Judul | : | SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERMUATAN NILAI) | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Anna Poedjiadi | |
Penerbit | : | Rosda | |
ISBN | : | 979-692-479-X | |
Cetakan Ke | : | 3 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | x + 167 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 38.000 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 30.400 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. PERKEMBANGAN SAINS
Pengetahuan pada zaman purbaPerkembangan pengetahuan paa abad pertengahan
Perkembangan Sains di Negara Islam
Pengetahuan pada zaman renaisans
Timbulnya akademi ilmu pengetahuan
Perkembangan sains modern
Perkembangan ilmu kimia
Perkembangan biologi
Perkembangan fisika
BAB 2. PERKEMBANGAN TEKNOLOGI
Teknologi pada zaman purbaPerkembangan teknologi di dunia Islam
Perkembangan teknologi pada abad ke-20
Dampak perkembangan teknologi pada masyarakat
Kaitan antara sains, teknologi dan masyarakat
BAB 3. INTERAKSI DALAM PEMBELAJARAN
Konstruktivisme dan pragmatismePendekatan dan metode dalam pembelajaran
Pendekatan ketrampilan proses
Pendekatan lingkungan
Pendekatan penyelesaian masalah
Pendekatan interaktif
Pendekatan nilai
Pendekatan sains teknologi masyarakat
Metode dalam pembelajaran
BAB 4. PEMBELAJARAN DAN KEBUTUHAN MASYARAKAT
Pembelajaran dalam konteks masyarakatPerkembangan STS di luar negeri
Perkembangan STS di Indonesia
BAB 5. MODEL PEMBELAJARAN STS
Beberapa model dalam pembelajaranModel pembelajaran sains teknologi masyarakat
Dari pendekatan menjadi model
BAB 6. BEBERAPA SKENARIO PEMBELAJARAN
Pembelajaran ilmu kimia dengan topik: Pencemaran udaraPembelajaran Ilmu pengetahuan sosial
Pembelajaran ilmu pengetahuan sosial-ekonomi
DAFTAR PUSTAKA
PROFIL SINGKAT PENULISKEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar