran Motorik
Keterampilan Motorik
Fase Perkembangan Motorik
Aktivitas Motorik Kasar dan Halus
Domain Pembelajaran Motorik
Factor-faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Motorik
Kondisi yang Mempengaruhi Laju Perkembangan Motorik Sejak
Usia Dini
Korelasi Pembelajaran Motorik dengan Ilmu Lain
BAB 6. MODEL, METODE,
DAN FORMAT PEMBELAJARAN MOTORIK
Pengetian Komponen Pembelajaran
Beberapa Komponen Pembelajaran
Hubungan Masing-masing Komponen Pembelajaran
Fungsi Komponen Pembelajaran
Peran Guru dalam Pembelajaran
Lingkungan dan Sumbenr Pembelajaran
Model Pembelajaran
Format Latihan Pembelajaran
BAB 7. TAHAP-TAHAP
PEMBELAJARAN MOTORIK
Tahap Formasi Rencana
Tahap Latihan
Tahap Otonomi
BAB 8. SARAF DAN
MOTORIK MANUSIA
Struktur Saraf
Implus Saraf
Sistem Saraf
Fungsi Otak
Perkembangan Otak
Sumsum Tulang Belakang
Otot
Simulasi Karakteristik
BAB 9. TAKSONOMI
PSIKOMOTORIK
Beberapa Istilah Gerak dan Gerakan
Taksonomi Psikomotorik
Fase dan Pola Perkembangan Motorik
BAB 10. TEORI
PENGOLAHAN INFORMASI, INDERA MANUSIA, DAN KETERAMPILAN MOTORIK
Keterampilan Gerak dan Pengolahan Informasi
Pengolahan Informasi dan Pengambilan Keputusan
Tahap-tahap Pengolahan Informasi
Pengolahan Informasi dan Kecemasan yang Tinggi
Perhatian: Pembatasan dalam Kemampuan Pengolahan informasi
Kapankah Tugas Baradu dengan Lainnya
Double-Simulation Paradigm: Psychological Refractory period (PRP)
System Memori dalam Teori Pengolahan Informasi
Sumber Informasi Indera
Dua Sistem Visual
Control Visual dalam Keterampilan Motorik
BAB 11. DIMENSI
PEMBELAJARAN MOTORIK DALAM PENJASKES DAN OLAHRAGA
Manfaat Penjaskes dan Olahraga
Penjaskes dan Olahraga sebagai Bagian dari Sistem Pendidikan
Nasional
Kurikulum Pendidikan Jasmani dan Olahraga
Empat Domain
Ruang Lingkup dan Dimensi Penjaskes dan Olahraga
Pembelajaran Gerak dalam Penjaskes dan Olahraga
Dorongan Dasar Peserta Didik
Respons Emosional
Proses Penilaian Pembelajaran Gerak dalam Penjaskes dan
Olahraga
Urgensi Penjaskes dan Olahraga
Landasan Psikologis dan Visi Sosial Penjaskes dan Olahraga
Arah Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan
Olahraga Bagi Anak Luar Bisa
Belajar Gerak dalam Pendidikan Penjaskes dan Olahraga
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar