TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Minggu, 25 November 2012

COLABORATIVE LEARNING (Strategi Pembelajran Untuk Sukses Bersama)

Judul : COLABORATIVE LEARNING (Strategi Pembelajran Untuk Sukses Bersama)
Pengarang : David W. Johnson
Penerbit : Nusamedia
ISBN : 979-1305-41-9
Edisi/ Cet : Cet 3
Tahun Terbit : 2012
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xii + 196 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14 x 20 cm
Berat : 300 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 39.000 discont  15%
Bayar :  Rp. 33.150
Stock : 1




COLABORATIVE LEARNING(Strategi Pembelajaran untuk Sukses Bersama):  
David W. Johson

DAFTAR ISI :

PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Kerjasama di dalam Kelas
-          Kompetisi
-          Invidualisme
-          Kooperasi
Komponen-komponen Esensial: Hal-hal yang Membuat Kerja Sama Bisa Berjalan Lancar
Tipe-tipe Pembelajaran Kooperatif
-          Pembelajaran Kooperatif Formal
-          Pembelajaran Kooperatif Informal
-          Kelompok-kelompok Kooperatif inti
-          Struktur Kooperatif
Mengajarkan Skil-skil Kooperatif
Sekolah Kooperatif
-          Mengimplementasikan Kerja Sama di Sekolah
-          Menguasai Keahlian dalam Manggunakan Pembelajaran Kooperatif

RISET TENTANG PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Dari Mana Sajakah: Asal-usul Teoristis
-          Social-Interdependent Theory (Teori Saling Ketergantungan Sosial)
-          Cognitive Development Theory (Teori Perkembangan Kognitif)
-          Behavioral Learning Theory (Teori Pembelajaran Behavioral)
Dari Mana Sajakah Kita Riset
Hasil Kerja Sama
Hubungan Interpersonal dan Dukungan Sosial
Penyesuaian Psikologis
Segala Sesuatu Mempengaruhi Segala Sesuatu Lainnya

KOMPONEN-KOMPONEN ESENSIAL PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Kerja Sama Lebih dari Sekedar Pengaturan Tempat Duduk
Kooperatif
-          Interdependensi Positif: “Kami Lebih Baik Daripada Aku”
-          Interdependensi Positif dan Konflik Individual
Interaksi Promotif Tatap Muka
Tanggung Jawab Individual/Tanggung Jawab Personal
Skil-skil Kelompok Kecil dan Interpersonal
Pemrosesan Kelompok
Penggunakan Pembelajaran Kooperatif

PEMBELAJARAN KOOPERATIF FORMAL
Peran Guru Menjadi “Pembimbing yang Ada di Samping”
-          Menentukan Secara Spesifik Tujuan Pengajaran
-          Membuat Keputusan Pra-Pengajaran
-          Menjelaskan Struktur tugas dan Tujuan
-          Memulai Pelaksanaan Pembelajaran Kooperatif
-          Memonitor Keefektifan Kelompok Pembelajaran Kooperatif dan Mengintevensi Jika Perlu
-          Mengevaluasi Pembelajaran dan Pemrosesan

PEMBELAJARAN KOOPERATIF INFORMAL

KELOMPOK INTI KOOPERATIF
Kelompok Inti Kelas
Kelompok Inti Sekolah
Kelompok Inti Penerimaan Saran atau Masuk Ruang Bimbingan
Perlunya Hubungan Jangka Panjang yang Stabil

PENGGUNAAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERINTEGRASI DI KELAS

MENGAJARKAN SKIL-SKIL KOOPERATIF KEPADA SISWA
Pentingnya Skil-skil Kooperatif
Mengajarkan Skil-skil Kooperatif: Beberapa Aturan Umum
Skil-skil yang Perlu Diajarkan
-          Forming (Membentuk)
-          Functioning (Memungsikan)
-          Formulating (Merumuskan)
-          Fermeting (Mengembangkan)
Mengajarkan Skil-skil Kooperatif: Sebuah Contoh
-          Peran Guru

KOOPERASI DAN KONFLIK
Menciptakan Konteks Kooperatif
Terlibat dalam Kontroversi Akademik
Menciptakan Program Mediasi Sesama Teman
-          Mengajarkan Siswa untuk Menyelesaikan Konflik Mereka Sendiri
-          Mengajarkan Siswa untuk Memediasi Konflik Teman Sekelas
-          Mengimplementasikan Program
Upaya Terakhir
Menengahi Konflik dan Masalah-masalah Didiplin

SEKOLAH KOOPERATIF
Struktur Sekolah Kooperatif
-          Kelas Kooperatif
-          Sekolah Kooperatif
-          Dinas Kependidikan Daerah yang Kooperatif
Pendidikan Berkualitas di Sekolah Kooperatif
-          Pengembangan Berkelanjutan
-          Memperoleh dan Berbagai Keahlian
-          Kualitas Implementasi (Diagram Kualitas)
-          Benchmarking
Memberikan Kepemimpinan

BEBERAPA PEMIKIRAN AKHIR: PERUSAHAAN PARADIGMA MENGAJAR
Menciptakan Komunitas Pembelajaran



KEMBALI KE HALAMAN AWAL 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar