Judul | : | CORELDRAW X6 |
Pengarang | : | Madcoms |
Penerbit | : | Andi Offcet |
Cetakan Ke | : | 1 |
Tahun Terbit | : | 2012 |
Bahasa | : | Indonesia |
Jumlah Halaman | : | x + 246 |
Kertas Isi | : | Hvs |
Cover | : | Soft |
Ukuran | : | 16 x 23 cm |
Berat | : | 600 gram |
Kondisi | : | Baru |
Harga | : | Rp 55.000 Diskon 20% |
Bayar | : | Rp 44.000 |
Stok | : | 1 |
CORELDRAW X6
Pengarang: Madcoms
Penerbit: Penerbit Andi
DAFTAR ISI
BAB 1 MENGENAL PROGRAM CORELDRAW X6
Membuka program coreldraw X6
Lingkungan kerja coreldraw X6
Menambah halaman baru
Mengganti nama halaman
Menghapus halaman
Membuka lembar kerja baru
Menyimpan lembar kerja
Membuka file
Pengenalan tool box coreldraw X6
Mengimpor file
Mengekspor file
Menutup lembar kerja
BAB 2 MENGGAMBAR GARIS DAN BIDANG
Menggar garis dengan pen
Melengkungkan dan meluruskan garis secara bebas
Menggambar garis dengan freehand
Menggambar persegi dengan rectangle
Menggambar oval dengan ellipse
Memodifikasi objek dengan smudge dan roughen brush
Memodifikasi objek dengan smear dan twirl toll
Memodifuikasi objek dnegan attrack dan repeal toll
Menggambar objek dnegan poligon
Menggambar bintang dengan star tool
Menggambar objek dnegan complex star
BAB 3 MENYELEKSI DAN MENGELOLA OBJEK
Menyeleksi objek
Menyalin objek
Memindah objek
Memutar objek
Mengubah ukuran objek
Memiringkan objek
Memotong objek dengan crop
Memorong objek dengan knife
Menghapus objek dengan eraser
Mencerminkan objek
BAB 4 MEWARNAI BIDANG DAN GARIS
OBJEK
Mewarnai objek dengan palette color
Memformat garis tepi objek
Mengatur warna secara manual
Mewarnai objek dengan gradisi
Mewarnai objek dengan teksture
Mewarnai objek dengan mesh full
BAB 5 MENGELOLA OBJEK GRAFIS
Mengatur peratana objek
Mengatur jarak antar objek
Mengatur posisi urutan objek
Membuat group objek
Mengunci objek
Menggabung objek dengan weld
Memorong objek dengan objek lain
Membuat objek dari objek lain
Menggambar dnegan shape tool
BAB 6 MENGELOLA HALAMAN
Mengganti background lembar kerja
Menggunakan fungsi guidelines
Mengaktifkan tabel bantu grid
Berpindah ke halaman tertentu
Mengubah orientasi halaman
Memberi nomor halaman
BAB 7 BEKERJA DENGAN TEKS
Mengetik teks artistik
Mengetik teks paragraf
Mengetik teks dalam ob jek
Memformat teks
Memformat paragraf
Memasukkan character teks dalam bentuk curva
Mengatur jarak antar ateks
Mewarnai teks
Mengetik teks pada alur
Memisahkan teks dari alur
BAB 8 MENGELOLA TEKS
Memformat peralatan teks
Format drop cap
Membuat format kolom
Menyisipkan bullets
Menyisipkan simbol
Membalik dan memutar arah teks
Menyisipkan gambar dalam teks
Mengubah tipe teks
BAB 9 MENGELOLA OBJEK ARTISTIC MEDIA
Mengenal artistic media
Menggunakan artistic media preset
Menggunakan artistic media brush
Menggunakan artistic media sprayer
Menggunakan artistic media calligraphic
Menggunakan artistic media pressure
Memecah artistic media
BAB 10 MENGELOLA TABEL
Membuat tabel
Memilih tabel
Mengatur lembar kolom dan tinggi baris
Mengatur teks dalam tabel
Memberi warna pada kolom
Menambahkan baris
Menghapus baris
Memecah sel
Menggabung sel
Memformat tabel
Mengubah tabel menjadi frame teks
BAB 11 MENGELOLA EFEK OBJEK
Memberi efek blend
Memberi efek contour
Memberi efek distort
Memberi efek drop shadow
Memberi efek envelope
Memberi efek extrude
Memutar dna merubah warna extrude
Memberi efek transparancy
Membuat efek powerclip
Memberi efek add perspective
Memberi efek lens
BAB 12 MENGELOLA EFEK PADA OBJEK
BITMAP
Memberi efek pada objek bitmap
Memberi efek dengan 3D effects
Memberi efek art strokes
Memberi efek blur
Memberi efek contour
Memberi efek creatibe
Memberi efek dengan distort
Mengubah objek vektor menjadi bitmap
Trancing bitmap
BAB 13 MENCETAK DESAIN GRAFIS
Memecah/ sparasi warna
Mencetak desain grafis
Mengatur tatanan percetakan
Melihat hasil cetakan di layar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar