Judul | : | PENDIDIKAN NON FORMAL | |
Pengarang | : | Prof. Dr. H. Mustofa Kamil | |
Penerbit | : | Alfabeta | |
ISBN | : | 978-602-8361-20-0 | |
Edisi/ Cet | : | Cet 2 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | viii + 236 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 400 Grsm | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 40.000 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 32.000 | |
Stock | : | 1 |
PENDIDIKAN NONFORMAL:
Pengembangan Melalui Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Di Indonesia
(Sebuah Pembelajaran Dari Kominkan Jepang)
Developing Nonformal Educational Through Community Learning Center in Indonesia
(Lessons From Komikan Japan)
Prof. Dr. H. Mustofa Kamil
DAFTAR ISI :
BAB 1. KONSEP PENDIDIKAN NONFORMAL
Latar Belakang
Apa dan Mengapa Pendidikan
Formal, Informal dan Nonformal?
Definisi dan Peran Pendidikan
Nonformal
Antara Pendidikan Formal dan
Nonformal
Filsafat dan Teori Pendidikan
Nonformal
Perkembangan Pendidikan Nonformal
dan Sosial Education
Konsep dan Kebijakan Pendidikan
Sosial Education
-
Undang-undang Pendidikan Sosial
-
Kebijakan Pembelajaran Sepanjang Hayat
BAB 2. PENDIDIKAN NONFORMAL DAN PKBM
Masalah-masalah Pendidikan
Nonformal
Masyarakat Sebagai Sumber dan
Sasaran Pendidikan Nonformal
-
Masyarakat sebagai Sumber Balajar
-
Masyarakat sebagai Sasaran Pendidikan Nonformal
-
Pendidikan Nonformal dalam Pemberdayaan Masyarakat
-
Perkembangan Program PKBM
-
Menumbuhkan Kemandirian Warga Belajar
BAB 3. PKBM SEBAGAI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (COMMUNITY
LEARNING CENTER)
Konsep PKBM
Definisi dan Kegiatan Belajar
Masyarakat
Tujuan dan Tugas-tugas PKBM
Fungsi PKBM
Program-program yang Dikembangkan
PKBM
Mobilisasi dan Pengelolaan
Sumber-sumber bagi pengembangan PKBM
Pengelolaan PKBM
Karjasama dan Kemitraan
Pengembangan Kelanjutan PKBM
BAB 4. KOMUNIKAN (CITIZEN’S PUBLIC HALLS) SEBAGAI PUSAT BUDAYA DAN
BELAJAR MASYARAKAT
Pendidikan sosial (Social
Education)
-
Undang-Undang Pendidikan Sosial
-
Kebijakan Pembelajaran Sepanjang Hasyat
Pendidikan Sosial dan Kominikan
Prinsip dan Konsep Dasar
Komunikan
Definisi dan Tujuan Komunikan
Komunikasi Sebagai Lembaga
Pendidikan
Peran dan Fungsi Komunikan bagi
Masyarakat dan Pemerintah
Program-program dan Fasilitas
Pendidikan Sosial (Social Education)
Karakteristik Program dan
Jenis Program
Partisipasi Masyarakat dalam
Program Komunikan
BAB 5. MEMBANGUN PKBM SEBAGAI PUSAT BELAJAR (SEBUAH PEMBELAJARAN DARI
KOMUNIKAN)
Pengantar
Faktor-Faktor yang Perlu
Diperhatikan dalam Pengembagan PKBM
Mengembangkan Program
Pembelajaran
Meningkatkan Partisipasi
Masyarakat dan Peran Pemerintah terhadap PKBM
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar