Judul | : | PERENCANAAN PENDIDIKAN | |
Pengarang | : | Sarbini, M.Ag. | |
Penerbit | : | Pustaka Setia | |
ISBN | : | 978-979-076-147-6 | |
Cetakan Ke | : | 1 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 400 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 50.000 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 40.000 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENGERTIAN, UNSUR, PRINSIP DAN RUANG LINGKUP PERENCANAAN
Pengertian perencanaanPengertian pendidikan
Pengertian perencanaan pendidikan
Unsur, ciri dan prinsip perencanaan pendidikn
- Unsur perencanaan pendidikn
- Ciri perencanaan pendidikn
- Prinsip internal perencanaan pendidikan
Ruang lingkup perencanaan pendidikan
BAB 2. PERKEMBANGAN PERENCANAAN PENDIDIKAN DAN ALIRAN-ALIRAN PERENCANAAN
Asal-usul perencanaan pendidikanAliran-alirana perencanaan pendidikan
Perencanaan tradisional dan modern
BAB 3. PRINSIP-PRINSIP UMUM DAN JENIS-JENIS PENDEKATAN DALAM PERENCANAAN PENDIDIKAN
Prinsip-prinsip perencanaan pendidikanJenis-jenis pendekatan perencanaan pendidikan
BAB 4. PROSES PERENCANAAN PENDIDIKAN DALAM PEMBANGUNAN
Perencanaan pendidikan dalam pembangunan: tujuan umumPelaksanaan perencanaan pendidikan di lapangan
BAB 5. TEORI DAN RAMALAN (FORCASTING) DALAM PERENCANAAN PENDIDIKAN
Teori perencanaan pendidikanKedudukan ramalan dalam perencanaan
BAB 6. JENIS-JENIS DIMENSI DAN METODE PERENCANAAN PENDIDIKAN
Tipe-tipe perencanaanDimensi perencanaan pendidikan
Metode dan alat perencanaan pendidikan
BAB 7. PERENCANAAN DAN FUNGSI ADMINISTRASI PADA PERENCANAAN PENDIDIKAN
Makna administrasi: tinjauan umumPeran administrasi secara praktis
BAB 8. PROSES PERENCANAAN UMUM DAN AGAMA
Proses perencanaan umumPerencanaan pendidikan agama
Aplikasi perencanaan pendidikan pada pendidikan agama
BAB 9. HUBUNGAN PERENCANAAN PENDIDIKAN DENGAN ASPEK DEMOGRAFIS, SOSIAL, POLITIK DAN EKONOMI
Faktor-faktor umumHubungan dengan aspek demografi kependudukan
Hubungan dengan aspek sosial-kemasyarakatan
Hubungan dengan politik dan ekonomi
BAB 10. KARAKTERISTIK PERENCANAAN PENDIDIKAN
Faktor Sosio-historisKarakteristik perencanaan pendidikan
BAB 11. MODEL EVALUASI DAN UKURAN-UKURAN DALAM PENILAIAN PERENCANAAN PENDIDIKAN
Pengertian evaluasi pendidikanRuang lingkup evaluasi
Model evaluasi program pendidikan
Evaluasi masukan
Evaluasi proses
Evaluasi hasil
Desain evaluasi
Langkah penyusunan desain
Kriteria Evaluator
Benefit monitoring and evaluation (BME)
Ukuran-ukuran nonteknis dalam penilaian
BAB 12. ALAT-ALAT PERENCANAAN PENDIDIKAN
Gambaran umumAlat perencanaan pendidikan
BAB 13. DATA-DATA DALAM PENYUSUNAN PERENCANAAN PENDIDIKAN
Data dasarTeknik pengumpulan data
BAB 14. PERENCANAAN PENDIDIKAN PADA MASA DEPAN
Faktor reformasiFaktor sosial budaya
Faktor globalisasi, humanisi dan demokratisasi
Faktor kombinasi pendekatan
Pola perencanaan pendidikan Islam: seiring paradigma baru pendidikan Islam
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN-LAMPIRAN
Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan NasionalPeraturan menteri pendidikan nasional nomor 19 tahun 2007/ tanggal 23 mei 2007/ Standar Pengelolaan Pendidikan oleh Satuan Pendidikan Dasar dan menengah
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 15 tahun 2007 tentang Sistem Perencanaan Tahunan Departemen Pendidikan Nasional
TENTANG PENULIS
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Bisa beli sekarang nggak?
BalasHapusKalau belinya skarang bisa nggak
BalasHapus